Bagaimana Mengonversi Latar Belakang Gambar menjadi Transparan di PowerPoint

Dalam presentasi PowerPoint, gambar memainkan peran penting dalam mengkomunikasikan pesan. Terkadang gambar mungkin memerlukan sedikit pengeditan agar sesuai dengan tujuan presentasi.

Anda dapat membuat gambar latar belakang transparan untuk mengurangi intensitasnya dan membuat audiens Anda fokus pada konten yang ditampilkan di latar depan.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mudahnya adalah membuat latar belakang gambar Anda transparan, cara membuat bagian dari gambar latar menjadi transparan, dan cara menghapus gambar – jika Anda ingin bereksperimen dengan gambar yang berbeda.

Cara Menghapus Latar Belakang Gambar menggunakan Alat Online

Sebelum kita menangani PowerPoint, mari kita bicara tentang alat online kecil gratis ini sebanding dengan perangkat lunak pengedit foto berbayar yang tersedia di pasar dan itu adalah TinyWow. Alat online tanpa kerumitan yang bekerja seperti pesona dalam menghapus gambar latar belakang. Mengapa repot-repot dengan perangkat lunak berbayar ketika Anda dapat melakukannya secara gratis menggunakan TinyWow? Berikut cara melakukannya:
Kunjungi Tinywow.com di browser Anda. Arahkan mouse Anda ke tab “Gambar” dan klik “Penghapus Latar Belakang Gambar”. Klik “Unggah dari PC atau Ponsel Anda” atau “Seret beberapa file”. Setelah foto diunggah, Anda sekarang dapat mengklik tombol “Hapus”. Anda sekarang dapat “Mengunduh” gambar yang telah berhasil menghapus gambar latar belakang.
Cara Mengonversi Latar Belakang Gambar menjadi Transparan di PowerPoint

Di PowerPoint, Anda akan memiliki opsi untuk mengubah tampilan asli gambar agar sesuai dengan desain presentasi Anda dengan membuat warna atau bagian tertentu dari gambar latar belakang menjadi transparan. Ini berguna ketika desain Anda memiliki skema warna tertentu atau Anda hanya perlu mengurangi kecerahan.

Untuk membuat seluruh gambar transparan di PowerPoint untuk Windows:
Navigasi ke presentasi PowerPoint.Klik “Sisipkan”, lalu “Bentuk”. pada bentuk dari galeri. Selanjutnya, gambar bentuk sehingga ukurannya kira-kira sama dengan gambar yang akan Anda sisipkan ke dalamnya. Klik pada bentuk lalu pilih “Format”, “Bentuk Garis Besar”, “Tanpa Garis Besar”. Klik kanan pada bentuk lalu klik “Format Bentuk.” Dari panel “Format Bentuk”, pilih ikon “Isi”, lalu Tekstur atau “Isi Gambar.” Pilih tombol “Sisipkan”. Dari dialog “Sisipkan Gambar” kotak, temukan file gambar yang ingin Anda sisipkan. Pilih gambar, lalu klik tombol “Sisipkan”. Melalui panel “Format Bentuk”, gunakan penggeser “Transparansi” untuk mengubah gambar. Atau, Anda dapat memasukkan angka di kotak di sebelah penggeser: 0% adalah pengaturan default dan tampilan sepenuhnya buram; 100% menampilkan sepenuhnya transparan.
Catatan: Gambar Anda mungkin menjadi miring jika Anda mengubah rasio ukuran asli bentuk Anda dengan menyeretnya. Jika gambar Anda tidak pas dengan bentuk Anda, buat penyesuaian pada tampilan gambar dengan mengubah ukurannya, atau menggunakan pengaturan “Offset” di bawah bilah geser transparansi.

Untuk membuat area gambar latar menjadi transparan:
Luncurkan PowerPoint dan akses presentasi Anda. Klik dua kali pada gambar, lalu dari “Picture Tools” pilih “Picture Tools Format,” lalu “Color.” Pilih “Set Transparent Color,” lalu setelah penunjuk berubah, klik warna yang ingin Anda jadikan transparan .Jika Anda ingin membatalkan perubahan warna dari grup “Sesuaikan”, pilih “Reset Gambar.”
Untuk membuat seluruh gambar transparan di PowerPoint untuk macOS:
Navigasi ke presentasi PowerPoint.Klik pada gambar yang ingin Anda jadikan transparan.Klik pada tab “Format Gambar,” atau “Format Bentuk”. Pilih “Transparansi.” Dari opsi transparansi, klik preset, atau untuk alternatif lainnya, pilih “Opsi Transparansi Gambar” di bagian bawah. “Format Gambar” panel akan diluncurkan di sebelah kanan. Di bawah “Transparansi Gambar,” seret penggeser ke kanan untuk mengatur persentase transparansi yang Anda inginkan atau masukkan nilai di dalam kotak. Persentase transparansi bervariasi dari pengaturan default 0% untuk sepenuhnya buram hingga 100% untuk sepenuhnya transparan.
Untuk membuat area gambar latar belakang Anda transparan:
Navigasi ke presentasi PowerPoint.Klik pada gambar yang ingin Anda ubah transparansi warnanya.Dari kategori “Picture Format” klik “Color”, lalu “Set Transparent Color.”Klik warna pada gambar yang ingin Anda jadikan transparan.
Cara Membuat Bentuk Transparan di PowerPoint
Buka PowerPoint.Klik “Sisipkan” lalu “Bentuk.” Dari galeri tarik-turun, pilih bentuk yang akan digambar sesuai ukuran yang Anda inginkan. Kanan- klik pada bentuk, lalu pilih “Format Bentuk.” Dari panel, buka bagian “Isi”. Kemudian pindahkan penggeser “Transparansi” ke kanan untuk mengatur jumlah transparansi yang Anda inginkan.
Cara Menggunakan Alat Hapus Latar Belakang di PowerPoint

Untuk menghapus t latar belakang foto menggunakan alat “Hapus Latar Belakang”:
Buka PowerPoint dan pilih foto Anda. Klik “Alat Gambar”, tab “Format”, lalu “Hapus Latar Belakang”. Dari alat “Penghapusan Latar Belakang”: Pilih “Tandai Area untuk Disimpan” untuk menggambar pada bagian yang ingin Anda simpan. Pilih “Tandai Area yang Akan Dihapus” untuk menggambar di sekitar bagian yang ingin Anda hapus. Setelah selesai, klik “Simpan Perubahan.” Untuk menyimpan gambar Anda secara terpisah, klik kanan di atasnya lalu pilih “Simpan sebagai Gambar.”
Transparansi Presentasi di PowerPoint

PowerPoint menawarkan banyak fitur pengeditan gambar untuk membantu Anda mencapai desain presentasi yang Anda cari. Menggunakan alat set transparansi, Anda dapat membuat seluruh gambar latar belakang transparan untuk kehalusan, atau hanya bagian gambar untuk efek berlapis. Dan untuk penyesuaian tambahan, Anda bahkan dapat menyetel tingkat transparansi. gambar membantu dalam penyampaian presentasi Anda? Bagaimana menurut Anda presentasi Anda diterima? Kami ingin mendengar tentang betapa kerennya desain slide presentasi Anda, jadi beri tahu kami di bagian komentar di bawah.