Cara Download Video Twitch VOD di PC atau Smartphone

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Setiap aliran yang telah disiarkan di Twitch dapat disimpan sebagai VOD (video sesuai permintaan). Baik streamer maupun penonton memiliki opsi untuk mengunduh Twitch VOD untuk mengaksesnya, bahkan saat offline.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara mengunduh Twitch VOD di berbagai perangkat. Kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan umum terkait topik.

Cara Mengunduh Video Twitch VOD

Sebagai streamer Twitch, menggunakan fitur VOD akan membantu Anda mengembangkan saluran. Ini adalah solusi ideal bagi mereka yang tidak dapat datang tepat waktu untuk siaran Anda. Setelah mengaktifkan penyimpanan VOD, Anda dapat menyimpan siaran sebelumnya dan mengunggahnya ke situs web streaming lainnya. Ini juga akan memberi pemirsa Anda kesempatan untuk mengaksesnya saat Anda tidak online.

Perlu diingat bahwa VOD Anda dapat dihapus secara otomatis setelah jangka waktu tertentu, tergantung pada jenis akun Twitch yang Anda miliki. Jika Anda pengguna akun Twitch biasa, Anda dapat mengunduh siaran sebelumnya selama dua minggu. Penggunaan utama, seperti Mitra Twitch, dapat menyimpan VOD mereka di situs web Twitch selama 60 hari. Operasi yang sama untuk Afiliasi Twitch.

Sebelum Anda dapat mengunduh VOD Twitch, Anda harus mengaktifkan fitur unduhan otomatis. Anda dapat melakukannya di situs web Twitch:
Kunjungi situs web Twitch.Masuk ke akun Anda.Klik nama pengguna Anda di sudut kanan atas layar.Buka “Pengaturan” pada menu tarik-turun.Lanjutkan ke ” Tab Saluran dan Video. Gulir ke bawah ke bagian “Pengaturan”, lalu klik “Aliran” Di bawah bagian “Kunci & Preferensi Streaming”, alihkan sakelar “Simpan Video Sebelumnya”. siaran Anda akan disimpan. Mari kita lihat bagaimana Anda akan mengunduhnya di perangkat Anda.

Cara Mengunduh Twitch VOD di iPhone

Menyimpan video Twitch di ponsel Anda sedikit lebih rumit. Meskipun Anda dapat mengunduh VOD Anda langsung dari situs web Twitch di komputer Anda, Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya di ponsel Anda. Jika Anda pengguna iPhone, Anda dapat mengunduh aplikasi pemutar media gratis bernama VLC.

Berikut cara menggunakan VLC untuk mengunduh Twitch VOD:
Buka situs web Twitch di iPhone Anda. Arahkan ke “aA” di kanan atas corner.Pilih “Situs desktop” dari daftar drop-down. Ketuk nama pengguna Anda di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Produser Video.” Buka siaran sebelumnya dan temukan VOD yang ingin Anda unduh. Salin tautan VOD. Luncurkan aplikasi VLC. Ketuk ikon “Jaringan” di sudut kanan bawah layar. Lanjutkan ke “Unduhan.” Tempel tautan di bilah alamat di bagian atas layar. Ketuk pada Tombol “Unduh”.
Setelah menyimpan streaming Twitch, Anda dapat menontonnya di iPhone.

Cara Mengunduh Twitch VOD di Android?

Untuk menyimpan streaming Twitch di Android, Anda memerlukan aplikasi bernama Unduh Video untuk Twitch – Pengunduh VOD & Klip. Setelah Anda mengunduhnya dari Google Play, inilah yang perlu Anda lakukan selanjutnya:
Buka situs web Twitch di Android Anda. Buka tiga titik di sudut kanan atas dan pilih “Situs Desktop.” Ketuk nama pengguna Anda di rumah Anda layar dan buka “Produser Video.” Temukan VOD yang ingin Anda unduh. Ketuk tiga titik di sisi kanan aliran. Pilih “Salin Tautan.” Buka aplikasi pengunduh video. Tempel tautan di bidang atas .Ketuk tombol “Unduh”.
Cara Mengunduh Twitch VOD di Mac

