Bagaimana (dan Mengapa) Menggunakan Fitur Suara Latar Belakang Mac Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Anda dapat menggunakan fitur Suara Latar dengan membuka Pengaturan Suara > Aksesibilitas > Audio. Aktifkan “Suara Latar Belakang” dan pilih suara menggunakan “Pilih.” Suara yang tersedia termasuk Balanced Noise, Bright Noise, Dark Noise, Ocean, Rain, dan Stream. Klik “OK” dan gunakan bilah geser untuk mengatur volume.

Apakah Anda terjebak di lingkungan yang bising? Tenggelamkan dengan fitur Background Sounds yang terpasang langsung di macOS. Anda dapat menggunakan fitur dengan atau tanpa headphone untuk meningkatkan produktivitas, bermeditasi, atau bahkan tidur dalam kondisi yang kurang ideal.

Mengaktifkan Suara Latar di Mac

Anda akan menemukan fitur Suara Latar di bawah menu Pengaturan Sistem > Aksesibilitas > Audio . Jentik tombol “Suara latar belakang” untuk mulai memutar audio dari speaker atau headphone internal Mac Anda jika Anda sedang menggunakannya.

Anda dapat memilih dari enam suara dalam rilis 13.0 macOS Ventura. Mudah-mudahan, Apple akan menambahkan lebih banyak lagi di rilis selanjutnya. Anda dapat memilih dari berikut ini:

Noise seimbang (kombinasi antara noise terang dan gelap)Noise terang (noise putih bernada lebih tinggi)Noise gelap (suara putih bernada rendah)Laut (gelombang bergulir konstan)Hujan (hujan deras)Aliran ( air mengalir cepat)

Suara “noise” masing-masing hanya membutuhkan sekitar 2MB, sedangkan suara yang direkam masing-masing menggunakan hingga 75MB. macOS akan mengunduh versi suara berkualitas tinggi jika Anda mengekliknya. Anda dapat mengklik ikon “Sampah” di sebelah masing-masing untuk mengosongkan ruang itu lagi jika Anda memutuskan tidak akan menggunakan suara.

Klik “OK” untuk menyelesaikan pilihan suara Anda, lalu gunakan penggeser untuk menyetel volume yang Anda inginkan. ingin agar suara latar diputar ulang dalam konteks keseluruhan campuran suara Mac Anda.

Suara latar belakang standar, musik, video YouTube, dan lainnya akan terus diputar, jadi pastikan Anda menyetelnya dengan tepat untuk penggunaan saat ini.

Anda juga dapat memilih “Matikan suara latar belakang saat Mac Anda tidak digunakan” menggunakan sakelar. Jika Anda tidak mengaktifkannya, suara akan terus diputar saat Anda menjauh dari Mac atau mengunci layar. Suara akan berhenti jika Anda memilih untuk “Tidur” Mac Anda atau menutup penutup MacBook Anda.

Fitur ini baru untuk macOS 13 Ventura, jadi pastikan Anda telah memperbarui ke rilis terbaru sebelum mencoba ini. Anda dapat memeriksa versi macOS yang Anda jalankan di Apple > Tentang Mac Ini dan memperbarui menggunakan System Preferences > Pembaruan Perangkat Lunak.

Mengapa Menggunakan Suara Latar?

Audio latar belakang dapat membantu Anda fokus dengan mengalihkan fokus Anda dari suara mengganggu lainnya menggunakan fenomena yang diketahui sebagai penyamaran suara. Teknik ini dapat membantu menutupi suara kantor yang sibuk, pekerja jalan yang menggunakan perkakas listrik, atau gonggongan hewan peliharaan.

Berkonsentrasi pada satu suara yang menenangkan dapat membantu beberapa orang tetap fokus. Kuncinya adalah menemukan suara yang cocok untuk Anda. Beberapa jenis musik sangat bagus untuk konsentrasi, terutama soundtrack video game yang dirancang untuk memudar ke latar belakang.

Suara putih, lautan, atau hujan badai yang bagus juga merupakan pilihan yang bagus. Fitur ini mungkin juga berguna jika Anda mengalami kesulitan tidur, mencoba bersantai atau fokus pada penerbangan, atau bahkan melakukan meditasi yang penuh perhatian. Situs web khusus seperti myNoise, A Soft Murmur, dan Noisli adalah tempat yang baik untuk memulai. Anda juga dapat menggunakan fitur ini di iPhone.

Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja di Mac

Background Sounds hanyalah salah satu fitur yang dapat membantu Anda meningkatkan fokus dan produktivitas saat bekerja di Mac. Mode Fokus disinkronkan antara iOS, iPadOS, dan macOS untuk membantu menyembunyikan gangguan, dan Filter Fokus yang diperkenalkan di macOS 13 Ventura membawa fitur ini ke tingkat berikutnya.

Jika Anda benar-benar mengalami masalah, pertimbangkan untuk memblokir situs web yang mengganggu seperti Facebook juga.

Disadur dari HowToGeek.com.