Cara Berbagi Layar dengan FaceTime di Mac, iPhone, atau iPad

Tautan Perangkat
iTeleponMacPerangkat Hilang?
Meskipun nyaman, FaceTiming seseorang tidak sama dengan bertemu langsung. Anda mungkin ingin menunjukkan kepada teman Anda beberapa foto baru, membagikan proyek yang sedang Anda kerjakan, atau merencanakan liburan bersama berikutnya. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu berada di ruangan yang sama untuk melakukan aktivitas tersebut, berkat fitur berbagi layar Apple. Teruslah membaca untuk mempelajari cara berbagi layar di FaceTime, apa pun perangkat Anda.

Dapatkah Anda Berbagi Layar Dengan Siapa Saja?

Semua peserta FaceTime harus memiliki perangkat yang kompatibel agar fitur berbagi layar berfungsi. Jika tidak, opsi tersebut bahkan tidak akan muncul.

Saat ini, Anda tidak dapat berbagi layar dengan pengguna Android atau Windows. Tapi, ada beberapa persyaratan untuk pengguna Apple juga. Agar opsi berbagi layar muncul, semua peserta harus menjalankan sistem operasi berikut:
macOS 12.1, atau yang lebih baruiOS 15.1, atau yang lebih baruiPadOS 15.1, atau yang lebih baru
Setelah memastikan semua orang telah menginstal perangkat lunak yang tepat, Anda siap untuk mulai berbagi layar Anda.

Cara Bagikan Layar Anda dengan FaceTime di Mac

A Mac menawarkan kemungkinan bisnis dan hiburan tanpa batas. Berbagi layar Mac Anda bisa menjadi cara sempurna untuk menerima umpan balik tentang proyek penting atau sekadar menonton pesta virtual dengan teman-teman Anda.

Selama panggilan FaceTime di macOS, berbagi layar tidak lebih dari beberapa klik. Berikut cara melakukannya:
Mulai panggilan FaceTime Anda seperti biasa. Saat menelepon, buka aplikasi yang ingin Anda bagikan. Buka bilah menu dan klik ikon “FaceTime”. Tekan tombol “Berbagi Layar”. Pilih tombol Opsi “Jendela” atau “Layar”.
Tergantung pada opsi yang Anda pilih, Anda akan diberikan pilihan antara “Bagikan Layar Ini” dan “Bagikan Jendela Ini”. Sebelum mengklik opsi, pastikan untuk memindahkan penunjuk Anda ke konten yang ingin Anda bagikan.

Jika Anda hanya ingin berbagi satu aplikasi, pindahkan penunjuk ke jendela aplikasi. Atau, pindahkan penunjuk ke mana saja di layar untuk membagikan seluruh layar.

Ketika Anda memutuskan untuk mengakhiri berbagi layar, cukup kunjungi kembali ikon “FaceTime” di bilah menu. Kali ini, tekan tombol “Stop Sharing”.

Cara Berbagi Layar Anda di FaceTime untuk Menonton Video Bersama

Fitur SharePlay dari FaceTime memungkinkan Anda menghadirkan acara TV dan film ke dalam panggilan FaceTime Anda. Anda tidak hanya dapat menonton konten bersama-sama, tetapi Anda juga dapat berbagi kontrol, menjadikan pengalaman itu sedekat mungkin dengan pesta menonton di kehidupan nyata.

Satu-satunya persyaratan adalah bahwa setiap orang yang menelepon memiliki langganan ke aplikasi streaming yang sama.

Follow langkah-langkah untuk menonton video bersama di FaceTime:
Mulai panggilan FaceTime Anda seperti biasa.Saat menelepon, mulailah menonton film atau acara TV menggunakan aplikasi streaming pilihan Anda.Jika diminta, konfirmasikan penggunaan SharePlay.
Panggil peserta yang tidak’ tidak memiliki akses ke layanan streaming tertentu tidak akan dapat bergabung. Aplikasi akan meminta mereka untuk mendapatkan akses melalui langganan, uji coba gratis, atau transaksi.

Cara Berbagi Layar Anda di FaceTime untuk Mendengarkan Musik Bersama

Misalkan Anda dan teman-teman Anda siap untuk pesta dansa virtual atau istirahat belajar yang menyenangkan. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan SharePlay untuk mendengarkan musik bersama. Anda dapat mendengarkan lagu secara bersamaan dan menggunakan kontrol pemutaran bersama.

Untuk mendengarkan musik bersama saat melakukan panggilan FaceTime, lakukan hal berikut:
Saat melakukan panggilan FaceTime, luncurkan aplikasi “Musik”. Temukan favorit Anda lagu dan ketuk tombol “Putar”.Jika diminta, konfirmasikan penggunaan SharePlay.
Jika semua orang di panggilan memiliki akses ke konten, mereka akan mendengar musik dimulai secara bersamaan.

Cara Berbagi Layar Anda dengan FaceTime di iPhone

Berbagi layar Anda di FaceTime tidak memerlukan usaha lebih dari memulai panggilan. Inilah yang harus dilakukan jika Anda ingin berbagi konten yang bermakna dengan semua orang dalam panggilan:
Saat melakukan panggilan FaceTime, tekan tombol “Bagikan Konten” di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Bagikan Layar Saya”.
After hitungan mundur singkat, berbagi layar akan dimulai. Peserta lain dapat mengetuk “Gabung Berbagi Layar” untuk bergabung. Untuk melihat konten yang ingin Anda tunjukkan kepada mereka, mereka perlu menekan “Buka” di sebelah opsi “Gabung Berbagi Layar”.

Cara Berbagi Layar Anda dengan FaceTime di iPad

iPad memungkinkan Anda berbagi layar dengan cepat saat melakukan panggilan FaceTime dan menerima umpan balik berharga dari teman dan kolega Anda.
Setelah panggilan FaceTime dimulai, tekan tombol “Bagikan Konten” di kanan atas. Ketuk opsi “Bagikan Layar Saya”.
Anda tidak akan langsung mulai berbagi layar. Sebagai gantinya, Anda akan melihat hitungan mundur singkat terlebih dahulu. Setelah berbagi dimulai, siapa saja yang menelepon dapat menekan opsi “Bergabung dengan Berbagi Layar”. Untuk melihat konten yang Anda bagikan, mereka perlu mengetuk tombol “Buka”.

Berbagi Itu Peduli

Berbagi layar Anda relatif sederhana karena antarmuka FaceTime yang intuitif di semua perangkat Apple. Dari sana, kemungkinan tidak terbatas, dengan aplikasi, halaman web, foto, dan video hanya beberapa dari pilihan.

Dengan seberapa baik fitur ini bekerja, Anda akan dapat berbagi konten penting dengan orang yang Anda cintai seolah-olah mereka berada di tempat yang sama room.

Sudahkah Anda membagikan layar Anda selama panggilan FaceTime? Perangkat mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.