Cara Berbagi Video Dengan Audio di Microsoft Teams

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Apakah Anda sedang mempersiapkan rapat Microsoft Teams tetapi tidak tahu cara berbagi video dengan audio di perangkat Anda? Jika demikian, tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini, kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan banyak lagi.

Pelajari cara berbagi video dengan audio di banyak perangkat, seperti PC Windows, Mac, Android, iPhone, iPad, dan Chromebook. Kami juga akan menunjukkan cara berbagi video tanpa audio.

Cara Berbagi Video Dengan Audio di Microsoft Teams di PC Windows?

Satu hal penting yang perlu diketahui adalah Microsoft Teams tidak memutar video dengan audio secara default di PC Windows . Berikut cara mengubahnya:
Masuk ke Microsoft Teams. Akses rapat online. Dalam rapat online, klik ikon “Bagikan”. Di kontrol rapat, Anda akan melihat opsi “Sertakan audio sistem” dengan kotak kecil di sebelahnya.Klik kotak untuk mengaktifkan audio sistem.
Catatan: Meskipun audio di PC Anda dibisukan, anggota lain dalam panggilan akan dapat mendengar audio Anda setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini.

Cara Berbagi Video Dengan Audio di Microsoft Teams di Mac?

Cukup ikuti langkah berikut:
Masuk ke Microsoft Teams.Akses rapat online.Klik ikon “Bagikan” di rapat online.Aktifkan tombol “Sertakan suara komputer” di kontrol rapat .Setelah dihidupkan, semua audio dari komputer Anda akan dibagikan dengan anggota rapat, termasuk pemberitahuan komputer Anda. Pertama kali Anda ingin menyertakan suara komputer dalam rapat, Anda akan menemukan wizard yang akan meminta Anda untuk menginstal driver .Klik tombol “Instal”. Setelah Anda mengkliknya adalah, Anda akan melihat pemintal di sebelah tombol “Sertakan suara komputer”. Jangan khawatir; ini hanya akan memakan waktu beberapa detik. Anda akan menerima pemberitahuan saat penginstalan selesai. Setelah menginstal driver untuk pertama kalinya, Anda perlu menjeda video yang sedang Anda putar di rapat dan memutarnya lagi. Ini agar driver dapat mulai bekerja. Jika driver tidak menginstal, yang jarang terjadi, matikan saja tombol “Sertakan suara komputer” dan hidupkan kembali. Coba instal driver lagi dengan mengklik tombol “ Instal”. Anda dapat mulai membagikan layar Anda bahkan sebelum penginstalan ini selesai. Setelah selesai, Anda akan menerima pemberitahuan, dan audio Anda juga akan dibagikan.
Cara Berbagi Video Dengan Audio di Microsoft Teams di Chromebook?

Berikut caranya:
Masuk ke Microsoft Teams.Akses rapat online.Dalam online rapat, klik ikon “Bagikan”.Dalam kontrol rapat, Anda akan melihat “Sertakan audio sistem” dengan kotak kecil di sebelahnya.Klik kotak untuk mengaktifkan audio sistem.
Cara Berbagi Video Dengan Audio aktif Microsoft Teams di iPhone?

Sayangnya, audio sistem di iPhone belum dapat dibagikan langsung dari Microsoft Teams. Namun, Microsoft sedang berupaya untuk menggabungkan fitur itu di versi yang lebih baru dari aplikasi Microsoft Teams.

Namun, ada cara lain untuk membagikan video Anda dengan audio melalui pencerminan layar. Inilah cara melakukannya:
Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi mirroring di komputer dan ponsel Anda. Untuk keperluan artikel ini, kami akan menjelaskan cara membagikan video dengan audio menggunakan aplikasi “Reflector”. Anda dapat menggunakan aplikasi mirroring yang berbeda, jika Anda mau, karena prosesnya serupa.Akses aplikasi “Reflector” di komputer Anda.Login ke Microsoft Teams.Akses rapat online.Buka aplikasi “Reflector” di ponsel Anda.Akses ” Pusat kendali” di ponsel Anda. Pilih “Pencerminan layar.” Jelajahi daftar penerima dan temukan nama komputer Anda. Fitur “Layar Penuh” dan “Selalu di Atas” di aplikasi “Reflektor” di ponsel Anda. Ini penting agar aplikasi bekerja dengan baik di Microsoft Teams. Di Microsoft Teams, klik ikon “Bagikan”. Temukan nama ponsel Anda dan pilih. Pastikan audio sistem aktif di Microsoft Teams Anda sehingga Anda dapat bagikan suara dari ponsel Anda.
Cara Berbagi Video Dengan Audio di Microsoft Teams di Ponsel Android?

Sama seperti iPhone, belum memungkinkan untuk berbagi audio sistem di ponsel Android langsung dari Microsoft Teams. Namun, ada solusi serupa.

