Cara Melakukan Pencarian Lanjutan di Amazon

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Menggunakan Amazon untuk membeli barang yang Anda inginkan sudah menjadi hal yang biasa. Ketik apa yang Anda cari, ketuk atau klik, dan dalam milidetik Anda memiliki daftar panjang opsi.

Namun, ada cara yang lebih baik untuk mencari di Amazon, terutama saat Anda memasukkan parameter tertentu. Terkadang mesin pencari Amazon memberi Anda terlalu banyak opsi, yang sebagian besar bukan yang Anda inginkan. Untungnya, Anda dapat melakukan pencarian lanjutan dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mendapatkan hasil pencarian yang Anda inginkan dengan menggunakan opsi pencarian lanjutan. Terlebih lagi, opsi ini dapat digunakan pada perangkat apa pun yang Anda gunakan untuk berbelanja di Amazon.

Cara Melakukan Pencarian Lanjutan di Amazon

Pencarian lanjutan adalah cara terbaik untuk mempersempit hasil di Amazon. Dengan memberikan lebih banyak informasi, hasil pencarian Anda akan lebih terfilter dan disempurnakan. Untuk mempelajari cara melakukan pencarian Amazon yang lebih mendetail, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk PC atau Mac:
Masuk ke akun Amazon Anda dengan membuka Amazon.com menggunakan browser web. Di jendela di bagian atas layar, ketik apa yang kamu cari. Gunakan frasa atau kata kunci. Menu tarik-turun akan muncul. Tentukan pilihan Anda dengan menggulir ke bawah dan memilih. Di sisi kiri layar, Anda akan diberikan lebih banyak opsi untuk mempersempit pencarian Anda. Di sini Anda dapat menyertakan pencarian yang lebih mendetail dengan opsi lebih lanjut. Sempurnakan pencarian Anda dengan menggunakan menu sisi kiri. Pilih apa yang Anda cari..
Untuk mencari menggunakan Android atau iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Amazon di ponsel cerdas Anda atau buka Amazon.com menggunakan browser. Ketik kata kunci atau frasa yang mewakili apa yang Anda cari di jendela pencarian di bagian atas layar. Dari menu tarik-turun, persempit pencarian Anda lebih lanjut. Ketuk “filter”. Itu terletak di sisi kanan atas layar. Di sini Anda akan diberikan daftar opsi pemfilteran yang berbeda untuk lebih mempersempit pencarian Anda. Opsi yang akan Anda lihat akan bergantung pada apa yang Anda cari. Setelah Anda membuat semua pilihan, ketuk tombol “Tampilkan hasil” yang terletak di sisi kanan bawah layar Anda.
Untuk mencari dengan iPad, ikuti petunjuk berikut:
Buka aplikasi Amazon atau buka Amazon.com menggunakan browser. Menggunakan jendela pencarian di bagian atas layar, ketik kata kunci atau frasa yang menjelaskan apa yang Anda cari. Menu drop-down akan muncul . Gulir ke bawah untuk lebih mempersempit pencarian Anda. Di sisi kanan atas layar, temukan dan pilih “Filter.” Sekarang Anda memiliki opsi berbeda untuk lebih mempersempit pencarian Anda. Opsi ini akan bervariasi tergantung pada kategorinya. Tentukan pilihan Anda, lalu tekan tombol “Tampilkan hasil” di sisi kanan bawah layar Anda.
Dengan komputer desktop, iPad, atau ponsel cerdas, Anda dapat menambahkan lebih banyak parameter pencarian untuk pencarian yang lebih akurat hasil. Ini adalah cara yang bagus untuk menghemat waktu dengan menghilangkan item yang tidak Anda minati. Semakin detail parameter pencarian Anda, semakin besar peluang Anda untuk dengan mudah menemukan apa yang ingin Anda beli.

FAQs
Apakah istilah pencarian Amazon peka huruf besar/kecil?

No. Kata kunci atau frasa yang Anda gunakan untuk mencari item di Amazon tidak peka huruf besar/kecil.
Apa istilah pencarian terbaik untuk digunakan dan apakah ada cara yang lebih efisien untuk menggunakannya?

Sebaiknya sedeskriptif mungkin sehingga Anda akan mendapatkan hasil pencarian yang Anda inginkan tanpa daftar yang tidak perlu. Tidak perlu menggunakan koma di antara istilah penelusuran. Satu spasi di antara kata-kata akan cukup dan memungkinkan Anda menggunakan lebih banyak karakter dalam pencarian Anda. Selain itu, Anda tidak perlu menyertakan bentuk jamak kata kunci. Mesin pencari Amazon memperhitungkan versi tunggal dan jamak dari sebuah kata. Jangan gunakan tanda seru dalam pencarian Anda. Melakukannya akan menghasilkan produk yang terdaftar yang hanya cocok dengan semua istilah pencarian Anda.
Jenis parameter pencarian apa yang dapat saya gunakan?

Dengan menggunakan menu sebelah kiri, ada beberapa parameter pencarian berbeda yang dapat Anda pilih. Opsi mana yang akan Anda miliki bergantung pada kategori yang Anda cari. Misalnya, jika Anda ingin membeli speaker nirkabel, Anda dapat mempersempit pencarian dengan memilih opsi seperti “Harga”, “Merek”, atau “ Jenis Konektivitas.” Untuk pembelian perangkat lunak, Anda akan memiliki opsi seperti “Sistem Operasi” dan “Format.” Setiap kategori akan memiliki opsi khusus untuk mempersempit pencarian.

Cara terbaik untuk mencari item di Amazon adalah sedeskriptif mungkin. Coba gunakan kata kunci atau frasa seperti “buku fiksi ilmiah” daripada “buku”. Anda dapat lebih mempersempit pencarian Anda dengan menggunakan menu di sisi kiri layar.
Apakah ada cara untuk menghilangkan kata kunci tertentu saat melakukan pencarian Amazon?

Ya, ada. Dengan menempatkan tanda hubung sebelum kata, pencarian Amazon Anda akan menghilangkan item yang mengandung kata itu. Jika Anda ingin membeli buku masak, tetapi tidak tertarik dengan versi sampul buku, Anda akan mencari “buku masak, -buku bersampul.” Anda akan diberikan daftar buku masak yang bukan buku bersampul tipis. Menggunakan tanda hubung untuk menghilangkan item dari pencarian Anda membantu mempersempit proses.

Hemat Waktu Dengan Opsi Pencarian Lanjutan Amazon

Anda dapat mengurangi waktu pencarian Amazon secara signifikan dengan menyempurnakan proses. Dengan memanfaatkan menu sisi kiri, Anda akan mempersempit hasil pencarian dan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menggulir untuk menemukan apa yang Anda cari. Jika Anda terus mendapatkan hasil dengan item yang tidak Anda minati, Anda dapat menghapus kata kunci dari pencarian dengan menempatkan tanda hubung sebelum kata itu.

Pernahkah Anda melakukan pencarian lanjutan di Amazon? Apakah Anda menggunakan metode yang diuraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.