Bagaimana Menghapus Cadangan Server WHM dari / Folder cadangan?

Deleting /backup direktori file backup dari WHM Control Panel VPS Server menggunakan klien SSH seperti Putty adalah tugas yang mudah. Sebagian besar kita perlu melakukan ini ketika kita menggunakan server VPS. Untuk menghapus cadangan Server dari WHM atau cPanel pastikan Anda menggunakan perintah dengan benar. Mari kita bahas penghapusan backup WHM Weekly/Bulanan ini secara mendetail.

Teman-teman, hari ini saya sedang mencari salah satu artikel tentang cara menghapus /backup folder backup dari WHM Server atau cPanel. Setelah mencari selama setengah jam, saya jarang mendapatkan hasil yang luar biasa untuk menyelesaikan masalah saya tentang ruang yang tidak mencukupi seperti ketika saya melihat ke Panel Kontrol WHM saya,

Saya dapat melihat bahwa saya memiliki ruang SSD 400 GB di server saya tetapi hanya itu yang tersisa 10% gratis.

Jadi, sekarang muncul pertanyaan bagaimana Anda akan menghapus cadangan semua klien dan pelanggan yang Anda miliki di server Anda. Itu sebabnya saya melihat masalah ini dan saya tidak menemukan apa-apa.

Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk memberi tahu Anda tentang penghapusan cadangan ini dari server dengan cara yang benar menggunakan klien ssh seperti putty.

Jika server Anda mengalami krisis ruang lalu bagaimana dapatkah Anda menghapus cadangan lama Anda? Dengan kata lain, saya dapat mengatakan, bagaimana Anda akan menghapus file cadangan mingguan/bulanan atau harian dari /backup atau apa pun folder cadangan yang telah Anda putuskan saat menyimpan konfigurasi cadangan.

Saya juga telah membuat tutorial YouTube tentang ini. Jadi, jika Anda tahu bahasa Hindi, Anda dapat menonton tutorial ini dan memahami skenario ini dengan baik. folder.

Anda perlu mengunduh klien SSH seperti Putty. Menggunakan Putty Anda dapat mengakses server Anda dari SSH client.

Mengakses Server WHM Menggunakan Putty

Berikut adalah langkah-langkah umum yang perlu Anda ambil untuk menggunakan Putty:

1. Instal PuTTY dan jalankan.

2. Tentukan nama host atau alamat IP untuk server Anda dan tekan `buka` untuk memulai koneksi. Anda dapat membiarkan semua opsi menjadi default. Jika ini adalah pertama kalinya untuk terhubung ke server, Anda harus menerima sertifikat SSH-nya.

3. Tentukan root (jika Anda memiliki akses root di server Anda) atau nama pengguna cPanel Anda.

4. Tentukan kata sandi Anda. Mengakses server WHM menggunakan SSH Client seperti Putty
Langkah-langkah di atas memungkinkan Anda untuk masuk ke server SSH dengan pengaturan default.

Untuk membuatnya lebih aman, hosting terbaik seperti Siteground telah melakukan tweak tambahan seperti mengubah port SSH default, mengganti otorisasi kata sandi dengan kunci, dan banyak lainnya. Anda perlu menghubungi penyedia hosting Anda jika Anda tidak mengetahui port Anda.

Periksa Penggunaan Ruang Disk Sistem File

Setelah masuk ke server Anda, Anda sekarang dapat memeriksa ketersediaan disk di server Anda menggunakan perintah # df -h

The “df” perintah menampilkan informasi nama perangkat, blok total, total ruang disk, ruang disk yang digunakan, ruang disk yang tersedia, dan titik pemasangan pada sistem file dan perintah df memberikan opsi untuk menampilkan ukuran dalam format yang Dapat Dibaca Manusia dengan menggunakan `-h` ( mencetak hasilnya dalam format yang dapat dibaca manusia (mis., 1K 2M 3G)).
Periksa Ketersediaan ruang disk dan detail lainnya menggunakan df command
Setelah login ke direktori root, navigasikan ke folder /backup menggunakan perintah yang diberikan di bawah

# cd /backup

Memeriksa direktori cadangan untuk penghapusan di WHM Server

Setelah dinavigasi Anda dapat melihat semua file dan folder di dalam / folder cadangan menggunakan perintah # dir

Sekarang Anda perlu menavigasi ke folder mingguan atau folder bulanan atau fol harian der, konfigurasi cadangan apa pun yang Anda miliki di server Anda seperti dalam kasus saya itu adalah folder mingguan.

Jadi, sekarang saya akan menavigasi ke folder cepat dan setelah menavigasi folder mingguan saya perlu memeriksa semua cadangan yang saya miliki di dalam direktori itu. Ini yang saya gunakan –

[[email protected] ~]# df -hFilesystem Size Used Avail Use% Mounted ondevtmpfs 7.8G 0 7.8G 0% /dev

[[email protected] /]# cd /backup[[email protected] ] cadangan]# dirtransports.db mingguan[[email protected] backup]# cd mingguan[[email protected] mingguan]# dir2020-05-03[[email protected] mingguan]#

Sekarang terserah Anda ingin menghapus seluruh folder mingguan atau Anda hanya ingin menghapus beberapa file cadangan dari sana.

Menghapus cadangan WHM menggunakan perintah rm

Untuk menghapus seluruh direktori gunakan perintah # rm -rf directory_name

Untuk menghapus satu file atau satu cadangan gunakan perintah # rm -f filename

Kesimpulan – Penghapusan Cadangan dari Server VPS

Setiap kali kami menggunakan Konfigurasi Cadangan WHM untuk membuat cadangan situs web klien dan pelanggan kami secara teratur maka sangat umum bahwa kami akan segera kehabisan ruang.

Dalam keadaan seperti itu kami perlu menjaga ruang sistem kami dan kapanpun ada ruang crunch kami harus menghapus cadangan lama kami dari / direktori cadangan menggunakan salah satu klien ssh seperti kami telah menggunakan Putty di sini.

Saya harap sekarang Anda sudah mendapat ide yang jelas tentang bagaimana Anda akan menghapus cadangan.
Anda dapat melakukannya juga: Panduan SEO Praktis untuk Pemula di 2022Top 7 rahasia pemasaran video super suksesAlasan untuk Menyewa Perusahaan Pemasaran Senior Living di SacramentoApa Manfaat menggunakan aplikasi parafrase di ponsel pintar Android? Panduan untuk Surat Langsung Terprogram .ga Malware
Terima kasih telah membaca.

Nikmati Blogging dengan saya.

Referensi OkeyRavi.com