Cara termudah untuk mengunduh Twitch VOD adalah langsung dari situs web Twitch Berikut cara melakukannya di Mac:
Buka situs web Twitch di browser Anda.Klik di situs web Twitch Anda nama pengguna di sudut kanan atas halaman beranda Anda. Pilih “Produser Video” dari menu tarik-turun. Di bawah tab “Semua Video”, pilih “Siaran Sebelumnya.” Temukan VOD yang ingin Anda unduh. Klik tiga titik di sisi kanan VOD. Pilih “Unduh” dari menu pop-up.
VOD akan otomatis y disimpan ke Mac Anda. Ingatlah bahwa Anda hanya dapat menggunakan metode ini untuk mengunduh streaming Anda sendiri sebelumnya. Untuk mengunduh VOD pengguna Twitch lain, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Mengunduh Twitch VOD di Windows

Mengunduh Twitch VOD di Windows sama mudahnya:
Kunjungi Twitch di browser Anda dan masuk ke akun Anda.Aktif beranda Anda, buka nama pengguna Anda di sudut kanan atas. Pilih “Produser Video” dari daftar opsi. Pilih opsi “Siaran Sebelumnya” dari tab “Semua Video”. Temukan VOD yang ingin Anda unduh Windows Anda.Klik pada tiga titik di sisi kanan VOD.Pilih “Download.”
Itu saja. Sekarang Anda dapat menonton, mengedit, dan mengunggah VOD Anda ke layanan streaming video lain.

Cara Mengunduh Twitch VOD Lebih Cepat

Cara terbaik untuk mengunduh Twitch VOD adalah dengan situs web Twitch. Metode ini hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan ruang yang cukup di perangkat Anda untuk menyimpan siaran sebelumnya. Kecepatan internet Anda akan menjadi faktor pembatas utama untuk mengunduh lebih cepat.

Cara Mengunduh Twitch VOD sebagai Editor

Apa pun yang ingin Anda lakukan dengan Twitch VOD, Anda dapat mengunduhnya menggunakan metode yang sama. Pertama, Anda harus mengaktifkan fitur unduh otomatis di situs web Twitch. Kemudian Anda dapat mengunduh siaran sebelumnya langsung dari situs web. Pita

Twitch selalu mengedit VOD mereka sebelum mengunggahnya ke YouTube atau platform streaming video lainnya. Ada berbagai aplikasi dan program yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video Anda. Anda bahkan dapat melakukannya langsung di YouTube.

Cara Mengunduh Twitch VOD di Chromebook

Anda juga dapat menggunakan situs web Twitch untuk mengunduh VOD di Chromebook. Begini caranya:
Buka Google Chrome dan buka situs web Twitch. Arahkan ke nama pengguna Anda di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Produser Video” dari menu tarik-turun. Pilih “Siaran Sebelumnya”. Temukan VOD yang ingin Anda simpan ke Chromebook.Klik tiga titik di sisi kanan VOD.Buka opsi “Unduh”.
Cara Mengunduh VOD Dari Stream Orang Lain

Sayangnya, Anda tidak dapat mengunduh VOD streamer lain langsung dari Situs web berkedut. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan aplikasi pihak ketiga bernama Twitch Leecher. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh Twitch VOD yang dibuat oleh pengguna mana pun di jaringan, dan sepenuhnya gratis.

Inilah cara Anda dapat menggunakan Twitch Leecher untuk mengunduh streaming orang lain di Twitch:
Unduh aplikasi pihak ketiga di komputer Anda.Ikuti di petunjuk layar untuk menginstal aplikasi.Buka aplikasi.Klik pada bilah “Cari” di menu atas.Buka situs web Twitch.Navigasi ke bilah “Pencarian” di bagian atas layar dan temukan saluran yang memiliki VOD yang ingin Anda simpan.Klik tab “Video” pada profil streamer.Temukan VOD streamer yang ingin Anda simpan.Klik kanan pada VOD dan pilih “Salin Tautan.”Buka Twitch Leecher dan tempel tautan di bawah Tab “URL”. Klik tombol “Cari”. Pilih “Unduh.” Pilih ukuran resolusi dan folder tempat file akan disimpan. Setelah selesai, klik tombol “Unduh”. Anda beberapa menit tambahan, metode ini mudah, dan ini akan memungkinkan Anda untuk mengunduh Twitch VOD apa pun yang Anda inginkan ant.

Jangan Biarkan VOD Twitch Anda Buang Sampah

Jika Anda berencana untuk mengembangkan saluran Twitch Anda, maka penting untuk mengetahui cara mengunduh VOD Anda yang paling penting. Apa pun metode yang Anda gunakan, setelah Anda menyimpan VOD di perangkat, Anda dapat mengakses, mengedit, dan mengunggahnya.

Pernah mengunduh VOD Twitch Anda sebelumnya? Apakah Anda melakukannya melalui situs web atau dengan aplikasi pihak ketiga seperti Twitch Leecher? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.