Begini Cara Kerja Peringkat Apex Legends

Diperkenalkan selama Apex Legends musim 2, peringkat tangga adalah tempat bagi pemain untuk menguji kemampuan mereka dalam pertandingan kompetitif melawan lawan yang memiliki keterampilan yang sama. Antrian peringkat memiliki beberapa perbedaan penting dari antrian permainan biasa. Pemain baru didorong untuk mengasah permainan senjata mereka, mempelajari peta, dan mendapatkan pengetahuan tentang semua elemen game sebelum terjun ke dunia game berperingkat. Anda perlu tahu untuk memulai.

Bagaimana Cara Kerja Ranked Apex Legends?

Keseluruhan gameplay dari Ranked match tidak jauh berbeda dari mode permainan Trios standar. Anda dapat mengantri sendiri atau hingga dua pemain lain dalam satu pesta dan bermain di peta melawan 19 tim lain (biasanya). Namun, di situlah kesamaan end.

Semua pemain diurutkan ke dalam tingkatan dalam antrian peringkat berdasarkan RP yang mereka peroleh (poin peringkat). Ada total tujuh tingkatan: Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Master, dan Apex Predator. Lima tingkat pertama masing-masing memiliki empat divisi, dengan divisi empat menjadi yang terendah di setiap tingkat. Apex Predator adalah tingkat tertentu, hanya menghitung 750 pemain teratas per platform. Berikut adalah persyaratan RP untuk divisi IV setiap tier (atau Master):
Bronze: 0 RPSilver: 1200 RPGold: 2800 RPPlatinum: 4800 RPDiamond: 4200 RPMaster: 10.000 RPApex Predator: 750 pemain teratas dengan lebih dari 10.000 RP
Pemain biasanya cocok dengan lawan di peringkat yang sama. Untuk partai, tingkat tertinggi yang dicapai dipertimbangkan untuk menempatkan partai. Saat mengantri bersama, pemain di atas Platinum tidak dapat mengantri dengan pemain dua tingkat di bawahnya. Itu berarti pemain Platinum hanya bisa bermain dengan pemain Diamond dan Gold di antrian peringkat.

Cara Mendapatkan atau Kehilangan RP?

Setiap kali Anda memulai pertandingan, Anda kehilangan beberapa RP berdasarkan tingkat Anda saat ini. Pemain di Bronze tidak kehilangan RP apa pun untuk bermain game, memungkinkan mereka untuk naik peringkat dengan cukup banyak game yang dimainkan, perlahan. Untuk semua tier lainnya, jumlah RP yang hilang di awal pertandingan adalah sebagai berikut:
Bronze: 0 RPSilver: 12 RPGold: 24 RPPlatinum: 36 RPDiamond: 48 RPMaster dan Apex Predator: 60 RP
Kehilangan RP ini tidak dapat memaksa Anda untuk turun satu tingkat. Itu secara efektif berarti bahwa jika Anda mencapai Platinum, misalnya, dalam pembagian peringkat, Anda tidak dapat turun ke Emas untuk pembagian itu. Pemain dapat menjatuhkan divisi jika mereka kehilangan RP yang cukup untuk berada di bawah batas divisi. Pemain Apex Predators juga bisa kehilangan statusnya jika berhenti berada di 750 teratas, menurut RP mereka. Pemain bisa mendapatkan RP dalam game dengan dua cara. Yang pertama adalah menjadi salah satu dari 13 tim teratas yang berdiri. Semakin dekat Anda ke posisi teratas; semakin banyak RP yang Anda dapatkan. Jumlah RP maksimum yang diperoleh dengan cara ini adalah 100 jika Anda adalah pemenang pertandingan.

Cara lain untuk mendapatkan RP adalah dengan membunuh atau membantu. Pembunuhan itu mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mendaratkan tembakan terakhir pada lawan yang menjatuhkan mereka. Memberikan kerusakan pada lawan yang dibunuh orang lain, paling lama 10 detik kemudian, dihitung sebagai bantuan. Crypto juga bisa mendapatkan bantuan dengan menemukan musuh dengan drone-nya. Setiap pembunuhan atau bantuan akan memberi Anda RP, hingga batas enam takedown per pertandingan. Jumlah yang diterima pemain per pembunuhan didasarkan pada posisi tim mereka di akhir pertandingan, dari 10 RP jika Anda berada di bawah peringkat 10 hingga 25 untuk menang. Semua perolehan RP dihitung setelah permainan berakhir untuk tim Anda.

Perolehan RP berarti bahwa pemenang pertandingan akan menerima hingga 250 RP jika mereka mencetak setidaknya enam takedown selama pertandingan, dikurangi dengan biaya masuk tingkat mereka saat ini.

Karena meningkatnya biaya RP untuk bergabung dalam pertandingan dan persyaratan yang semakin tinggi untuk mencapai divisi dan tingkatan yang lebih tinggi, pemain di dekat puncak tangga harus memiliki rasio pembunuhan/kematian yang tinggi dan bertahan lama dalam pertandingan mereka jika mereka ingin naik melalui tingkatan.

