Cara Masuk ke Layar Beranda di Oculus

The Oculus Quest 2 adalah headset realitas virtual yang memungkinkan pengguna memainkan game VR tanpa hambatan kabel dan kabel. Ini memiliki sensor sendiri untuk melacak gerakan Anda, menghilangkan kebutuhan untuk tethering PC, yang merupakan masalah dengan perangkat generasi sebelumnya. Satu masalah umum yang dihadapi pengguna adalah navigasi, yang dapat menyulitkan untuk kembali ke layar beranda.

Kabar baiknya adalah kembali ke layar beranda tidak terlalu rumit, tetapi Oculus terkadang tidak memberikan instruksi terbaik. Baca terus untuk mengetahui cara kembali ke menu beranda.

Dasar-dasar Oculus Quest 2

Oculus Quest 2 terdiri dari headset dan pengontrol. Headset ini memiliki lubang suara internal, sehingga Anda tidak perlu menggunakan perangkat audio lain. Karena memiliki pelacakan skala ruangan, Oculus Quest 2 dapat menjaga Anda agar tidak mengenai objek lain.

Dengan sensor khusus, Quest 2 melacak posisi dan gerakan Anda. Oleh karena itu, Quest 2 menawarkan pengalaman yang mendalam, apa pun judul yang Anda mainkan.

Anda tetap harus memiliki akun Facebook sebelum dapat menggunakan Oculus Quest 2, meskipun ada rencana untuk menghapus langkah wajib ini. Setelah itu, Anda memerlukan perangkat seluler yang mengaktifkan Bluetooth. Untungnya, smartphone tidak diperlukan setelah fase penyiapan.

Berikut adalah kontrol untuk Oculus Quest 2:
Pilih opsi menggunakan pemicu, tombol A, dan tombol XTombol kembali untuk menu dan layar adalah B atau YUntuk membuka Layar Beranda, tekan tombol OculusTahan tombol Oculus untuk mengatur ulang orientasi pengontrolTombol pegangan digunakan untuk mengambil objek atau mengepalkan tangan menggunakan tangan VRDi Beranda Oculus, tekan tombol Menu untuk membuka menuAnda dapat membangunkan pengontrol menggunakan tombol di atas
Sekarang setelah Anda mengetahui jalan di sekitar Quest 2, kita dapat kembali ke layar beranda kapan saja.

Mendapatkan ke Layar Utama

Setiap kali Anda menggunakan Oculus Quest 2, Anda selalu dapat membuka Beranda Oculus. Begini caranya:
Bangun atau nyalakan Oculus Quest Anda 2.Luncurkan game.Tekan tombol Oculus ketika Anda ingin membuka Layar Utama Oculus.
Dari menu, Anda dapat melihat opsi berikut:
WaktuTanggalSambungan internetTingkat bateraiPengaturan profilAplikasibagianTemanTab NotifikasiPengaturan wheel
The Menu Oculus adalah tempat Anda akan menghabiskan banyak waktu, terutama jika Anda baru mengenal VR. Ada banyak pengaturan untuk disesuaikan, jadi Anda harus menemukan yang terbaik untuk Anda. Notifikasi, permintaan pertemanan, dan lainnya semuanya ditangani di menu ini.

Saat Anda menekan tombol menu, menu muncul sebagai jendela yang dapat disesuaikan. Ini akan muncul tidak peduli aplikasi atau game apa yang sedang Anda jalankan.

Oculus Quest 2 Masalah Menu Beranda

Meskipun tampaknya cukup mudah untuk kembali ke Layar Beranda Oculus, beberapa orang melaporkan membukanya dan melihat layar kosong tanpa aplikasi dan pemberitahuan. Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi, tetapi biasanya masalah ini cukup mudah untuk diperbaiki.

Masalahnya terdiri dari layar beranda yang kosong dan pesan kesalahan yang meminta Anda untuk mencoba lagi nanti. Kami tahu mungkin tergoda untuk membuang headset Anda ke luar jendela, tetapi mari kita coba perbaikan ini terlebih dahulu.

Mulai Ulang Quest 2

Kadang-kadang, perangkat elektronik dapat boot dengan buruk, dan perbaikan yang paling mudah adalah memulai ulang sistem. Jika Layar Beranda Anda kembali normal, maka itu mungkin urutan booting yang buruk. Solusi ini cenderung berfungsi, tetapi ini bukan obat untuk semua.

