Bisakah Grup di GroupMe Memiliki Dua Pemilik?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mengelola lebih dari satu grup di GroupMe dapat menghabiskan waktu untuk satu admin. Tapi bagaimana jika ada dua dari mereka? Dengan begitu, Anda dapat membagi tanggung jawab dan bahkan berhasil menghasilkan banyak konten yang luar biasa.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan semua yang harus diketahui pemilik grup tentang pengirim pesan instan yang luar biasa ini.

Pemilik Grup

Saat Anda membuat GroupMe grup, Anda secara otomatis menjadi pemiliknya. Sayangnya, hanya ada satu pemilik dalam satu waktu. Namun, Anda memiliki opsi untuk menjadikan anggota lain sebagai pemilik atau mentransfer kepemilikan jika Anda ingin.

Untuk mengubah pemilik, ikuti langkah berikut:
Buka aplikasi dan masuk ke akun Anda;Periksa apakah pemilik baru adalah anggota atau bukan . Jika tidak, tambahkan mereka ke grup;Pilih pemilik baru dari daftar anggota.Ketuk nama anggota dan pilih Jadikan Pemilik.
Cara lain untuk melakukannya adalah memilih grup, klik Pengaturan, buka Ubah Pemilik opsi dan pilih pemilik baru.

Untuk mentransfer kepemilikan:
Buka aplikasi, lalu klik avatar grup;Pilih Pengaturan, lalu klik Ubah Pemilik;Pilih pemilik baru, lalu klik Ya atau Jadikan Pemilik untuk mengonfirmasi.
Catatan: Bersabar ingat bahwa Anda harus sangat berhati-hati, karena tindakan ini tidak dapat dibatalkan.

Apa yang Dapat Dilakukan Admin?

Pemilik, yaitu admin grup, memiliki berbagai opsi yang dapat mereka gunakan. Mereka dapat menambahkan anggota baru atau menghapus dan memblokir anggota yang ada. Mereka dapat mengontrol anggota yang telah meninggalkan grup di beberapa titik. Juga, mereka memiliki kemungkinan untuk mengkloning grup.

Menambahkan atau Menghapus Anggota

Berikut cara menambahkan anggota baru ke grup:
Buka obrolan, ketuk avatar grup, lalu pilih Anggota.Klik ikon +, atau pilih Tambah Anggota .Ketik nama, nomor, atau email orang yang ingin Anda tambahkan. Terakhir, pilih nama orang tersebut dan ketuk ikon Tanda Centang.
Cara lain untuk menambahkan anggota adalah dengan mengirimkan tautan berbagi kepada pengguna. Dengan mengkliknya, mereka akan dapat bergabung dengan grup.

Untuk menghapus anggota, ikuti langkah berikut:
Pilih avatar grup yang ingin Anda edit dan klik Anggota.Klik orang yang tidak diinginkan,Pilih Hapus dari (nama grup). Jika Anda ingin menghapus beberapa anggota, cari ikon tiga titik, lalu klik Hapus anggota. Terakhir, pilih orang yang ingin Anda hapus dan klik Hapus.
Pengguna yang dihapus akan dapat bergabung lagi dengan grup hanya jika beberapa anggota yang ada mengundang mereka.

Mengelola Mantan Anggota

Anggota yang dihapus oleh admin grup tidak dapat bergabung kembali dengan grup, Namun, mereka yang memutuskan untuk keluar sendiri dapat bergabung kembali kapan saja mereka mau. Seperti disebutkan, admin grup memiliki “kekuatan” untuk mengontrol mantan anggota, yaitu memblokir atau membuka blokir mereka. Begini caranya:
Buka baki grup.Cari Mantan Anggota,Pilih tab Mantan.Temukan Anggota yang Meninggalkan menuPilih Blokir untuk semua mantan anggota yang tidak ingin bergabung kembali dengan grup.
Untuk membuka blokir anggota, temukan Banned Daftar anggota. Pilih grup yang Anda inginkan kembali ke grup, lalu ketuk Buka Blokir.

Kloning Grup

Jika Anda membutuhkan grup baru tetapi menginginkan anggota dari grup yang sudah ada, GroupMe menawarkan Anda kesempatan untuk mengkloning grup. Prosedurnya cukup sederhana. Untuk iOS dan Android:
Buka Obrolan dan temukan grup yang ingin Anda tiru. Ketuk avatar grup dan pilih Pengaturan. Pilih Grup Klon. Beri nama grup baru dan pilih avatarnya. Anggota akan ditambahkan secara otomatis. Jika Anda ingin menambahkan yang baru, cukup ketik nomor, nama, atau email mereka, atau cukup temukan di kontak. Selesai dengan mengetuk Selesai atau pada ikon Tanda Centang.
Jika Anda menggunakan versi Web:
Masuk ke GroupMe Anda akun terlebih dahulu. Temukan obrolan dan pilih grup yang akan Anda tiru. Pilih avatar grup, lalu klik Pengaturan. Di menu, temukan dan pilih Grup Klon. Seperti versi aplikasi, anggota akan segera ditambahkan. Terakhir, pilih Tambah Anggota di akhir jendela untuk menyelesaikan pembuatan grup.
Dua Banyak Pemilik!

Jika Anda pernah merasa kewalahan dengan jumlah grup GroupMe yang Anda kelola, jangan hapus. Anggota lain pasti akan menyesal kehilangan semua konten yang telah mereka bagikan cukup lama. Sebaliknya, temukan kandidat yang tepat yang dapat mengelola grup dan mengalihkan kepemilikannya kepada mereka. Dengan begitu, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri, dan orang lain akan tetap memiliki grup favorit mereka.

Berapa banyak grup GroupMe yang Anda kelola? Pernahkah Anda mencoba mengubah kepemilikan dalam grup? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.