Bagaimana Motorola Edge Baru Melawan Pixel 6a?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Secara historis, anggaran Motorola dan ponsel kelas menengah menawarkan nilai yang tidak dapat ditandingi oleh merek pesaing. Namun peluncuran Pixel 6a baru-baru ini dapat membuat Motorola kehabisan uang. Jadi, bagaimana Motorola Edge 2022 dibandingkan dengan peluncuran Google Pixel 6a?

At, Motorola Edge tahun ini akan berharga $500. Harga ponsel akan meningkat ke jumlah yang tidak diketahui segera setelah peluncuran, meskipun kami berharap operator membagi perbedaannya dengan penawaran dan diskon. Sebagai perbandingan, Pixel 6a berharga $450 dan baru-baru ini mulai dijual seharga $400.

Saya juga harus memperhatikan bahwa Motorola Edge dan Pixel 6a hadir dengan pembaruan OS yang dijamin selama tiga tahun. Setiap perangkat akan mengakhiri hidupnya dengan menjalankan Android 15, yang cukup mengesankan.

Bagaimana Perbandingan Spesifikasinya?

Motorola menjadi besar dengan layar OLED Edge 6,6 inci. Ini mendukung HDR, dan yang lebih penting, ia memiliki kecepatan refresh 144Hz yang mengesankan. Panel OLED 6,1 inci Pixel 6a mendukung HDR tetapi hanya mencapai 60Hz.

Di balik kapnya, smartphone Edge baru Motorola menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1050. Kekuatan pemrosesannya sebanding dengan Snapdragon 855 yang berusia empat tahun. Namun Pixel 6a menggunakan chipset Tensor khusus Google, yang lebih sesuai dengan prosesor Snapdragon terbaru. Di bidang ini, Google adalah pemenang yang jelas.

Seperti biasa, Motorola menang di departemen baterai. Dan bukan karena baterai 5.000mAh Motorola Edge lebih besar dari sel 4.410mAh Pixel 6a — produk ini mungkin memiliki daya tahan baterai yang sama, mengingat layar Edge 144Hz. Kami lebih peduli dengan opsi pengisian daya.

Pixel 6a hanya dapat mengisi daya melalui sambungan kabel dengan daya 15 watt. Itu bukan “unggulan” Anda, Google! Smartphone Edge baru Motorola menawarkan pengisian daya kabel 30 watt, ditambah nirkabel 15 watt dan pengisian nirkabel terbalik 5-watt. Konon, kedua ponsel mulai dengan penyimpanan 128GB dan RAM 6GB. Dan mereka menawarkan opsi konektivitas yang identik—Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6E, sub-6 5G, dan mmWave 5G (khusus edisi Verizon).

Bagaimana Dengan Kameranya?

Sampai kami menguji Motorola Edge, kami tidak dapat secara serius membandingkan kualitas kameranya dengan Pixel 6a. Namun, kita dapat melihat spesifikasi dan membuat beberapa tebakan berdasarkan perangkat Motorola sebelumnya. Di atas kertas, Motorola adalah pemenangnya. Edge menggunakan kamera utama 50MP, lensa ultra lebar 13MP, dan kamera selfie 32MP. Kamera-kamera ini menggunakan sensor yang jauh lebih besar daripada kamera utama 12,2MP Pixel 6a, ultra-lebar 12MP, dan kamera selfie 8MP.

Tetapi spesifikasi perangkat keras tidak banyak berarti ketika Anda berurusan dengan kamera smartphone modern. Google membuat beberapa perangkat lunak fotografi komputasi terbaik dari produsen ponsel cerdas mana pun—tidak perlu menggunakan sensor kamera yang besar.

Motorola menjual lusinan ponsel cerdas dengan spesifikasi kamera yang mengesankan. Tetapi tidak satu pun dari ponsel ini yang cocok dengan kualitas foto ponsel Google Pixel lama, termasuk Pixel 3a.

yang berusia tiga tahun. Kecuali Motorola menemukan jin dalam botol, Edge hampir pasti tidak memenuhi kualitas kamera Google. Namun seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Motorola berhasil mengalahkan Google dalam beberapa bidang utama, termasuk spesifikasi tampilan dan pengisian daya.

Google Pixel 6a
Google Pixel 6a menampilkan prosesor Tensor yang sangat baik dan kualitas foto tingkat unggulan. Dengan harga di bawah $500, ini adalah salah satu ponsel kelas menengah terbaik yang tersedia saat ini.

Yang mengejutkan kami, Motorola Edge dan Pixel 6a adalah dua ponsel yang sangat berbeda. Anda tidak akan kesulitan memilih di antara perangkat ini—apakah Anda menginginkan layar 144Hz yang besar dan pilihan pengisian daya yang beragam dari Motorola Edge, atau apakah Anda penggemar prosesor Pixel 6a yang kuat dan kamera yang mengagumkan?

Harga juga dapat menjadi faktor penentu . Saat diluncurkan, Motorola Edge berharga $ 500, yang lebih mahal $ 50 daripada Pixel 6a. Kecuali Anda mengalami kesepakatan operator yang murah hati, Pixel 6a terlihat seperti nilai yang lebih baik. Jika Anda ingin mengikuti semua informasi baru di ponsel ini, saya sarankan untuk bergabung dengan buletin gratis kami.

Itulah berita seputar Bagaimana Motorola Edge Baru Melawan Pixel 6a?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.