Cara Melihat Item Tersimpan Anda di Facebook Marketplace

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Facebook Marketplace memudahkan pencarian melalui ribuan item yang dijual. Dengan begitu banyak pengguna yang mencantumkan item, variasi dan pilihannya bisa sedikit berlebihan. Anda mungkin telah menemukan beberapa hal yang Anda minati, tetapi dengan begitu banyak item baru yang terdaftar setiap hari, menemukannya lagi dapat menjadi hal yang menakutkan. Jika saja ada cara mudah untuk menemukan cantuman yang Anda lihat, cantuman yang sekarang ingin Anda beli.

Untungnya, ada cara yang sangat efisien untuk melihat cantuman Marketplace yang Anda minati. Menggunakan fitur “item tersimpan”, Anda dapat dengan mudah menemukan barang-barang itu lagi. Fitur ini bagus digunakan jika Anda menunggu untuk melihat apakah penjual menurunkan harganya. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menyimpan listingan Marketplace di beberapa perangkat bersama dengan fitur listingan tersimpan lainnya.

Cara Melihat Item Tersimpan di Facebook Marketplace di PC

Jika Anda telah melihat beberapa listingan di Marketplace Facebook saat berbelanja komparatif, itu biasa untuk item yang Anda anggap hilang dalam campuran. Dengan menggunakan fitur “item yang disimpan”, Anda dapat dengan cepat kembali ke hal-hal yang ingin Anda lihat tanpa perlu menggulir tanpa henti. Untuk mempelajari cara melakukannya di PC Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Masuk ke akun Facebook Anda. Menggunakan menu panel kiri, klik “Marketplace.” Dari menu Marketplace di sisi kiri layar, ketuk “Beli.” Pilih “Tersimpan.”
Semua cantuman Marketplace yang Anda simpan akan muncul di sisi kanan layar Anda. Untuk melihat setiap daftar, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengkliknya.

Cara Melihat Item Tersimpan di Facebook Marketplace di iPhone

Jika Anda seorang pembelanja jendela Marketplace, menyimpan daftar adalah fitur yang bermanfaat. Anda dapat dengan cepat menemukan daftar tertentu dengan menyimpan item yang Anda minati. Tetapi Anda harus tahu di mana daftar item yang disimpan berada. Untuk menemukannya, ikuti petunjuk ini:
Luncurkan aplikasi Facebook di iPhone Anda. Jika diminta, masuk dengan kredensial Anda. Di sudut kanan bawah, ketuk “Menu.” Gulir ke dan ketuk “Marketplace.” Ketuk ikon orang tepat di sebelah kiri ikon kaca pembesar di sudut kanan atas. Pilih “Disimpan.” Anda juga dapat menemukan tombol “Lihat lainnya” jika Anda telah menyimpan banyak cantuman. Pilih tombol ini untuk melihat daftar tersimpan tambahan.
Untuk melihat daftar, ketuk foto atau judul.

Cara Melihat Item Tersimpan di Facebook Marketplace di Android

Bagi mereka yang senang menemukan penawaran terbaik, fitur “simpan item” Marketplace adalah anugerah. Dengan begitu banyak item baru yang terdaftar setiap hari, daftar yang Anda lihat kemarin sekarang tidak mungkin ditemukan bahkan dengan pengguliran tanpa akhir. Memiliki semua barang yang Anda minati di satu tempat yang nyaman membuat belanja komparatif menjadi lebih mudah. Untuk mengetahui lokasi item yang Anda simpan, ikuti langkah berikut:
Ketuk ikon Facebook di Android Anda.Jika perlu, masuk dengan nama pengguna dan ID Anda.Klik ikon profil Anda yang terletak di sudut kanan atas layar.Ketuk “Marketplace .”Pilih ikon orang di sudut kanan atas. Di bawah judul “Membeli”, tekan “Disimpan.” Jika Anda telah menyimpan beberapa daftar, Anda dapat menekan tombol “Lihat lainnya” untuk melihat lebih banyak item yang Anda simpan.
Untuk melihat cantuman, cukup ketuk foto atau judulnya.

Apa Arti Status Tertunda pada Cantuman Tersimpan?