Pengabaian dan Penalti

Tidak seperti game biasa, antrean berperingkat sangat menekankan pada pemain yang bertahan hingga saat-saat terakhir. Untuk itu, meninggalkan permainan sementara rekan tim Anda masih memiliki kesempatan untuk menghidupkan kembali Anda akan mengunci Anda dari bermain antrian permainan apa pun. Hukuman dimulai pada 10 menit untuk pelanggaran pertama dan meningkat untuk pengabaian berikutnya dalam waktu singkat. Pemain dapat meninggalkan permainan dengan aman jika 150 detik berlalu setelah rekan satu tim mengambil spanduk mereka tetapi belum merespawnnya atau jika penghitung waktu spanduk mereka habis. terputus dari permainan sebelum fase dropship dimulai, rekan satu tim yang ditugaskan (matchmade) mereka dapat meninggalkan permainan tanpa penalti leaver terkait atau kehilangan RP untuk bergabung dalam pertandingan. Anggota di pesta dengan pemain yang terputus akan mendapatkan hukuman dengan “meninggalkan.”

Hadiah Peringkat

Di akhir setiap musim peringkat, pemain mendapatkan hadiah berdasarkan tingkat tertinggi yang dicapai selama dua perpecahan di musim. Semua pemain mendapatkan lencana yang menunjukkan tingkat pencapaian tertinggi mereka. Pemain emas ke atas mendapatkan pesona khusus untuk memperingati kedudukan mereka. Pemain Diamond dan di atasnya mendapatkan jalur menyelam khusus untuk digunakan selama musim berikutnya. Jejak penyelaman diwarnai sesuai dengan tier yang dicapai dan terlihat oleh semua pemain saat pemilik keluar dari dropship.

FAQ Tambahan
Mengapa saya terus kehilangan peringkat predator Apex saya?

Karena Predator Apex harus berada di 750 pemain teratas di platform mereka, mereka bisa kehilangan tier mereka jika orang lain mendapat lebih banyak total RP. Menyelesaikan game tanpa mendapatkan banyak RP juga membuat Anda berisiko kehilangan peringkat secara perlahan karena biaya 60 RP yang mahal untuk memasuki setiap pertandingan.
Apa cara tercepat untuk naik peringkat di Apex Legends?

Tidak ada rumus yang terbukti benar untuk naik peringkat dengan cepat. Karena perolehan RP terhubung dengan partisipasi membunuh dan kelangsungan hidup Anda, Anda perlu mendapatkan campuran keduanya jika ingin naik peringkat. Beberapa pemain lebih suka turun dengan banyak orang lain di sekitar dan mencoba untuk mendapatkan beberapa pembunuhan awal dan memperbesar keunggulan mereka. Bagi yang lain, mendapatkan jarahan dan informasi yang layak lebih disukai.

Cara jitu untuk mendapatkan RP adalah dengan menghindari perkelahian dengan segala cara dan menunggu untuk mendapatkan posisi teratas. Metode ini lambat jika orang tidak saling menghilangkan dengan cepat, dan Anda kehilangan sebagian RP yang layak dari penghapusan, tetapi ini adalah salah satu metode yang paling mudah dan dapat diandalkan untuk menjaring beberapa RP setiap game.

Apa itu peringkat yang bagus di Apex Legends?

Menurut statistik musim 10, 45,1% pemain berada di Perak dan Perunggu, 35,7% lainnya di Emas, dan 16,8% di Platinum. Berlian dan pemain di atasnya hanya 2,3% dari basis pemain, yaitu, kira-kira satu dari 16 pemain berada di peringkat tersebut.

Secara umum, mendapatkan Emas seharusnya tidak terlalu sulit jika Anda memiliki waktu untuk meningkatkan beberapa dasar keterampilan dan terus menangkan lebih banyak RP daripada yang Anda kalahkan. Pemain di Master hanya membentuk 0,4% dari basis pemain, menjadikannya tujuan akhir untuk pemain yang kompetitif tetapi tidak dapat dicapai oleh kebanyakan orang.
Bagaimana cara kerja pembagian peringkat?

Pertandingan tanpa peringkat memutar dua peta setiap beberapa jam untuk mendiversifikasi gameplay dan memungkinkan pemain untuk menikmati lebih banyak pilihan selama permainan mereka. Game berperingkat, bagaimanapun, menggunakan satu peta untuk semua pertandingan selama setengah dari setiap musim, yang disebut split. Perpecahan peringkat terjadi kira-kira di pertengahan musim peringkat. Semua pemain mendapatkan reset sebagian RP mereka saat terjadi perpecahan, yang menurunkan peringkat setiap pemain sebanyak 1,5 tingkatan. Ini adalah cara yang baik untuk mendorong pemain tidak aktif ke bawah daftar tier dan memungkinkan bakat baru untuk naik di antara peringkat.

Ketika pembagian peringkat terjadi, peta aktif berubah untuk sisa musim peringkat itu.

Peringkat di Apex Legends

Jika Anda pikir Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain Apex Legends teratas, Anda harus menguji keberanian Anda dalam antrian peringkat game. Mak comblang akan mengadu Anda melawan lawan dengan tingkat keterampilan yang sama, dan terserah Anda (dan dua rekan tim Anda) untuk mendapatkan beberapa takedown, bertahan, dan mendapatkan beberapa RP dalam prosesnya.

Apa peringkat teratas Anda di Apex Legends? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.