Cara Berhenti Mengikuti Akun Twitter yang Tidak Aktif

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Twitter adalah salah satu dari 3 jaringan media sosial teratas dunia, bersama dengan Instagram dan Facebook. Masalah dengan Twitter, bagaimanapun, adalah kenyataan bahwa pertumbuhan Anda sangat bergantung pada rasio pengikut/pengikut Anda. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki dan semakin sedikit orang yang Anda ikuti, semakin banyak daya tarik yang akan dimiliki akun Anda dan akan terlihat lebih sah bagi orang-orang.

Akun Twitter tidak aktif yang Anda ikuti pada dasarnya adalah bobot mati di sekitar kaki pepatah akun Anda dan jika Anda menggunakan teknik follow4follow, akun Anda kemungkinan penuh dengan ini. Berhenti mengikuti mereka secara manual selalu merupakan pilihan, tetapi jika daftarnya panjang, Anda mungkin ingin mengotomatiskan prosesnya.

Mengapa Berhenti Mengikuti

Selain alasan utama yang disebutkan di atas, ada alasan lain yang akan menghambat aktivitas Twitter Anda. Pertama, akun yang tidak aktif tidak terlibat dalam percakapan di Twitter, dan diskusi adalah dasar dari platform. Kedua, akun yang tidak aktif tidak akan me-retweet postingan Anda, yang juga merupakan bagian penting dari kehadiran Twitter Anda.

Ketiga, seperti yang dinyatakan di atas, akun yang tidak aktif meningkatkan jumlah pengikut Anda, yang meninggalkan jejak pada rasio Twitter Anda. Terakhir, mengikuti banyak akun yang tidak aktif mengurangi otoritas dan ukuran pengaruh profil Anda.

Manual Berhenti Mengikuti

Opsi pertama Anda mungkin secara manual berhenti mengikuti akun yang tidak aktif. Ini bagus jika Anda hanya memiliki beberapa akun yang tidak aktif untuk dihapus. Satu masalah yang akan Anda hadapi adalah mengetahui akun mana yang tidak aktif.

Menariknya, platform Twitter memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat siapa yang mengikuti Anda, tetapi tidak sebaliknya. Jika Anda mengklik ikon profil Anda di sudut kiri atas aplikasi, Anda akan melihat jumlah pengikut yang Anda miliki dan jumlah orang yang Anda ikuti. Dengan mengetuk salah satu opsi ini, Anda hanya akan melihat orang-orang yang Anda ikuti.

Hal ini mempersulit penghapusan akun Twitter tidak aktif yang Anda ikuti karena Anda mungkin tidak mengetahui nama pengguna.

Berikut cara berhenti mengikuti akun Twitter secara manual:
Gulir melalui timeline dan klik Tweet dari akun yang bersangkutan. Ketuk nama akun. Ketuk “Mengikuti” di sisi kiri atas. Semua selesai. Tetapi jika Anda belum menyadarinya, opsi 1 akan menghadirkan masalah dengan akun yang tidak aktif karena tidak akan ada tweet terbaru. this:
Ketuk pada bilah “Cari Twitter” yang terletak di bagian atas layar Anda.Ketik nama orang atau nama pengguna akun tersebut.Ketuk akun yang benar di daftar pencarian yang muncul.Ketuk ikon “Mengikuti” di sisi kanan atas halaman.Konfirmasi saat munculan menanyakan apakah Anda ingin berhenti mengikuti akun ini.
Anda tidak mungkin mengetahui nama pengguna semua akun tidak aktif yang Anda ikuti. Di sinilah alat pihak ketiga masuk.

Unfollow Tools

Seperti yang Anda lihat di atas, Twitter tidak memudahkan untuk mengikuti akun Twitter yang tidak aktif. Oleh karena itu, pengguna harus menggunakan alat pihak ketiga untuk tugas tersebut. Konsensus keseluruhan adalah bahwa alat ini memungkinkan Anda untuk memfilter akun sehingga lebih mudah untuk berhenti mengikutinya.

Pada April 2020, Circleboom tampaknya menjadi yang paling dapat diandalkan. Meskipun ada beberapa aplikasi di Google Play Store dan Apple App Store, ulasannya tidak terlalu dapat diandalkan. Kami akan meninjau platform Circleboom untuk kemampuannya membantu dalam pengelolaan akun Twitter.

Circleboom

Circleboom tampaknya menjadi sumber yang paling dapat diandalkan untuk mengelola akun Twitter saat ini. Dari berhenti mengikuti akun Twitter yang tidak aktif hingga mengelola suka dan tweet; ini adalah layanan gratis dengan opsi berbayar yang tersedia bagi mereka yang ingin melakukan lebih banyak.

Dengan mengunjungi halaman web Circleboom, Anda dapat masuk ke akun Twitter dan mulai memfilter akun yang Anda ikuti.

Dari halaman web, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik “Memulai” di sudut kanan atasMasuk ke akun Twitter Anda.Masukkan kode yang dikirim ke nomor ponsel di fileKlik “Otorisasi Aplikasi.”Klik kotak Teman Tidak Aktif di sisi kiri layar.Gulir ke bawah dan klik “Kunjungi”. Ini terletak di sisi kiri bawah. Sebuah pop-up akan muncul dengan akun Twitter. Arahkan kursor Anda ke atas tombol “Mengikuti”. Setelah berubah menjadi merah dan mengatakan “Berhenti Ikuti,” klik opsi.
Circleboom juga akan menunjukkan kepada Anda analitik akun tersebut. Dari berapa banyak pengikut hingga hari sejak Tweet terakhir, Anda akan diberitahu tentang aktivitas akun sebelum berhenti mengikuti akun.

Berhenti Mengikuti Beberapa Akun Tidak Aktif

Circleboom membuat berhenti mengikuti akun Twitter yang tidak aktif menjadi lebih mudah (atau bahkan mungkin tergantung pada Tweet terakhir atau nama pengguna yang Anda miliki. Itu namun, tidak memberi Anda kemampuan untuk berhenti mengikuti beberapa akun yang tidak aktif sekaligus.

Untuk berhenti mengikuti semua akun Twitter, Anda dapat memasang Ekstensi Mass Follow Google Chrome.

Penting untuk disebutkan bahwa alat ini terus berkembang. Beberapa yang berfungsi terakhir tahun tidak lagi berfungsi pada tahun 2020.

Sementara opsi akun gratis memungkinkan Anda untuk berhenti mengikuti akun yang tidak aktif, Circleboom memang memiliki layanan berlangganan bulanan atau tahunan berbayar bagi mereka yang perlu melakukan lebih. Mulai dari $7/bulan hingga $149/bulan, layanan ini tampaknya untuk melakukan persis apa yang kita perlu lakukan sekarang.

Melepaskan Rantai Akun Twitter Anda

Twitter telah mempersulit berhenti mengikuti untuk r alasan, dan banyak alat yang dimatikan berdasarkan penggunaan API Twitter. Berhenti mengikuti orang secara manual akan memakan waktu, tergantung pada jumlah akun yang Anda ikuti. Namun, Anda dapat yakin bahwa orang yang Anda ikuti sama pentingnya dengan pengikut Anda sendiri.

Alat berhenti mengikuti apa yang Anda gunakan? Sudahkah Anda mencoba ManageFlitter dan UnTweeps? Apa pendapat Anda tentang alat-alat keren ini? Ketik jawaban Anda di daftar di bawah ini dan ikuti kami di Twitter.