Cara Melihat Game Steam Pertama yang Anda Beli

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Penasaran untuk mengetahui kapan Anda membeli judul Steam pertama Anda dan seberapa jauh ke belakang? Inilah cara menggali game Steam pertama Anda.

Steam dimulai sejak tahun 2003 sebagai alat khusus Valve untuk mendistribusikan pembaruan game otomatis untuk judul Valve seperti Counter-Strike. Setahun kemudian, mereka mulai menjual judul Valve melalui Steam dengan merilis Half-Life 2, sebuah tindak lanjut dari judul tahun 1990-an mereka yang sangat sukses, Half-Life.

Setahun setelah itu, Steam membuka vendor pihak ketiga. Game pihak ketiga pertama di Steam adalah Rag Doll Kung Fu—judul yang masih tersedia hanya dengan 99 sen jika Anda tertarik untuk memiliki sepotong sejarah game. sudah memiliki Steam begitu lama sehingga Anda tidak dapat mengingat pembelian Steam pertama Anda. Ketika topik ini muncul di sini di kantor How-To Geek, saya ingin tahu apa pembelian pertama saya, tetapi saya benar-benar tidak dapat mengingatnya.

Untungnya, itu sepele untuk dilakukan karena Steam menyimpan riwayat pembelian untuk Anda sejak lahir dari akun Anda. Untuk mengaksesnya, Anda dapat masuk ke portal web Steam, klik nama pengguna Anda di sudut kanan atas, pilih “Detail Akun” dari menu, dan kemudian, dalam tampilan terperinci, pilih “Lihat riwayat pembelian” di bagian atas screen.

Or, saat masuk ke akun Anda, Anda dapat langsung menuju riwayat pembelian Anda dengan URL ini.

Setelah Anda berada di sana, cukup gulir ke bawah (menekan tombol Muat Lebih Banyak Transaksi jika Anda memiliki riwayat pembelian yang panjang) sampai Anda mendapatkan ke bawah.

Dan begitulah, pertimbangkan ingatanku. Pembelian pertama saya adalah Terraria, dan pada hari yang sama, saya menghadiahkan Terraria kepada seorang teman dan membeli Skyrim. Bicara tentang kombinasi waktu, antara membangun dan mengumpulkan di Terraria dan berjam-jam memodifikasi Skyrim, saya pasti mendapatkan nilai uang saya dari pembelian itu.

Banyak orang lain yang mendapatkan nilai uang mereka juga, saya harus menganggap. Pada Mei 2022, Terraria telah menjual 44 juta unit, dan pada 2016, terakhir kali Bethesda secara resmi mengumumkan penjualan Skyrim, game tersebut telah terjual 30 juta unit.

Berbicara tentang mendapatkan nilai uang Anda, sementara Anda dapat menjumlahkan semua nilai pada halaman riwayat pembelian Steam untuk melihat berapa banyak yang telah Anda habiskan di pasar Steam, jauh lebih mudah untuk memeriksanya dengan cara ini.

Dan saat Anda memiliki Steam aktif pikiran Anda, berikut adalah beberapa topik Steam menyenangkan lainnya untuk dijelajahi, seperti kiat untuk mendapatkan penawaran terbaik selama penjualan Steam dan cara mengetahui game Steam mana yang bebas DRM.

Itulah berita seputar Cara Melihat Game Steam Pertama yang Anda Beli, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.