Bagaimana Mengenalinya jika Seseorang Memblokir Anda di Roblox

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda tidak dapat mengirim pesan ke teman di Roblox, mereka mungkin memblokir Anda karena suatu alasan. Tetapi bagaimana fungsi ini bekerja dengan tepat, dan apakah ada cara lain untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda?

Dalam artikel ini, Anda akan melihat semua yang perlu Anda ketahui tentang fungsi blokir di Roblox. Plus, Anda akan mendapatkan beberapa tip dan trik tentang cara menambahkan atau menghapus orang sendiri.

Cara Mengetahui apakah Anda Diblokir di Roblox

Memblokir orang lain di Roblox dirancang untuk menyaring individu dari interaksi sosial. Biasanya ada beberapa “tanda” yang menunjukkan Anda diblokir. Mengenai orang yang memblokir Anda, Anda tidak akan dapat:
Mengirim pesanMengirim permintaan pertemananMengirim permintaan PerdaganganMengirim undangan SekutuMengobrol dalam gameMengobrol dengan teman merekaMengirim undangan pesta ke teman merekaMengirim undangan Klan Ikuti teman mereka ke game
Jika Anda mengalami salah satu atau semua hal di atas, Anda dapat dipastikan bahwa orang yang bersangkutan telah memblokir Anda. Perhatikan bahwa tidak ada cara langsung untuk menentukan apakah Anda diblokir—tidak akan ada pemberitahuan atau pesan dari administrator. Anda harus mengikuti petunjuk di atas dan bermain detektif. Buktinya sangat jelas jika Anda mencoba mengirim pesan kepada seseorang dan menemukan bahwa Anda tidak dapat melakukannya.

Mengapa Pemblokiran Ada

Dengan lebih dari 164 juta pengguna di seluruh dunia, memastikan semua orang dapat menikmati waktu mereka di platform adalah tugas yang penting dan berat. Untuk alasan itu, Roblox memiliki tim moderator dan sistem otomatis yang sudah ada. Fungsi blokir diperkenalkan pada tahun 2014 dan dibuat agar pengguna sendiri dapat mengawasi pengalaman sosial mereka tanpa campur tangan perusahaan. Ini berfungsi sebagai perbaikan cepat untuk setiap keluhan yang mungkin dimiliki pemain terhadap satu sama lain. Alasan pemblokiran bisa sangat subjektif, dan semua pengguna dapat memutuskan apakah tindakan semacam itu diperlukan.

Bagaimana Cara Kerja Memblokir Seseorang di Roblox?

Anda mungkin sudah tahu bahwa memblokir seseorang di Roblox relatif mudah. Yang diperlukan hanyalah membuka halaman profil mereka, memilih tiga titik di sudut kanan atas, dan menekan opsi “Blokir pengguna” dari menu pop-up.

Cara lain untuk melakukannya adalah dengan menemukan nama pengguna anggota di papan peringkat/ daftar pemain di kanan atas layar. Mengkliknya akan membuka menu dari mana Anda dapat memilih opsi “Blokir pemain”. Jika Anda melanjutkan dengan tindakan, ikon dengan nama mereka berubah menjadi lingkaran miring terbalik (alias, simbol Universal “Tidak”), yang berarti pemain berhasil diblokir. Perhatikan bahwa metode ini mungkin tidak berfungsi pada layar yang lebih kecil seperti perangkat seluler. Dalam hal ini, Anda harus menggunakan halaman profil seperti yang diakses di atas.

Daftar blokir di Roblox dibatasi hingga 100 per pengguna (sebelumnya 50), artinya seseorang yang menggunakan fungsi ini secara teratur harus mempertimbangkan untuk membuka blokir orang lain di beberapa titik. Jika Anda memblokir seseorang secara tidak sengaja, Anda mungkin ingin membuka blokirnya sesegera mungkin.

Berikut cara memblokir seseorang di Roblox:
Arahkan ke “Pengaturan akun” (ikon roda gigi di browser atau tiga titik di ponsel). Klik “Pengaturan Buka “Privasi.” Klik tombol “Tampilkan” di bagian “Pengguna yang Diblokir” di “Pengaturan.” Temukan “nama pengguna” orang yang ingin Anda buka blokirnya, lalu pilih “Buka Blokir” di sebelah namanya. Jika Anda memiliki pin keamanan yang disiapkan untuk akun Anda, Anda harus menonaktifkannya untuk membuka blokir seseorang. Gulir kembali ke atas dan pilih “Keamanan” dari menu navigasi kiri. Gulir ke bawah ke bawah. Ketuk “saklar penggeser” di sebelah “PIN akun saat ini diaktifkan” untuk mematikan fitur. Masukkan pin Anda saat ini dan klik “Buka blokir,” lalu kembali ke “Langkah 1” dan coba lagi.
Catatan: Saat Anda membuka blokir seseorang di Roblox , status teman akan dihapus, dan Anda perlu mengirim permintaan baru.

Banyak pengguna mungkin sudah terbiasa menggunakan fungsi “Blokir”. Apa yang mungkin kurang jelas adalah apa yang terjadi ketika (dan jika) Anda berada di ujung penerima blok.

Memblokir Anda Mungkin Bukan Salah Mereka

Memblokir orang di game atau platform online dapat memiliki alasan yang sah, dan mereka berfungsi sebagai alat yang berharga untuk memastikan perilaku yang layak di antara anggota. Alasan yang biasa terjadi di Roblox termasuk kekasaran, mengganggu orang lain, dan spamming.

Jika situasi ini terjadi pada Anda, pertimbangkan apakah Anda telah menunjukkan perilaku serupa. Pertimbangkan bahwa mungkin tidak ada argumen objektif mengapa Anda diblokir. Terkadang pengguna mengalami blokir karena alasan dalam game yang tidak terkait dengan mereka secara pribadi. Juga, jangan lupa bahwa kecelakaan dapat terjadi di pihak Anda atau akun orang lain.

Jangan Biarkan Pemblokiran Membuat Anda Turun

Sekarang Anda tahu cara mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda di Roblox, Anda dapat menggunakannya kapan pun Anda membutuhkannya. . Bahkan jika Anda secara tidak sengaja diblokir, bukan karena kesalahan Anda sendiri atau karena alasan lain, jangan stres karenanya. Dengan komunitas sebesar itu, Anda selalu dapat mencari teman baru.

Akhirnya, jika Anda menemukan seseorang yang mengenakan kaus di bawah ini dalam game dengan pesan yang sama atau serupa, jangan ikuti petunjuk yang ditampilkan di sana!

Pernahkah Anda diblokir di Roblox? Bagaimana Anda mengetahuinya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.