Cara Kerja Lelang OpenSea

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Seperti banyak produk lainnya, harga NFT ditentukan oleh permintaan. Namun, ini sulit diukur karena aset kripto adalah kategori produk baru. Terserah penjual untuk menetapkan harga barang mereka di awal.

OpenSea, salah satu pasar NFT terbesar di dunia, telah mengubah banyak hal. Mereka telah memungkinkan pembeli untuk menentukan harga produk melalui lelang. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang cara kerja lelang OpenSea.

Cara Kerja Lelang OpenSea

Ada dua jenis lelang di OpenSea. Ada lelang bahasa Inggris, di mana barang tersebut diiklankan untuk dijual, dan penawar tertinggi menang. Pilihan lain yang tersedia adalah lelang Belanda, di mana harga terus turun sampai seseorang akhirnya membeli produk.

Berikut adalah melihat lebih dekat kedua opsi ini.

Lelang Inggris

Lelang bahasa Inggris terstruktur seperti lelang gaya eBay pada umumnya. Pembeli memasang barang mereka untuk dijual dan menetapkan harga jual minimum. Produk tersedia untuk jangka waktu yang ditentukan, dan ketika waktu itu telah berlalu, NFT pergi ke penawar tertinggi.

Ketika lelang berakhir, OpenSea akan secara otomatis menyelesaikan transaksi yang mentransfer NFT ke penawar tertinggi. Platform juga akan menangani biaya gas.

Namun, ini hanya akan terjadi jika item terjual lebih dari 1ETH. Jika harga penawaran lebih rendah dari itu, penjual memutuskan apakah mereka akan menerima harga tersebut. Mereka tidak berkewajiban untuk menjual aset.

Penjual dapat memilih untuk menerima tawaran kapan saja selama periode lelang. Agar ini terjadi, pembeli harus memiliki WETH. WETH atau Wrapped Ethereum adalah mata uang yang memungkinkan pembeli untuk membuat tawaran pra-otorisasi yang dapat dipenuhi oleh OpenSea tanpa tindakan lebih lanjut dari mereka. Jika penjual menerima penawaran dari pembeli dengan WETH, transaksi secara otomatis berjalan tanpa otorisasi tambahan yang diperlukan dari pembeli.

Saat menjual NFT di OpenSea menggunakan metode bahasa Inggris, penjual bebas membatalkan lelang kapan saja. Namun, mereka harus membayar biaya gas.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa tawaran memperpanjang lelang 10 menit.
Reserve Price
Jika Anda memutuskan untuk mengikuti lelang bahasa Inggris, OpenSea memungkinkan Anda untuk menetapkan harga cadangan. Jika jumlah ini tidak tercapai saat lelang berakhir, proses akan ditutup tanpa penjualan. Anda bebas memilih harga cadangan apa pun yang Anda inginkan, tetapi tidak boleh di bawah 1ETH. OpenSea biasanya menanggung biaya gas, dan harga cadangan yang lebih rendah tidak akan menguntungkan bagi mereka.

Sebagai penjual, Anda dapat menerima tawaran kapan saja selama periode lelang, bahkan jika itu di bawah harga cadangan. Namun, Anda harus membayar biaya gas. Harga cadangan tidak dapat diubah setelah lelang dimulai.
Keuntungan Lelang Bahasa Inggris
Ada beberapa keuntungan menjual NFT Anda menggunakan struktur lelang bahasa Inggris. Mari kita lihat di sini.
Harga Naik Mungkin sulit bagi Anda untuk mengukur bagaimana menentukan harga barang Anda sebagai penjual. Ada kekhawatiran bahwa Anda mungkin menetapkan harga yang terlalu tinggi, sehingga menunda calon pelanggan. Anda juga tidak ingin menetapkan harga yang terlalu rendah, yang berpotensi kehilangan uang dalam penjualan.

Dengan lelang bahasa Inggris, Anda tidak perlu khawatir tentang menetapkan harga jual. Anda dapat menempatkan jumlah minimum yang ingin Anda dapatkan untuk NFT Anda dan biarkan pasar melakukan sisanya. Pembeli akan terus menaikkan harga saat mereka menawar.
Pembeli yang TerlibatPembeli menyukai lelang karena rasanya seperti permainan. Menyusun strategi untuk mengalahkan tawaran orang lain sambil tetap membayar harga yang wajar untuk suatu barang dapat menggembirakan bagi sebagian orang. Mereka juga tidak perlu tahu berapa biaya NFT tertentu. Yang mereka tahu hanyalah bahwa mereka harus membayar sedikit lebih mahal daripada orang berikutnya. Proses tawar menawar ini membuat pembeli merasa mendapatkan kesepakatan yang bagus. Mereka dapat memutuskan berapa biaya NFT.

Opsi bahasa Inggris menawarkan kesempatan bagi pembeli dan penjual untuk bersama-sama menentukan nilai produk. Ini adalah tarian tawar-menawar yang membuat peserta merasa seperti mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Lelang Belanda

Lelang Belanda mirip dengan versi bahasa Inggris, kecuali harganya turun seiring waktu. Pembeli dapat menawar NFT kapan saja selama periode lelang, tetapi harganya akan berkurang seiring berjalannya waktu. awal pelelangan. Mungkin bijaksana untuk memulai dengan harga yang lebih tinggi untuk produk Anda daripada yang Anda harapkan.

Membentuk Kekuatan Pasar

NFT dan pasarnya relatif baru. Dengan platform seperti OpenSea yang membuat lelang, pembeli dan penjual berpartisipasi dalam proses yang pada akhirnya menentukan masa depan industri. Lelang pada dasarnya menetapkan nilai pasar produk, memberikan nilai pada aset kripto untuk dijual. Artikel ini merinci jenis lelang yang tersedia di OpenSea dan cara berpartisipasi di dalamnya.

Sudahkah Anda menyiapkan lelang atau menawar untuk item di OpenSea? Seperti apa pengalaman itu bagi Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.