Cara Bergabung ke Rapat Dengan Kode di Tim Microsoft

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Rapat dengan Microsoft Teams adalah cara mudah untuk bertemu dengan rekan kerja tanpa semua orang secara fisik berada di ruangan yang sama. Anda dapat bergabung dalam rapat Microsoft Teams menggunakan berbagai perangkat, dan ada beberapa cara untuk masuk.

Jika Anda ingin bergabung dalam rapat Microsoft Teams dengan kode tetapi tidak yakin bagaimana melakukannya, ini adalah artikel untuk Anda . Kami akan menunjukkan cara bergabung di PC, iPhone, Android, dan iPad.

Cara Bergabung ke Rapat di Microsoft Teams Dengan Kode di PC

Jika Anda memerlukan kode untuk bergabung ke rapat, kode akan diberikan oleh tuan rumah Teams , dan bergabung dengan kode relatif mudah. Anda dapat mengakses Microsoft Teams menggunakan PC Anda dengan mengunduh aplikasi Teams atau dengan mengunjungi situs web Teams. Untuk bergabung ke rapat menggunakan kode di PC Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Unduh dan instal aplikasi Teams atau buka halaman web Teams di browser web. Jika aplikasi Teams sudah terinstal, cukup buka ikon aplikasi Teams. Di sisi kiri layar, ketuk ikon “Teams”. Pilih “Bergabung atau buat tim.” Tempel atau ketik kode di kolom “Masukkan kode ” window.Tekan “Join” untuk masuk ke rapat.
Jika rapat telah dimulai, Anda akan secara otomatis diarahkan ke sana. Jika tidak, Anda mungkin diarahkan ke lobi dan akan diterima oleh tuan rumah setelah rapat dimulai.

Anda juga dapat bergabung ke rapat Teams dengan mengetuk undangan di email atau Kalender Teams Anda. Cukup ketuk tautan undangan dan ikuti petunjuk yang diuraikan di atas.

Cara Bergabung dalam Rapat di Microsoft Teams Dengan Kode di iPhone

Terkadang Anda memerlukan kode untuk bergabung ke rapat, yang akan diberikan oleh tuan rumah Teams. Untungnya, prosesnya mudah. Anda juga dapat bergabung dalam rapat di Microsoft Teams menggunakan iPhone Anda. Mengakses rapat dapat dilakukan baik melalui aplikasi Teams atau dengan membuka situs web Teams menggunakan browser web. Untuk bergabung ke rapat di iPhone Anda menggunakan kode, ikuti petunjuk berikut:
Unduh dan instal aplikasi Teams atau buka halaman web Team dengan browser web. Jika Anda memiliki aplikasi, klik ikon Teams. Temukan dan ketuk tombol “Teams” yang ada di dekat bagian bawah layar. Pilih “Join a team with a code.” Ketik atau tempel kode ke jendela. Klik ” Gabung.”
Jika rapat sedang berlangsung, Anda akan diarahkan langsung ke sana. Jika belum dimulai, Anda mungkin ditempatkan di lobi dan tuan rumah akan menerima Anda saat rapat dimulai.

Jika Anda menerima undangan rapat Teams melalui email, atau ada di Kalender Teams, Anda dapat mengakses rapat dengan mengetuk tautan dan ikuti petunjuk yang diuraikan di atas.

Cara Bergabung dalam Rapat di Microsoft Teams Dengan Kode di Perangkat Android

Pada kesempatan, kode diperlukan untuk bergabung dalam rapat dan akan diberikan oleh tuan rumah. Proses untuk bergabung sangat mudah. Mirip dengan metode yang diuraikan di atas, Anda dapat mengakses rapat Microsoft Teams menggunakan perangkat Android Anda. Untuk bergabung dalam rapat, Anda harus mengunduh aplikasi Teams, lalu mengikuti langkah-langkah berikut:
Unduh dan instal aplikasi Teams. Jika Anda sudah menginstalnya, ketuk ikon Teams. Pilih tombol “Teams” yang terletak di bagian bawah layar. Ketuk “Join a team with a code”. .”
Anda akan diarahkan ke rapat jika sudah dimulai. Jika Anda datang lebih awal, Anda mungkin ditempatkan di lobi dan tuan rumah akan menambahkan Anda ke rapat setelah dimulai.