Berikut langkah-langkahnya:
Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi mirroring di komputer dan ponsel Anda. Untuk keperluan artikel ini, kami akan menjelaskan cara membagikan video dengan audio menggunakan aplikasi “Reflector”. Anda dapat menggunakan aplikasi pencerminan yang berbeda, jika Anda mau, karena prosesnya serupa. Akses aplikasi “Reflector” di komputer Anda. Masuk ke Microsoft Teams. Akses rapat online. Di menu tarik-turun “Pengaturan cepat”, pilih “Screencast ” atau opsi “Cast”. Dari daftar yang muncul di ponsel Anda, pilih nama komputer Anda. Anda harus mematikan fitur “Fullscreen” dan “Always on Top” pada aplikasi Reflector di ponsel Anda. Ini penting agar aplikasi bekerja dengan baik di Microsoft Teams. Di Microsoft Teams, klik ikon “Bagikan”. Temukan nama ponsel Anda dan pilih. Pastikan audio sistem aktif di Microsoft Teams Anda sehingga Anda dapat bagikan suara dari ponsel Anda.
Cara Berbagi Video Dengan Audio di Microsoft Teams di iPad?

Seperti halnya perangkat iPhone dan Android, opsi audio sistem belum tersedia di Microsoft Teams secara langsung. Namun, ada solusi serupa.

Cukup ikuti langkah-langkah berikut:
Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi mirroring di komputer dan iPad Anda. Untuk artikel ini, kami akan menjelaskan cara membagikan video dengan audio menggunakan aplikasi Reflektor. Anda dapat menggunakan aplikasi pencerminan yang berbeda, jika Anda mau, karena prosesnya serupa.Akses aplikasi “Reflector” di komputer Anda.Login ke Microsoft Teams.Akses rapat online.Buka aplikasi “Reflector” di iPad Anda.Akses ” Pusat kendali” di iPad Anda. Pilih “Pencerminan layar.” Jelajahi daftar penerima dan temukan nama komputer Anda. Anda harus mematikan fitur “Layar Penuh” dan “Selalu di Atas” di aplikasi “Reflector” di iPad Anda. Ini penting agar aplikasi bekerja dengan baik di Microsoft Teams. Di Microsoft Teams, klik ikon “Bagikan”. Temukan nama iPad Anda dan pilih itu. Pastikan audio sistem aktif di Microsoft Teams Anda sehingga Anda dapat bagikan suara dari iPad Anda.Selain itu, di “Pengaturan” iPad Anda, pastikan untuk mengaktifkan opsi “Audio sistem” sehingga Anda dapat membagikan audio dengan benar.
Tanya Jawab Tambahan

Berikut adalah jawaban lainnya untuk pertanyaan Anda tentang tim Microsoft.
How Apakah Saya Berbagi Video Tanpa Audio di Microsoft Teams?

Sederhana saja; cukup ikuti langkah-langkahnya:

· Berbagi Video Tanpa Audio di PC Windows:

1. Masuk ke Microsoft Teams.

2. Akses pertemuan online.

3. Klik ikon “Bagikan” di rapat online.

4. Pilih “Bagikan layar” dari options.

5. Pilih “Microsoft Teams” dari menu pop-up.

· Berbagi Video Tanpa Audio di Mac:

1. Masuk ke Microsoft Teams.

2. Akses pertemuan online.

3. Klik ikon “Bagikan” di rapat online.

4. Pilih “Bagikan layar” dari opsi di screen.

5. Pilih “Microsoft Teams” dari menu pop-up.

· Berbagi Video Tanpa Audio di Chromebook:

1. Masuk ke Microsoft Teams.

2. Akses pertemuan online.

3. Klik ikon “Bagikan” di rapat online.

4. Pilih “Bagikan layar” dari opsi di screen.

5. Pilih “Microsoft Teams” dari menu pop-up.

·  Berbagi Video Tanpa Audio di iPhone:

1. Masuk ke Microsoft Teams.

2. Akses pertemuan online.

3. Klik ikon “Bagikan” di rapat online.

4. Pilih “Bagikan layar” dari opsi di layar.

5. Pilih “Microsoft Teams” dari menu pop-up.

· Berbagi Video Tanpa Audio di ponsel Android:

1. Masuk ke Microsoft Teams.

2. Akses pertemuan online.

3. Klik ikon “Bagikan” di rapat online.

4. Pilih “Bagikan layar” dari opsi di layar.

5. Pilih “Microsoft Teams” dari menu pop-up.

· Berbagi Video Tanpa Audio di iPad:

1. Masuk ke Microsoft Teams.

2. Akses pertemuan online.

3. Klik ikon “Bagikan” di rapat online.

4. Pilih “Bagikan layar” dari opsi di screen.

5. Pilih “Microsoft Teams” dari menu pop-up.

Selamat Rapat!

Sekarang Anda siap untuk rapat online. Seperti seorang profesional sejati, Anda tahu cara membagikan video Anda dengan dan tanpa audio dan di perangkat yang berbeda juga. Anda juga dapat berbagi pengetahuan dengan rekan kerja atau merujuk mereka ke artikel ini jika Anda tidak ingin menjelaskan sendiri langkah-langkahnya.

Apakah Anda berhasil menavigasi melalui tim Microsoft? Apakah Anda berhasil menyalakan video dan audio sistem Anda dengan mudah? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.