Cara Checkout Cabang Git Jarak Jauh

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

fatmawati achmad zaenuri/Shutterstock.comUntuk checkout cabang dari repositori jarak jauh, gunakan perintah `git fetch`, lalu `git branch -r` untuk membuat daftar cabang jarak jauh. Pilih cabang yang Anda perlukan dan gunakan perintah dalam bentuk `git checkout -b new-branch-name origin/remote-branch-name.` Jika Anda menggunakan banyak repositori, ubah bagian `origin` dari perintah checkout menjadi nama jarak jauh tempat Anda ingin memeriksa cabang dari.

Jika tim pengembangan Anda menggunakan Git, pada akhirnya Anda harus memeriksa pekerjaan orang lain sebagai cabang dari repositori jarak jauh. Seperti kebanyakan tindakan percabangan di Git, beralih ke cabang jarak jauh sebenarnya cukup sederhana.

Git, Cabang, dan Jarak Jauh

Filosofi Git adalah sering bercabang. Cabang memungkinkan pengembangan berlangsung tanpa mengubah basis kode utama. Ketika Anda puas bahwa kode baru Anda yang teruji sudah siap, Anda menggabungkan cabang baru Anda ke cabang lain. Biasanya, ini adalah cabang utama atau master, tetapi Anda dapat menggabungkan dua cabang mana pun.

Karena fleksibilitas ini, dan cara Git yang ringan dan cepat menangani cabang dan penggabungan, percabangan diubah. Dalam sistem kontrol versi lama, percabangan adalah masalah besar. Percabangan dan penggabungan lambat dan rawan kesalahan. Git memberi pengembang percabangan cepat dan mudah yang digunakan untuk mendukung banyak alur kerja yang berbeda.

Jika Anda bekerja atau menjadi sukarelawan sebagai bagian dari tim pengembangan menggunakan Git, Anda akan memiliki repositori Git “pusat”, yang jauh dari komputer masing-masing insinyur perangkat lunak. Ini dikenal sebagai repositori jarak jauh, atau hanya “remote”. Di situlah komit dan perubahan ke repositori lokal Anda dikirim saat Anda melakukan push.

Tentu saja, itulah yang dilakukan pengembang lain juga. Ini memudahkan untuk berkolaborasi. Jika Anda perlu mengakses karya pengembang lain, Anda cukup mengambil kode mereka dari cabang di repositori jarak jauh. Jika mereka perlu mengakses pekerjaan Anda, mereka akan mengambil kode Anda dari cabang di repositori yang melacak salah satu cabang lokal Anda.

Di Git, sebuah proyek pengembangan dapat memiliki beberapa remote. Namun, cabang lokal hanya dapat melacak satu cabang jarak jauh. Jadi, selama Anda bekerja dengan remote yang sesuai, memeriksa cabang jarak jauh dengan banyak remote sama saja dengan menggunakan satu remote.

Menemukan Cabang Lokal Anda

Anda harus menghindari konflik nama. Jika Anda memiliki cabang lokal yang kebetulan memiliki nama yang sama dengan cabang jarak jauh yang akan Anda periksa, Anda memiliki dua opsi. Anda dapat mengganti nama cabang lokal Anda dan memeriksa cabang jarak jauh. Dengan begitu, cabang lokal Anda yang melacak cabang jarak jauh memiliki nama yang sama dengan cabang jarak jauh. Atau, Anda dapat memeriksa cabang jarak jauh dan memberi tahu Git untuk membuat cabang pelacakan lokal dengan nama baru.

Untuk mengetahui nama cabang di repositori lokal Anda, gunakan perintah git branch.

git branch

Repositori lokal ini memiliki cabang master dan tiga cabang lainnya. Tanda bintang menunjukkan yang merupakan cabang saat ini. Pindah dari cabang ke cabang memerlukan pemeriksaan cabang yang ingin Anda kerjakan. Perintah git status memverifikasi bahwa untuk kita.

Kita dapat melompat bolak-balik antar cabang, melakukan perubahan baru, menarik pembaruan dari jarak jauh, dan mendorong pembaruan lokal ke jarak jauh. cabang di repositori jarak jauh yang tidak ada di mesin kami. Pengembang bernama Mary telah membuat fitur baru. Kami ingin beralih ke cabang jarak jauh itu sehingga kami dapat membangun versi perangkat lunak itu secara lokal.