Penjual marketplace memiliki opsi untuk mengubah status cantuman mereka. Mereka terdaftar sebagai tersedia, dijual, dikirim, atau tertunda. Jika Anda telah kembali ke item dari daftar yang disimpan, tetapi sekarang ditampilkan sebagai tertunda, itu berarti penjual memiliki pembeli yang tertarik.

Penjual akan sering mengubah daftar mereka menjadi tertunda untuk berhenti menerima pesan dari orang yang tertarik dengan item tersebut. Namun, itu tidak berarti bahwa barang tersebut telah terjual. Kemungkinan besar itu berarti pembeli sedang menunggu pembayaran.

Jika Anda masih tertarik untuk membeli barang ini, simpan di daftar simpanan Anda. Anda dapat memeriksa apakah itu beralih dari tertunda ke dikirim atau dijual. Jika demikian, maka item tersebut tidak lagi tersedia. Tapi ini tidak selalu terjadi. Terkadang pembeli tidak menindaklanjuti dengan pembayaran, dan penjual akan mengalihkan kembali cantuman ke tersedia.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Dapatkah saya menghapus item yang disimpan dari daftar tersimpan Marketplace Facebook saya?

Ya, setelah Anda tidak ingin lagi menyimpan cantuman Marketplace, Anda dapat hapus dari daftar yang Anda simpan.

1. Masuk ke akun Facebook Anda dari perangkat apa pun.

2. Arahkan ke Marketplace dan kemudian ke daftar tersimpan Anda.

3. Dengan aplikasi seluler, ketuk ikon tiga titik di sebelah kanan daftar dan pilih “Batalkan Simpan”. Untuk pengguna PC, klik daftar dan ketuk ikon “Simpan” untuk membatalkan pilihan.
Dapatkah saya melihat riwayat Marketplace Facebook saya?

Ya, ada cara untuk melihat riwayat Marketplace Anda. Itu terletak di bagian yang sama dengan item yang Anda simpan. Untuk melihat riwayat Marketplace, Anda dapat mengikuti langkah berikut:

1. Masuk ke akun Facebook Anda.

2. Navigasikan ke bagian Marketplace.

3. Ketuk ikon orang.

4. Gulir ke bawah ke judul “Membeli” dan klik “Baru Dilihat”.
Dapatkah penjual melihat bahwa saya telah menyimpan cantuman Marketplace mereka?

Tidak. Penjual tidak akan diberi tahu saat ada yang menyimpan cantuman Marketplace mereka. Apa pun yang Anda simpan di Facebook, termasuk daftar Marketplace, hanya dapat dilihat oleh Anda. Agar dapat dilihat oleh orang lain, Anda harus menambahkannya ke koleksi dan memilih pengaturan privasi.
Apakah mungkin untuk melihat semua cantuman Marketplace yang dimiliki penjual?

Ya, ada cara bagi Anda untuk melihat semuanya dengan cepat Penjual Marketplace telah tersedia dengan melihat Profil Niaga mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat apakah mereka memiliki barang lain untuk dijual yang mungkin menarik bagi Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat semua barang penjual yang tersedia:

1. Masuk ke akun Facebook Anda.

2. Navigasikan ke bagian Marketplace.

3. Buka item yang telah dicantumkan penjual Marketplace.

4. Gulir ke bawah dan temukan foto profil dan nama mereka.

5. Ketuk gambar atau nama mereka, dan Anda akan melihat semua daftar Marketplace mereka saat ini.

Hemat Waktu Anda Dengan Item Tersimpan

Menggunakan fitur “item tersimpan”, Anda tidak perlu lagi menggulir untuk menemukan daftar yang sebelumnya Anda lihat. Anda dapat menggunakan fitur yang berguna ini untuk menyimpan beberapa cantuman, sehingga memudahkan untuk menemukannya lagi. Navigasikan ke bagian Marketplace di Facebook, dan beberapa klik atau ketuk kemudian, Anda dapat melihat semua daftar yang telah Anda simpan.

Sudahkah Anda menggunakan fitur item yang disimpan di Marketplace Facebook? Apakah Anda menggunakan metode yang sama untuk menemukannya seperti yang dijelaskan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.