Jika Menu Beranda masih menolak untuk memuat dengan benar, Anda harus mencoba beberapa langkah berikutnya.

Hubungkan kembali Quest 2 ke Aplikasi Oculus Anda

Penyebab kesalahan lainnya adalah mengubah detail akun Anda. Ini termasuk:
Alamat emailUsernamePassword
Terkadang, perubahan informasi mencegah headset terhubung dengan benar ke akun Anda karena mungkin tidak memiliki kredensial login terbaru yang diperbarui.

Untungnya, ada perbaikan langsung untuk ini.
Di perangkat seluler Anda, luncurkan Aplikasi Oculus.Buka menu pengaturan pada aplikasi. Nyalakan Oculus Quest 2 Anda jika Anda belum melakukannya. Pilih Quest 2 di aplikasi. Hubungkan keduanya dan tunggu. Mulai ulang Oculus Quest 2. Anda sekarang akan melihat tata letak Layar Beranda yang sudah dikenal .
Jika informasi login Anda tetap sama dan Anda masih melihat kesalahan, penyebab berikut lebih mungkin menjadi sumber masalahnya.

Tunggu Layanan Oculus Kembali Online

Menu Beranda terhubung ke internet karena Oculus memerlukannya untuk menghubungkan pengguna di seluruh dunia. Namun, layanan yang sama juga dapat offline karena masalah server atau kesalahan lainnya. Dengan demikian, Anda tidak akan dapat masuk.

Anda dapat memeriksa situs web ini dan melihat apakah Oculus sedang down. Atau, akun Twitter resmi saat ini untuk Meta Quest juga akan men-tweet jika platform mengalami kesulitan teknis.

Lakukan Reset Pabrik

Reset pabrik harus menjadi pilihan terakhir, tetapi jika tidak ada yang berhasil, ini adalah pilihan terbaik Anda. Itu menghapus data Anda, artinya Anda mungkin ingin mencadangkan informasi Anda terlebih dahulu.

Berikut cara melakukan reset pabrik pada Oculus Quest 2:
Tahan tombol Daya dan (-) secara bersamaan.Tunggu hingga menu boot muncul.Gunakan tombol volume untuk memilih “Factory Reset.” Tekan tombol Daya untuk mengonfirmasi pilihan Anda. Tunggu.
Berikut cara melakukan reset pabrik melalui Aplikasi Oculus:
Buka Aplikasi Oculus di ponsel Anda. Di bagian bawah, ketuk “Perangkat” menu.Pilih Quest 2 yang Anda pasangkan ke aplikasi. Pilih “Pengaturan Lanjut.” Pilih “Reset Pabrik.” Konfirmasikan keputusan Anda. Dukungan
Oculus juga siap membantu jika Anda mengirimkan tiket. Saat melakukannya, memberi mereka informasi sebanyak mungkin akan meningkatkan peluang perwakilan layanan pelanggan memberi Anda saran yang bermanfaat.

Tanya Jawab Tambahan
Dapatkah Anda menggunakan Oculus Quest 2 tanpa akun Facebook?

Pada tahun 2022, tidak ada cara untuk gunakan Oculus Quest 2 tanpa akun Facebook. Meta mencoba menghilangkan persyaratan ini, tetapi masih belum ada berita tentang kemajuan apa pun. Kami masih membutuhkan akun Facebook untuk menggunakan headset VR.
Apakah ada perintah suara untuk Oculus Quest 2?

Ya, ada perintah suara untuk Quest 2. Anda dapat mengaturnya dengan cepat dan menavigasi menu lebih cepat daripada pengontrol Sentuh. Ada juga pilihan untuk memutuskan apakah perintah suara disimpan.

Sebagai masalah privasi, perusahaan menyatakan bahwa ketika mikrofon atau headset Anda mati, itu tidak akan mendengarkan apa pun di sekitarnya.

Dunia Lain untuk Dijelajahi

Oculus Quest 2 menyediakan pengguna -Pengalaman VR yang ramah dan cerdas, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan dunia virtual mereka dan bahkan mengimplementasikan perintah suara. Headset berfungsi tanpa koneksi kabel ke PC, meskipun itu diperlukan untuk game yang intensif grafis. Menavigasi ke menu beranda sederhana, dan masalah yang mungkin muncul juga mudah diperbaiki.

Menurut Anda, apa yang dapat ditingkatkan dari Quest 2? Mengapa Anda menikmati VR? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.