Bagaimana Pemeriksaan Keamanan di iPhone Melindungi Orang dalam Hubungan yang Kasar

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Dalam upaya untuk memerangi “penyalahgunaan, penguntitan, atau pelecehan yang didukung teknologi”, Apple telah memperkenalkan fitur keamanan khusus untuk mengelola akses ke data seperti lokasi dan langganan bersama. Ini dapat sangat membantu mereka yang mengalami pelecehan dan yang khawatir perangkat mereka dapat digunakan untuk melawan mereka.

Apa itu Pemeriksaan Keamanan?

Pemeriksaan Keamanan diperkenalkan oleh Apple dengan pembaruan iOS 16 untuk menyediakan cara cepat meninjau pengaturan dan mencabut akses ke informasi yang berpotensi sensitif. Anda dapat melakukan semua ini secara manual menggunakan aplikasi seperti Cari Milik Saya atau dengan masuk ke menu Pengaturan, tetapi Pemeriksaan Keamanan menyatukan semuanya di satu tempat untuk ketenangan pikiran.

Fitur ini bekerja dalam dua cara: sebagai tombol pemutus yang dengan cepat mencabut akses ke aplikasi , dan sebagai menu untuk meninjau dan mencabut izin berdasarkan orang per orang atau aplikasi per aplikasi.

Selain orang yang dapat melihat informasi Anda, Pemeriksaan Keamanan memberi Anda kontrol cepat atas album bersama tempat Anda berlangganan Foto, Catatan bersama tempat Anda menjadi bagiannya, data Kesehatan yang mungkin telah Anda bagikan, langganan Kalender bersama, dan perangkat berkemampuan HomeKit yang mungkin ingin Anda nonaktifkan.

Lalu ada aplikasi yang telah diberikan akses ke izin seperti lokasi Anda data, mikrofon, akses Bluetooth, kamera Anda, Foto Anda dan perpustakaan media lainnya, daftar Kontak Anda, data Kesehatan (baca dan tulis), dan kemampuan untuk memindai perangkat di jaringan lokal Anda. tidak ada tinjauan singkat tentang keamanan akun ID Apple Anda. Anda akan mendapatkan daftar perangkat yang saat ini masuk serta opsi untuk mencabut akses di salah satu perangkat tersebut. Anda juga dapat meninjau daftar nomor telepon tepercaya, yaitu nomor yang dapat menerima kode verifikasi untuk tujuan autentikasi dua faktor.

Anda akan diundang untuk mengubah kata sandi jika Anda merasa ini perlu, dan hapus nomor SOS Darurat yang tidak ingin Anda tampilkan lagi di ID Medis Anda. Nomor-nomor ini dapat diakses tanpa perangkat Anda dibuka kuncinya jika perangkat Anda hilang, jadi ada baiknya meluangkan waktu untuk memastikan orang yang tepat terdaftar.

Untuk membuat fitur ini lebih rahasia, Apple telah menempatkan tombol “Keluar Cepat” di pojok kanan atas layar untuk siapa saja yang merasa perlu untuk segera menyembunyikan menu dari mata yang mengintip.

Gunakan Pemeriksaan Keamanan Seperti Tombol Pembunuh

Jika Anda ingin menyetel ulang akses lengkap ke akun Anda dalam beberapa ketukan, gunakan Pemeriksaan Keamanan seperti membunuh beralih adalah tindakan terbaik. Ini akan menghapus semua izin, termasuk untuk aplikasi dan orang yang Anda percayai. Anda harus mengonfigurasinya lagi di Pengaturan > Privasi, dan berlangganan kembali langganan bersama di aplikasi seperti Foto atau Kalender.

Buka Pengaturan > Privasi > Pemeriksaan Keamanan dan pilih “Reset Darurat” untuk memulai. Anda harus memverifikasi identitas Anda dengan ID Wajah, ID Sentuh, atau kode sandi Anda; lalu tekan tombol “Mulai Atur Ulang Darurat” untuk memulai.

Ada tiga langkah yang harus Anda ambil untuk menyelesaikan proses, dan Anda dapat menekan tombol “Keluar Cepat” kapan saja untuk kembali ke layar beranda dan pergi tidak ada jejak menu yang Anda masuki.

Yang pertama memungkinkan Anda membatalkan semua izin untuk orang dan aplikasi, termasuk data lokasi Anda, album foto bersama, dan sebagainya. Tekan tombol “Reset People & Apps”, lalu konfirmasi menggunakan perintah “Reset”. Pilih perangkat lalu tekan “Hapus Perangkat yang Dipilih” untuk keluar. Selanjutnya, Anda dapat meninjau nomor telepon tepercaya (dan menambahkan yang lain) untuk menerima kode verifikasi, kemudian memperbarui kata sandi Anda jika dianggap perlu.

