Cara “Jailbreak” Tongkat Amazon Fire TV

Pernah bermimpi mendapatkan aplikasi Android dari luar Amazon Appstore resmi di perangkat Fire TV Anda? Anda bisa, dalam proses yang sering disebut “jailbreaking.” Mudah dilakukan, dan ini bukan proses ilegal atau peretasan seperti yang terdengar.

Apa Arti “Jailbreak” Fire TV Stick?

“Jailbreaking” adalah sebuah istilah digunakan (secara tidak akurat) untuk menjelaskan proses pengaktifan penginstalan aplikasi dari luar Amazon Appstore di perangkat streaming Fire TV Anda. Sejak zaman jailbreaking iPhone, istilah tersebut tampaknya sekarang digunakan secara luas untuk merujuk pada membuka perangkat Anda ke aplikasi tidak resmi. Beberapa orang mungkin menggunakan istilah lain juga, seperti “rooting” dan “hacking” untuk merujuk ke prosedur yang sama.

Anda sebenarnya tidak melakukan jailbreak, rooting, atau meretas Fire TV Anda Tongkat, bagaimanapun. Yang Anda lakukan hanyalah mengaktifkan opsi pada Stick Anda yang memungkinkan Anda memuat aplikasi (dalam bentuk file APK) dari luar Amazon Appstore resmi di perangkat Anda.

Jadi, jika Anda ingin menginstal aplikasi yang tidak tersedia di Appstore, Anda akan melakukan sideload di Fire TV Stick Anda setelah “jailbreak” perangkat. Prosesnya legal dan mudah.

Cara Mengizinkan Sideloading di Amazon Fire TV Stick

Untuk melakukan jailbreak pada Fire TV Stick Anda, pertama-tama Anda akan mengaktifkan opsi aplikasi yang tidak dikenal dan kemudian mengunduh aplikasi Pengunduh untuk menginstal aplikasi tidak resmi. Berikut prosedur yang dibagi menjadi dua bagian.

Langkah 1: Aktifkan Sumber Tidak Dikenal di Fire TV Stick Anda

Untuk mengizinkan pemasangan aplikasi yang diperoleh dari luar Amazon Appstore, pertama, buka menu Pengaturan di Fire TV Stick Anda.

  • Dalam Pengaturan, pilih “My Fire TV .”
  • Pada halaman “My Fire TV”, pilih “Opsi Pengembang.”
  • Advertisement
  • Dalam menu “Opsi Pengembang”, pilih “Aplikasi Dari Sumber Tidak Dikenal.”
  • Catatan: Jika Anda berencana untuk melakukan sideload dari perangkat Android Anda daripada dari Fire TV perangkat itu sendiri, Anda juga harus mengaktifkan opsi “ADB Debugging” di sini.
  • Pada prompt yang terbuka, pilih “Turn On” untuk mengaktifkan opsi.

Dan hanya itu. Anda sekarang dapat memuat file APK aplikasi favorit Anda dan menginstal aplikasi seperti itu di Fire TV Stick.

Langkah 2: Dapatkan Aplikasi Pengunduh di Fire TV Stick

Anda Sekarang setelah pemasangan APK diaktifkan, lanjutkan dan unduh aplikasi seperti Pengunduh yang memungkinkan Anda mengunduh file APK aplikasi favorit Anda dan menginstalnya di Stick.

Downloader adalah pengelola unduhan gratis yang tersedia di Amazon Appstore. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh segala jenis file ke perangkat Anda, termasuk APK. Aplikasi lain yang memungkinkan Anda melakukan ini juga ada, tetapi untuk tujuan demonstrasi, kami akan menunjukkan kepada Anda proses menginstal Pengunduh.

Untuk mendapatkan aplikasi, pertama-tama, akses opsi Appstore dari layar beranda Fire TV Stick Anda.

  • Akses ” Cari”, lalu cari dan pilih “Pengunduh.”
  • On halaman aplikasi Pengunduh, pilih “Unduh” untuk mengunduh dan memasang aplikasi di Stick.
  • Anda Saat Pengunduh dipasang, pilih “Buka” untuk meluncurkannya. Anda akan diminta untuk mengizinkan aplikasi mengakses file Anda. Pilih “Izinkan” di layar utama prompt.
  • On Downloader, letakkan kursor Anda di bidang “Masukkan URL atau Istilah Pencarian” dan ketik alamat web (URL) situs atau APK yang ingin Anda unduh. Kemudian pilih “Go.”

Warning: Pastikan untuk hanya mendapatkan APK dari sumber tepercaya. Kami merekomendasikan APKMirror sebagai sumber yang andal dan aman untuk unduhan APK.

Ketika APK Anda diunduh, jalankan dan Fire TV Stick Anda akan meminta Anda untuk menginstalnya. Aplikasi Anda kemudian akan diinstal, dan Anda akan menemukan aplikasi tidak resmi yang baru diperoleh di laci aplikasi utama Anda.

Cara lain untuk melakukan sideload aplikasi di Fire TV Stick Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Apps2Fire gratis di ponsel Anda. Ini juga merupakan cara mudah untuk mendapatkan aplikasi baru di Stick.

Anda Dan begitulah cara Anda melakukan jailbreak dan kemudian menginstal aplikasi favorit Anda di stik streaming Amazon Anda. Selamat menikmati!

Itulah berita seputar Cara “Jailbreak” Tongkat Amazon Fire TV, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.