Cara Batch Edit Foto dan Video di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

 

Aplikasi Foto Apple untuk iPhone dan iPad sangat cocok untuk membuat perubahan cepat atau pengeditan mendalam pada foto dan video Anda. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk menyalin suntingan dari satu foto atau video ke seluruh kumpulan, mengurangi beban kerja pengeditan Anda. Kami akan menunjukkan caranya.

Menyalin Pengeditan Dari Satu Foto atau Video ke Yang Lain

Pengeditan batch di iPhone berfungsi menggunakan pendekatan salin dan tempel. Untuk menerapkan pengeditan pada sekumpulan foto atau video, Anda harus melakukan pengeditan terlebih dahulu pada satu.

Catatan: Fitur pengeditan batch akan berfungsi untuk pengeditan yang dilakukan menggunakan filter serta pengeditan pada eksposur, kontras, saturasi, rona, dll. berfungsi untuk memotong, meluruskan, atau penyesuaian perspektif.

Buka foto atau video dan ketuk “Edit”, lalu buat beberapa perubahan. Coba pikirkan bagaimana perubahan ini akan memengaruhi gambar atau video lain dalam kumpulan Anda saat Anda menerapkannya.

Setelah Anda puas dengan tampilan foto, ketuk ikon elipsis (…) di sudut kanan atas layar dan ketuk “Salin Hasil Edit” untuk menyalin perubahan Anda ke clipboard.

Ketuk “Selesai” untuk menyimpan hasil edit Anda dan kembali ke perpustakaan. Ketuk foto untuk mempratinjaunya, lalu gunakan tombol elipsis (…) di pojok kanan atas, diikuti dengan “Tempel Editan” untuk menerapkan perubahan Anda.

Jika Anda ingin menerapkan pengeditan ke lebih dari satu foto, Anda dapat melakukannya ini dari tampilan perpustakaan utama. Pertama, tekan “Pilih” lalu ketuk sebanyak mungkin foto yang ingin Anda edit.

Sekarang ketuk ikon elipsis (…) di sudut kanan bawah layar dan ketuk “Tempel Pengeditan” untuk melakukan penyesuaian ke seluruh batch.

Tidak menyukai perubahan yang Anda buat? Anda dapat mengetuk “Edit” lalu “Kembalikan” pada masing-masing foto atau video untuk kembali ke aslinya.

Anda juga dapat melakukan ini dalam skala batch dengan mengetuk “Pilih” dan memilih foto yang ingin Anda kembalikan. Kemudian, pilih “Kembalikan ke Asli” di bawah menu elipsis (…).

Tip: Jika Anda tidak dapat melihat opsi untuk menyalin atau menempelkan hasil edit Anda, Anda harus memastikan Anda menjalankan iOS 16. Periksa pembaruan iPhone di bawah Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Cocok untuk Pemotretan Foto Dalam Kondisi Serupa -kontraskan tampilan hitam dan putih dengan menghilangkan saturasi tangkapan Anda (menggunakan alat saturasi), meningkatkan kontras, meningkatkan titik hitam, dan bahkan meningkatkan eksposur.

Jika Anda menginginkan tampilan yang tidak terlalu radikal, bidik kondisi idealnya harus tetap sama di antara foto. Misalnya, pengeditan batch dapat berguna hanya untuk meningkatkan kecerahan sekumpulan foto yang diambil di pantai pada sore yang berkabut.

Memahami cara mengedit menggunakan aplikasi Foto dapat secara signifikan meningkatkan hasil yang Anda dapatkan dari kamera iPhone Anda.

Anda juga dapat menerapkan beberapa tip sederhana untuk membuat gambar Anda menonjol dan meningkatkan rentang dinamis untuk memulihkan detail dari bayangan dan sorotan (terutama jika Anda memotret dalam RAW).

Itulah berita seputar Cara Batch Edit Foto dan Video di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.