Jika kami melakukan pengambilan, Git akan menarik kembali metadata dari repositori jarak jauh.

git fetch

Karena ini adalah pengambilan pertama yang kami lakukan sejak Mary mendorong cabangnya ke repositori jarak jauh, Kami diberi tahu bahwa ada cabang baru bernama “origin/mary-feature.” Nama default untuk repositori jarak jauh pertama yang ditambahkan ke proyek adalah “asal.”

Apakah kita melihat pesan ini atau tidak, kita selalu dapat meminta Git untuk membuat daftar cabang di repositori jarak jauh. pada cabang-cabang yang ada di repositori jarak jauh.

git cabang -r

Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa Git sedang memeriksa salinan lokalnya dari metadata jarak jauh. Itu sebabnya kami menggunakan perintah git fetch untuk memastikan salinan lokal dari metadata adalah yang terbaru.

TERKAIT Cara Memilih Alur Kerja Git & Model Percabangan yang Tepat untuk Tim Anda

Setelah kami menemukan cabang yang kami inginkan, kami dapat melanjutkan dan saksikan berikut ini. Kami menggunakan perintah git checkout dengan opsi -b (branch), diikuti dengan nama yang akan kami gunakan untuk cabang lokal, diikuti dengan nama cabang jarak jauh.

git checkout -b mary-feature origin/mary-feature

We can lihat bahwa kita telah memeriksa cabang jarak jauh dan membuat cabang lokal yang akan melacak perubahan di cabang jarak jauh.

git branch

Cabang lokal baru kita sekarang adalah cabang yang berfungsi saat ini.

Nama Penanganan Clashes

Jika Anda memiliki cabang lokal yang memiliki nama yang sama dengan cabang jarak jauh, Anda dapat mengganti nama cabang lokal Anda sebelum memeriksa cabang jarak jauh, atau memeriksa cabang jarak jauh dan menentukan nama cabang lokal yang berbeda.

Untuk memeriksa cabang jarak jauh menjadi cabang lokal dengan nama berbeda, kita dapat menggunakan perintah yang sama kita gunakan sebelumnya, dan pilih nama cabang lokal baru.

git checkout -b mary-test origin/mary-feature

Ini membuat cabang lokal bernama “mary-test” yang akan melacak komit lokal ke cabang tersebut. Dorongan akan pergi ke cabang “origin/mary-feature” jarak jauh.

Ini mungkin cara terbaik untuk menangani bentrokan nama lokal. Jika Anda benar-benar ingin nama cabang lokal dan jarak jauh tetap sama, Anda harus mengganti nama cabang lokal Anda sebelum memeriksa cabang jarak jauh. Mengganti nama cabang adalah hal yang sepele di Git.

git branch -m mary-feature old-mary-branch

Anda sekarang dapat memeriksa cabang “origin/mary-feature” jarak jauh.

Menangani Banyak Repositori Jarak Jauh

Jika Anda memiliki beberapa repositori jarak jauh yang dikonfigurasi, Anda perlu untuk berhati-hati Anda bekerja dengan repositori yang sesuai saat Anda memeriksa cabang jarak jauh.

Untuk membuat daftar repositori jarak jauh Anda, gunakan perintah jarak jauh dengan opsi -v (view).

git remote -v

Untuk melihat semua cabang yang tersedia, kita perlu ambil metadata dari semua remote kami, lalu daftarkan cabang jarak jauh.

git fetch –allgit branch –all

Kita dapat melihat cabang yang kita inginkan ada di remote “asal”. Perintah untuk memeriksanya dalam format yang sama dengan yang telah kita gunakan. Kita perlu menentukan nama remote, “origin”, serta nama cabang, “mary-feature.” Anda checkout ingat beberapa hal, dan Anda akan baik-baik saja.

Pastikan Anda menghindari bentrokan nama. Jika Anda memiliki cabang lokal dengan nama yang sama dengan cabang jarak jauh, putuskan apakah Anda akan mengganti nama cabang lokal atau membuat cabang dengan nama berbeda untuk melacak cabang jarak jauh.

Jika Anda menggunakan beberapa repositori jarak jauh, pastikan Anda menggunakan jarak jauh yang benar.

Disadur dari HowToGeek.com.