Cara Keluar dari Aplikasi Amazon di Perangkat Apa Pun

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneSmart TVPerangkat Hilang?
Aplikasi Amazon memberi Anda akses ke salah satu pasar online terbesar di dunia terlepas dari perangkat Anda. Namun, tetap masuk ke akun Anda di beberapa platform secara bersamaan bukanlah praktik yang aman.

Opsi keluar disembunyikan dengan hati-hati di aplikasi Amazon Shopping versi 2022, tetapi Anda akan segera menemukannya setelah membaca panduan ini. Kami akan menunjukkan cara logout di berbagai versi aplikasi dan menjawab beberapa pertanyaan umum terkait topik.

Cara Keluar dari Aplikasi Amazon di iPhone

Jika Anda selesai berbelanja menggunakan aplikasi Amazon di iPhone, temukan opsi logout dengan cara berikut:
Luncurkan aplikasi Amazon Shopping iOS.Buka menu dengan menekan tiga garis horizontal di sudut kanan bawah layar Anda.Temukan “Pengaturan” pada daftar dan ketuk panah untuk membuka menu. Anda akan melihat Sign Out” di bagian bawah. Tekan opsi ini. Konfirmasikan pilihan Anda lagi, dan Anda akan keluar dari akun Amazon Anda.
Cara Keluar dari Aplikasi Amazon di Perangkat Android

Pernahkah Anda berbelanja online di aplikasi Android untuk Amazon? Jika Anda tidak berencana menggunakan aplikasi dalam waktu dekat, Anda dapat keluar untuk menjaga keamanan akun Anda. Di sinilah Anda akan menemukan opsi ini di perangkat Android Anda:
Buka aplikasi Amazon Shopping untuk Android. Temukan dan ketuk menu hamburger di sudut kanan bawah layar utama. Cari opsi “Pengaturan” dan perluas menggunakan tombol bawah arrow.Log out dari akun Anda dengan mengetuk “Bukan [Nama Anda]? Keluar” di bagian bawah. Ketuk “Keluar” lagi di sembulan, dan Anda siap melakukannya.
Cara Keluar dari Aplikasi Amazon di iPad

Jika Anda lebih suka layar yang lebih besar untuk belanja online, Anda mungkin menggunakan Aplikasi Amazon untuk iPad. Ikuti langkah-langkah ini untuk menemukan opsi logout di versi aplikasi belanja ini:
Luncurkan aplikasi Amazon Shopping iPad. Buka menu dengan menekan tiga garis horizontal di sudut kanan bawah layar Anda. Temukan “Pengaturan” pada daftar dan ketuk panah untuk memperluas menu. Anda akan melihat Keluar” di bagian bawah. Tekan opsi ini. Konfirmasikan pilihan Anda lagi, dan Anda akan keluar dari akun Amazon Anda.
Cara Keluar dari Aplikasi Amazon di TV

Amazon Prime adalah aplikasi utama Amazon Fire dan TV pintar. Anda mungkin ingin agar langganan Anda tetap aman saat berpindah perangkat, tetapi keluar bukanlah proses yang mudah di aplikasi ini. Langkah-langkahnya akan tergantung pada sistem operasi TV Anda. Keluar dari aplikasi Amazon Prime Anda di TV pintar non-Fire dengan cara berikut:
Luncurkan aplikasi Amazon Prime di TV pintar Anda.Temukan ikon pengaturan di bilah alat atas.Pilih “Keluar” di bagian bawah.Konfirmasi pilihan Anda untuk keluar sepenuhnya.
Keluar dari akun Amazon Prime Anda di perangkat Amazon Fire tidak semudah ini. Karena layanan Amazon ditautkan ke sistem perangkat Anda, Anda harus membatalkan pendaftaran perangkat Anda untuk keluar dari akun Anda. Ikuti langkah-langkah ini di TV Anda:
Buka pengaturan Fire TV Anda. Temukan “Akun Saya” di antara opsi. Pilih “Akun Amazon.” Tekan tombol “Batalkan pendaftaran”, dan konfirmasikan pilihan Anda untuk menghapus akun Anda dari perangkat ini.
Anda juga dapat membatalkan pendaftaran perangkat dari jarak jauh menggunakan situs web atau aplikasi seluler Amazon. Ini adalah cara yang bagus untuk mengelola akun Anda jika Anda masuk di beberapa perangkat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini pada PC Anda untuk menghapus perangkat apa pun dari akun Anda:
Buka Amazon dan pastikan Anda masuk. Arahkan kursor ke “Akun & Daftar” di sudut kanan atas. Pilih “Konten & Perangkat” dari list.Beralih ke tab “Perangkat”. Anda akan melihat daftar perangkat yang saat ini menggunakan akun Anda melalui aplikasi Amazon.Klik aplikasi Amazon Prime.Pilih “Batalkan pendaftaran” di bawah “Tindakan” di layar berikutnya.Konfirmasi pembatalan pendaftaran perangkat Anda di popup.
Prosesnya serupa di Aplikasi Amazon Shopping juga:
Luncurkan aplikasi Amazon Shopping di perangkat iOS atau Android Anda. Ketuk tombol profil di bilah alat bawah. Tekan “Akun Anda” di bagian atas. Temukan “Kelola konten dan perangkat” di daftar. Beralih ke Tab “Perangkat” di bagian atas layar berikutnya. Pilih aplikasi Amazon Prime. Tekan “Batalkan pendaftaran” di bawah nama perangkat dan konfirmasikan pilihan Anda di popup.
Perangkat akan keluar dari akun Amazon Prime Anda.

FAQs
Bagaimana cara saya menandatangani keluar dari semua perangkat di Amazon?

Untuk keluar dari akun Amazon di semua perangkat, Anda harus membatalkan pendaftaran perangkat yang dimaksud melalui situs web atau aplikasi seluler Amazon. Lihat petunjuk di atas untuk menemukan tempat untuk membatalkan pendaftaran perangkat yang saat ini menggunakan akun Amazon Anda.

Sayangnya, fitur ini hanya berfungsi dengan perangkat yang menggunakan aplikasi Amazon dan tidak mencakup perangkat yang masuk ke Amazon di browser. Jika Anda lupa untuk keluar dari Amazon di browser, pertimbangkan untuk mengubah kata sandi Anda sesegera mungkin.

Out dan Away

Menemukan tombol logout di aplikasi Amazon setelah pembaruan 2022 terkadang terasa seperti permainan asah otak. Untuk menjaga keamanan akun Anda, gunakan langkah-langkah yang dijelaskan di atas untuk keluar dari aplikasi saat Anda tidak menggunakannya.

Apakah Anda berhasil menemukan opsi keluar di aplikasi Amazon Shopping dan Amazon Prime TV Anda? Apakah menurut Anda fitur ini perlu ditingkatkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.