Bagaimana Mengenalinya jika TV Samsung Anda Memiliki Bluetooth

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Samsung smart TV termasuk yang paling populer di pasaran. Selama beberapa dekade sekarang, Samsung telah membuat perangkat TV yang brilian dan berhasil mengikuti tren ‘pintar’ baru-baru ini. Sebagian besar TV Samsung dan TV pintar, secara umum, kompatibel dengan Bluetooth karena banyak perangkat TV periferal menggunakan cara penyambungan ini.

Mengetahui cara menghubungkan perangkat periferal ke TV pintar Anda sering kali penting dalam menggunakan perangkat tersebut sejak awal. Berikut cara memasangkan TV Samsung Anda dengan perangkat menggunakan Bluetooth.

Cara Mengetahui apakah TV Samsung Anda Memiliki Bluetooth

Jelas, sebelum melanjutkan untuk memasangkan perangkat Bluetooth ke TV Samsung Anda, Anda harus memeriksa apakah ia memiliki koneksi Bluetooth.
Cara termudah untuk memeriksa adalah dengan google nomor model TV Anda dan periksa spesifikasinya. Indikasi bagus lainnya bahwa TV Anda berkemampuan Bluetooth adalah Smart Remote. Jika TV Samsung Anda dilengkapi dengan Smart Remote, itu pasti mendukung Bluetooth, karena ini adalah cara memasangkan remote ke TV. Cara lain untuk memeriksa apakah TV Samsung Anda memiliki Bluetooth adalah dengan membuka menu Pengaturan, navigasikan ke Suara, lalu Keluaran Suara. Jika Anda dapat melihat opsi yang disebut Daftar Speaker Bluetooth, TV Anda berkemampuan Bluetooth. Terakhir, Anda selalu dapat membaca manual pengguna yang disertakan dengan TV Anda atau google manual secara online.
Menambahkan Dukungan Bluetooth ke TV Samsung yang Tidak Didukung

Meskipun TV pintar yang mendukung Bluetooth lebih dari biasanya, masih ada jalan lain untuk TV Samsung yang tidak didukung. Mendapatkan adaptor Bluetooth yang terhubung ke jack audio 3,5 mm atau port audio AUX merah/putih standar akan membantu. Adaptor membantu menautkan TV Anda ke perangkat Bluetooth, meskipun TV tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth.

Cara Memasangkan Perangkat Bluetooth ke TV Samsung Anda

Sementara sebagian besar perangkat periferal memiliki opsi koneksi kabel, Bluetooth adalah alternatif yang jauh lebih sederhana. membantu mengurangi kekacauan yang dibuat kabel. Meskipun seluruh prosesnya relatif sederhana dan mirip dengan memasangkan headphone nirkabel ke ponsel cerdas Anda, Anda masih harus berurusan dengan menu TV. Proses ini terkadang membuat frustrasi.

Seluruh proses pemasangan Bluetooth TV Samsung termasuk mengakses Panduan Sambungan, mengaktifkan pemasangan Bluetooth, memilih perangkat, dan mengakses perangkat. Gambar dan langkah mungkin berbeda berdasarkan model. Berikut cara melakukannya.
Navigasi ke Sumber lalu Panduan Sambungan menggunakan remote Anda.Pilih kategori yang diinginkan untuk perangkat Bluetooth Anda, seperti Perangkat Audio.Pilih Bluetooth.Segarkan daftar di TV jika perangkat tidak muncul di sana .Sorot perangkat Bluetooth yang dimaksud pada daftar, pilih, dan tekan tombol Pasangkan dan Sambungkan di layar Anda.
Panduan Sambungan adalah fitur yang secara perlahan membantu Anda melalui proses penyiapan Bluetooth. Bahkan jika TV Samsung Anda tidak secara otomatis mendeteksi perangkat yang dimaksud, langkah-langkah di atas membantu Anda mencapai koneksi berpasangan.

Bluetooth dan TV Samsung

Seperti yang Anda lihat, seluruh proses menghubungkan perangkat Bluetooth ke TV Samsung Anda relatif sederhana dan tidak akan ‘ terlalu lama. Sebelum beralih ke pembelian perangkat Bluetooth, periksa untuk melihat apakah TV Samsung Anda berkemampuan Bluetooth. Jika bukan itu masalahnya, belilah adaptor Bluetooth. Tidak semua perangkat Bluetooth berfungsi di banyak TV Samsung (atau banyak merek lain), seperti keyboard atau mouse.

Namun, beberapa TV Samsung yang lebih baru memiliki dukungan mouse dan keyboard. Sebagian besar perangkat praktis seperti headphone Bluetooth, earbud, ponsel cerdas, dan speaker berfungsi dengan baik.