Anda juga dapat bergabung dalam rapat Teams jika Anda menerima undangan melalui email, atau jika undangan tersebut tercantum di Kalender Teams Anda. Cukup ketuk tautan undangan dan ikuti petunjuk di atas.

Cara Bergabung dalam Rapat di Microsoft Teams Dengan Kode di iPad

Jika Anda perlu bergabung dalam rapat dengan kode, prosesnya relatif mudah. Dengan iPad, Anda dapat bergabung dalam rapat Teams dengan menggunakan aplikasi Teams atau dengan browser web. Untuk bergabung dalam rapat Teams menggunakan iPad Anda, lakukan hal berikut:
Unduh dan instal aplikasi Teams atau buka situs web Teams di browser web. Bagi mereka yang telah menginstal aplikasi Teams, tekan ikon aplikasi Teams untuk membuka. Di bagian bawah layar, ketuk tombol “Teams”. Klik “Bergabung dengan tim dengan kode.” Di sini Anda dapat menempelkan kode atau ketikkan. Ketuk “Bergabung dengan Tim.”
Jika rapat Teams sedang berlangsung, Anda akan secara otomatis diarahkan ke sana. Jika belum dimulai, Anda mungkin ditempatkan di lobi. Tuan rumah rapat akan menambahkan Anda setelah rapat dimulai.

Anda mungkin telah diundang ke rapat Teams dengan undangan yang dikirimkan kepada Anda melalui email. Rapat juga dapat dicantumkan di Kalender Teams Anda. Anda dapat bergabung ke rapat dengan mengetuk tautan, lalu mengikuti petunjuk di atas.

FAQs
Apakah saya harus memiliki akun Teams untuk bergabung ke rapat?

Anda tidak perlu memiliki akun Teams untuk bergabung ke rapat. Siapa pun yang mengadakan rapat Microsoft Teams dapat mengundang orang di luar organisasi mereka dan mereka tidak perlu memiliki aplikasi Teams. Tuan rumah rapat dapat menyiapkan akun tamu.
Dapatkah saya bergabung ke rapat Teams dari saluran?

Ya. Jika rapat berlangsung di saluran, cukup navigasikan ke saluran tersebut dan pilih “Gabung”.
Bagaimana cara menyiapkan rapat Teams dadakan?

Hanya perlu beberapa langkah mudah untuk membuat rapat Teams. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi Teams atau gunakan halaman web Teams. Berikut cara membuat rapat di Teams:

1. Buka aplikasi Teams atau buka situs web Teams.

2. Di sisi kiri layar Teams, pilih “Calendar.”

3. Di sudut kanan atas, klik “Bertemu sekarang.”

4. Beri judul rapat Anda dan pilih apakah Anda ingin menggunakan video atau tidak, dan pilih sumber audio.

5. Ketuk “Gabung sekarang” untuk memulai rapat.

6. Di pojok kanan atas, tepat di bawah “Orang”, ketik nama atau nomor telepon orang yang ingin Anda hadiri.

7. Anda juga dapat menempelkan tautan undangan melalui email atau SMS dengan memilih “Salin info bergabung.”

Cepat Dapatkan Akses ke Microsoft Teams Meetings

Bergabung ke rapat Microsoft Teams dengan kode dapat dilakukan di beberapa perangkat berbeda. Anda dapat bergabung dengan menggunakan aplikasi Teams atau dengan menavigasi ke halaman web Microsoft Teams menggunakan browser. Anda bahkan tidak perlu memiliki akun Teams untuk bergabung dalam rapat. Seluruh prosesnya sangat mudah.

Apakah Anda harus menggunakan kode untuk bergabung ke rapat Microsoft Teams? Apakah Anda mengikuti metode yang sama yang diuraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.