Langkah terakhir adalah meninjau pengaturan SOS Darurat untuk menghapus atau menambahkan kontak darurat yang muncul di ID Medis Anda. Di akhir proses, Anda akan melihat beberapa kiat tambahan untuk item di luar kendali Apple, seperti berbagi di jaringan lain dan privasi paket seluler.

Gunakan Pemeriksaan Keamanan untuk Mengelola Akses

Jika Anda lebih suka tidak mengambil pendekatan semua atau tidak sama sekali dan tinjau setiap izin secara terpisah. Ini adalah pendekatan yang ideal bagi mereka yang ingin mempertahankan beberapa pengaturan berbagi dan yang memiliki waktu untuk meninjau menu dengan cermat. Anda dapat mempertahankan langganan bersama di aplikasi seperti Foto dan Kalender, berkolaborasi di Catatan, dan bahkan berbagi lokasi dengan teman atau keluarga tepercaya.

Untuk memulai, tekan tombol “Kelola Berbagi & Akses” di bawah Pengaturan > Privasi > Pemeriksaan Keamanan. Menu ini akan memandu Anda melalui semuanya, pertama-tama memungkinkan Anda menghapus orang atau data tertentu yang saat ini dibagikan sebelum beralih ke akses aplikasi, perangkat mana yang saat ini masuk, nomor tepercaya, pengaturan kata sandi, kontak SOS Darurat, dan kode sandi perangkat Anda.

Anda dapat mengakses semua pengaturan ini secara terpisah di seluruh sistem operasi. Misalnya, Anda akan menemukan daftar kontak yang dapat melacak lokasi Anda di aplikasi Cari Milik Saya. Aplikasi yang dapat melihat lokasi Anda tercantum di bawah Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi. Anda juga dapat menuju ke Pengaturan dan gulir ke bawah untuk menemukan aplikasi, lalu tinjau izinnya dari menu itu. untuk memberikan izin secara manual di Setelan > Privasi.

Tips Privasi Berguna Lainnya

Saat Anda membatalkan akses ke data seperti lokasi Anda, pihak lain tidak akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu mereka. Mereka akan melihat bahwa Anda telah berhenti berbagi dengan mereka ketika mereka mencoba melacak lokasi Anda atau melihat pelanggan album atau sejenisnya.

Proses Pemeriksaan Keamanan terutama memengaruhi iPhone Anda. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mencabut akses masuk di perangkat lain, tetapi ini hanya berlaku untuk ID Apple Anda. Jika Anda memiliki perangkat lain seperti ponsel cerdas Android atau PC Windows, Anda mungkin ingin memeriksa apakah perangkat tersebut tidak diatur dengan cara yang membahayakan privasi Anda.

AirTags juga dapat digunakan untuk melacak lokasi Anda. Apple memiliki perlindungan bawaan untuk mencegah penguntitan, jadi pastikan Anda tahu apa yang harus dilakukan jika Anda melihat pemberitahuan “AirTag Ditemukan Bergerak Bersama Anda”.

Jika Anda tidak menggunakan kata sandi unik untuk akun Anda, atau Anda khawatir seseorang telah memiliki akses ke kata sandi Anda untuk sementara waktu, mengubah kata sandi untuk layanan seperti email, media sosial, perbankan online, dan apa pun yang Anda khawatirkan adalah rencana yang solid.

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda posting di media sosial, bahkan jika akun Anda terkunci. Gambar dapat memberikan tempat tinggal Anda, lokasi Anda saat ini, dan informasi pribadi lainnya yang dapat digunakan untuk melawan Anda. Pastikan akun Facebook Anda dikunci secara memadai.

Jika Anda menggunakan paket seluler bersama, Anda juga harus menyadari bahwa informasi seperti riwayat panggilan mungkin tersedia untuk pemilik akun. Jika ada kamera keamanan di tempat tinggal Anda yang ditautkan ke ID Apple orang lain, Anda harus memutuskannya jika Anda khawatir kamera tersebut dapat digunakan untuk melawan Anda.

Pemeriksaan Keamanan Memerlukan iOS 16 atau Di Atas

Pemeriksaan Keamanan diperkenalkan pada September 2022 dengan rilis iOS 16. Jika Anda tidak melihat opsi di bawah Pengaturan> Privasi, Anda mungkin perlu memperbarui perangkat Anda di bawah Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak.

Perangkat Anda harus kompatibel dengan iOS 16 agar pengaturan ini muncul. Jika Anda memiliki perangkat yang lebih lama, Anda dapat meninjau pengaturan privasi Anda secara manual.

Itulah berita seputar Bagaimana Pemeriksaan Keamanan di iPhone Melindungi Orang dalam Hubungan yang Kasar, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.