Bisakah Saya Menggunakan Single Mesh Router Sendiri?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

 

Saat Anda berbelanja untuk jaringan mesh, biasanya paket tersebut terdiri dari dua atau tiga, dengan opsi untuk membeli node tambahan jika Anda membutuhkannya. Bisakah Anda menggunakan node jaringan mesh tunggal dengan sendirinya?

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Anda dapat melakukannya, bahkan dengan mudah. Meskipun biasanya dijual sebagai bundel—yang tentu saja menyiratkan bahwa kumpulan node mesh yang Anda dapatkan di dalam kotak dimaksudkan untuk digunakan bersama—Anda sebenarnya tidak harus menggunakan semuanya. Bahkan, Anda cukup mencolokkan salah satu dari mereka dan berhenti di situ atau tidak membeli bundel di tempat pertama dan mengambil satu unit saja.

Sementara pemasaran dan desain produk dipusatkan di sekitar Anda menggunakan node mesh bersama-sama, unit dasar akan selalu berfungsi secara independen sebagai unit yang berdiri sendiri.

Tentu, Anda memerlukan setidaknya dua node untuk membuat jaringan mesh, tetapi selama Anda memiliki satu node yang dicolokkan ke modem Anda, node tunggal itu akan bertindak persis seperti Anda telah terpasang di router tradisional yang berdiri sendiri.

Karena, bagaimanapun juga, itulah sistem jaringan mesh: node yang berfungsi sebagai router dengan semua fungsi terkait seperti penetapan DHCP, aturan Kualitas Layanan dll ke rumah kecil dengan harga murah.

Jadi untuk orang-orang dengan rumah kecil yang menginginkan fitur yang ditawarkan banyak platform jaringan mesh—seperti aplikasi pintar yang disempurnakan, pembaruan otomatis, dan kontrol orang tua yang mudah digunakan—tidak ada alasan mereka bisa’ t mengambil, katakanlah, satu eero 6 atau router Google Nest Wifi untuk menikmati semua fitur tersebut.

Dan hei, lebih baik lagi, jika Anda merasa membutuhkan lebih banyak cakupan, atau Anda pindah ke rumah yang lebih besar, Anda dapat melewatkan membeli yang ketiga -party Wi-Fi extender (dan tahan dengan kekurangannya) dan beli saja node lain untuk platform mesh Anda. Itu adalah jalur peningkatan yang jauh lebih lancar (dengan dosis pemeriksaan masa depan yang sehat) daripada membeli router yang berdiri sendiri dengan harga yang sama.

 

Itulah berita seputar Bisakah Saya Menggunakan Single Mesh Router Sendiri?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.