Cara Masuk Ke Beberapa Akun Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Melompat bolak-balik di antara beberapa ruang kerja dapat melelahkan dan memengaruhi fokus Anda. Jika Anda ingin menghemat waktu dan mencegah sakit kepala, Anda dapat memanfaatkan opsi Outlook untuk memiliki banyak akun di satu tempat.

Jika Anda tertarik mempelajari cara masuk ke beberapa akun Outlook, Anda telah datang ke tempat yang tepat . Artikel ini akan menjelaskan apa yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan beberapa akun Outlook secara bersamaan.

Log Ke Beberapa Akun Outlook

Kebanyakan orang tahu Outlook adalah platform email yang sangat baik. Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa Outlook dapat digunakan sebagai agregator email. Fitur ini memungkinkan Anda mengakses beberapa akun Outlook secara bersamaan. Karena pengaturan semuanya mengharuskan Anda untuk melakukan berbagai tindakan, kami telah membagi proses menjadi beberapa tahap.

Menetapkan Alamat Email Default

Sebelum menambahkan akun tambahan ke Outlook, Anda harus memiliki akun default. Ikuti instruksi di bawah ini untuk menyetel alamat email default di Outlook:
Buka Outlook. Masuk ke email Anda jika perlu. Akses jendela menu utama dan buka “File.” Pilih “Pengaturan Akun.” Jendela lain akan muncul di layar. Pastikan tab “Email” disetel ke aktif. Outlook sekarang akan secara otomatis memilih akun pertama sebagai akun default. Jika Anda ingin mengubahnya, tekan “Set as default” di sebelah akun yang diinginkan.
Tambahkan Akun

Berikut cara menambahkan akun ke Outlook:
Buka Outlook dan buka “File.” Pilih “Tambah Akun” dan ketik alamat email Anda ingin menambahkan.Tekan “Hubungkan.”Masukkan kata sandi akun. Masukkan kembali untuk mengonfirmasi setelah diminta. Pilih “Berikutnya.” Outlook sekarang akan mengirim email percobaan untuk memverifikasi akun Anda. Setelah memverifikasi akun, Anda akan menerima email “Berhasil”. Tekan “Selesai.”
Kotak surat baru akan muncul di menu sebelah kiri. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak akun, ulangi langkah-langkah ini. Ingatlah bahwa Outlook memungkinkan Anda untuk menambahkan hingga 20 email ke satu akun.

Beralih Antar Profil Outlook

Selain dapat melihat semua kotak masuk Anda dari satu akun, Anda dapat dengan mudah beralih di antara profil Outlook yang berbeda. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk melakukannya:
Buka Outlook dan tekan “File.” Tekan “Pengaturan Akun.” Pilih “Ubah Profil.” Klik lagi pada Outlook dan pilih profil yang diinginkan dari daftar drop-down.
Teruskan Email di Outlook

Outlook memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tempat Anda ingin menerima email. Opsi ini sangat berguna bagi mereka yang memiliki banyak akun email dan dapat membantu mereka tetap teratur. Ingatlah bahwa Anda dapat menyesuaikan penerusan hanya di Outlook Web App.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:
Buka Outlook Web App dan tekan ikon roda gigi untuk mengakses pengaturan. Pilih “Lihat semua pengaturan Outlook.” Buka “Mail” dan tekan “Penerusan.” Pilih “Aktifkan penerusan.” Masukkan alamat email yang ingin Anda teruskan emailnya. Tekan “Simpan.” Ini terutama berlaku jika Anda menggunakan opsi penerusan. Untungnya, Outlook menawarkan opsi yang memudahkan pengorganisasian email, bahkan dengan banyak akun: menambahkan folder. Anda dapat menyesuaikan folder ini sesuai dengan preferensi Anda dan membuat akun Anda lebih mudah dinavigasi.

Yang perlu Anda lakukan untuk membuat folder adalah klik kanan pada alamat email yang diinginkan dan tekan “Folder Baru.”

Mengakses Beberapa Akun Outlook di Ponsel

If Anda sering bepergian, Anda harus dapat mengakses semua akun Outlook dari ponsel Anda. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menggunakan aplikasi Outlook, tersedia untuk Android dan iPhone. Meskipun aplikasi ini menawarkan fitur luar biasa, aplikasi ini memiliki beberapa keterbatasan dibandingkan dengan versi komputer. Yaitu, Anda tidak dapat mengganti nama folder atau melihat folder favorit Anda. Anda juga tidak dapat melaporkan email sampah menggunakan ponsel Anda.

Namun, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengakses dan mengelola semua akun Outlook dan menggunakan fungsi penting.

FAQs
Bagaimana cara mengirim email dari akun yang berbeda?

Bahkan fungsi penting seperti mengirim email mungkin tampak menantang ketika Anda memiliki beberapa akun Outlook yang terhubung. Namun, Outlook telah membuatnya sangat mudah. Berikut cara memilih akun yang ingin Anda kirimi email:

1. Buka Outlook dan masuk jika diminta.

2. Tekan “Email baru.”

3. Anda akan melihat opsi “Dari”. Secara default, Outlook mengisi kolom ini dengan akun yang Anda gunakan saat ini. Jika Anda ingin mengubahnya, cukup tekan panah di samping “Dari” dan pilih alamat email yang diinginkan.
Dapatkah saya menambahkan Akun Gmail ke Outlook?

Ya! Outlook dapat menangani beberapa akun dari beberapa penyedia, termasuk Google, Yahoo, dll.
Cara Menghapus Akun dari Outlook

Jika Anda ingin menghapus salah satu akun Outlook, inilah yang perlu Anda lakukan:

1. Buka Outlook.

2. Temukan akun yang ingin Anda hapus di menu kiri dan klik kanan padanya.

3. Tekan “Hapus.”

4. Sebuah pesan akan muncul menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus akun tersebut. Pilih “Ya.”

Menghapus akun dari Outlook tidak akan memengaruhi akun email yang sebenarnya dengan cara apa pun. Anda hanya tidak akan dapat mengaksesnya melalui Outlook.

Jadikan Mengelola Beberapa Akun Email dengan Mudah

Mengubah beberapa akun email dapat berubah menjadi mimpi buruk, terutama jika Anda sering terburu-buru. Beberapa browser dan tab yang terbuka dapat memengaruhi fokus dan kinerja Anda. Dengan Outlook, Anda dapat menyimpan semua akun di satu tempat dan mengaksesnya hanya dengan beberapa klik.

Kami harap artikel ini menjelaskan cara masuk ke beberapa akun Outlook secara bersamaan dan mengatur ruang kerja Anda dengan mudah.

Penyedia email apa yang Anda gunakan dan alasannya ? Tahukah Anda bahwa Outlook dapat menangani akun email dari penyedia email lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.