Bisakah Anda Melihat Riwayat Clipboard di iPhone?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Menggunakan fitur salin dan tempel adalah sesuatu yang mungkin dilakukan lebih dari sekali oleh semua pengguna iPhone. Anda menekan sebuah kata di layar Anda, dan setelah kata tersebut disorot, Anda menyeret bar pembatas untuk memilih semua teks yang Anda inginkan. Setelah Anda mengangkat jari Anda, Anda mengetuk salin, dan kemudian secara ajaib disimpan di suatu tempat di ponsel Anda sampai Anda mengetuk di tempat lain dan menempelkan apa yang Anda salin.

Tetapi di mana teks (atau foto) ini disimpan, dan di mana letak papan klip di iPhone?

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang ini dan mempelajari cara melihat riwayat clipboard iPhone Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan membahas clipboard iPhone.

Bisakah Anda Melihat Riwayat Clipboard di iPhone?

Jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin sudah mencari di setiap tempat yang memungkinkan di iPhone untuk mencari clipboard. Tidak peduli seberapa rajin Anda mencari karena Anda tidak akan menemukannya. IPhone menangani teks atau gambar yang disalin dengan menyimpannya satu kali, jadi Anda tidak akan memiliki akses ke riwayat clipboard Anda.

Namun, ada cara untuk melihat hal terakhir yang Anda salin. Jika ini menarik minat Anda, kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Cara Melihat Hal Terakhir yang Anda Salin

Meskipun tidak ada cara untuk melihat riwayat clipboard Anda di iPhone, Anda dapat melihat hal terakhir yang Anda salin. Ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi Notes yang dimiliki setiap iPhone. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.
Dari layar beranda, geser jari Anda ke kanan. Di bagian atas layar, Anda akan melihat jendela pencarian. Ketik kata “catatan.” Anda akan melihat aplikasi Catatan sekarang. Ketuk untuk meluncurkan aplikasi Catatan.Buka catatan baru dengan menekan ikon kotak dengan pensil.Dengan catatan baru terbuka, tekan dan tahan jari Anda di tengah layar. Dari popup, klik pada kata “Tempel.”
Apa yang muncul di layar adalah hal terakhir yang Anda salin. Anda dapat menggunakan metode ini di masa mendatang untuk mencatat apa yang telah Anda salin. Ini tidak persis sama dengan melihat riwayat salinan Anda dengan mudah, tetapi ini adalah cara untuk mencatatnya secara manual. Anda hanya perlu ingat untuk melakukannya saat Anda ingin menyimpan informasi berharga yang mungkin ingin Anda gunakan lagi di lain waktu.

Aplikasi untuk Menyimpan Riwayat Clipboard Anda

iPhone Anda tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan riwayat clipboard Anda, tetapi ada aplikasi yang tersedia yang melakukannya. Jika Anda tidak ingin meluangkan waktu untuk menempelkan teks atau tautan yang disalin ke dalam aplikasi Notes, Anda selalu dapat mengunduh sesuatu yang akan melakukannya untuk Anda. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi paling populer yang mungkin menarik bagi Anda.

CLIP+

CLIP+ adalah pengelola clipboard salin dan tempel yang mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, semua yang Anda salin di iPhone Anda akan disimpan secara otomatis. Teks, foto, tautan, dan nomor telepon semuanya akan disimpan dengan aman untuk digunakan di masa mendatang. Aplikasi ini dapat mengenali berbagai jenis informasi, sehingga tautan yang disimpan dapat diklik dan nomor telepon dapat dipanggil dengan satu ketukan. Ini bukan aplikasi gratis, tetapi biayanya minimal. Ini kompatibel dengan iOS 8.0 dan lebih tinggi.

Clipboard++

Aplikasi gratis ini menyimpan semua item yang Anda salin dan menyimpannya untuk digunakan nanti. Clipboard++ mengenali tautan web dan nomor telepon. Dengan menekan lama, tautan akan terbuka di browser Anda dan nomor telepon akan dihubungi. Clipboard++ adalah opsi jika Anda ingin menyimpan riwayat semua yang Anda salin di iPhone. Aplikasi ini kompatibel dengan iOS 7.0 atau lebih tinggi.

Paste 2

Paste 2 adalah pengelola papan klip gratis yang menyimpan semua hal yang telah Anda salin dan mengaturnya dengan rapi untuk digunakan di masa mendatang. Sama seperti aplikasi serupa, Tempel 2 mudah digunakan dan merupakan opsi bagi mereka yang membutuhkan riwayat konten yang disalin. Ini adalah alat yang hebat jika Anda perlu menyimpan potongan teks, dan mengenali tautan web dan nomor telepon. Ini hanya kompatibel dengan iOS 14.0 atau lebih tinggi, sehingga tidak akan bekerja dengan iPhone lama.

Di mana Clipboard iPhone Saya?

Seperti banyak pengguna iPhone lainnya, Anda mungkin menemukan diri Anda dalam pencarian tanpa akhir mencoba menemukan aplikasi clipboard di iPhone Anda. Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang tidak ada, tetapi ada cara untuk mulai menyimpan riwayat potong dan tempel Anda. Menggunakan aplikasi Notes adalah satu kemungkinan, tetapi Anda harus ingat untuk menyimpan semuanya secara manual. Opsi yang lebih baik adalah mengunduh aplikasi pengelola clipboard.

Sudahkah Anda mencoba menemukan clipboard iPhone Anda? Apa yang Anda lakukan untuk memecahkan masalah menyimpan riwayat potong dan tempel Anda? Apakah Anda menggunakan saran dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.