Cara Melihat Koneksi Tertunda di LinkedIn

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
LinkedIn adalah alat yang hebat untuk para profesional yang ingin membangun bisnis dan jaringan pribadi mereka. Salah satu cara terbaik untuk membangun merek Anda dan mengembangkan jaringan Anda adalah dengan mengawasi undangan yang Anda kirim atau terima.

Meskipun LinkedIn selalu mengirimi Anda pemberitahuan setiap kali seseorang mengirimi Anda permintaan koneksi atau menerima undangan Anda, pemberitahuan ini adalah sering dibundel dengan jenis peringatan lain di area notifikasi. Dengan demikian, Anda mungkin tidak menyadarinya.

Cara Melihat Koneksi Tertunda di LinkedIn pada PC

LinkedIn memiliki misi untuk menciptakan peluang bisnis bagi setiap anggota tenaga kerja global. Aplikasi desktop LinkedIn menyediakan alat yang Anda butuhkan untuk mengembangkan jaringan profesional Anda dan mendapatkan akses ke wawasan yang berarti tentang industri dan perusahaan yang paling penting.

Terutama, aplikasi ini dapat diakses langsung dari taskbar atau Start Menu Anda. Anda bahkan dapat menambahkannya ke daftar item startup Anda jika Anda ingin memulai secara otomatis segera setelah Anda boot. Ini dapat membantu memastikan bahwa Anda tidak pernah melewatkan pemberitahuan penting.

Yang terpenting, aplikasi ini dibuat untuk membantu Anda melihat koneksi yang tertunda hanya dalam beberapa klik. Begini caranya:
Ketika Umpan terbuka, pilih “Jaringan Saya” dari bilah navigasi di bagian atas. Pada titik ini, Anda akan melihat daftar semua koneksi yang tertunda. Klik “Kelola” di paling kanan. Ini akan mengarahkan Anda ke halaman manajemen undangan tempat Anda dapat melihat undangan yang diterima dan yang dikirim. Untuk melihat orang-orang yang telah mengirimi Anda undangan, klik “Diterima.” Anda kemudian memiliki opsi untuk mengabaikan atau menerima undangan. Untuk melihat undangan yang telah Anda kirim, klik “Terkirim.” Ini memungkinkan Anda untuk menarik undangan jika Anda tidak ingin lagi terhubung dengan seseorang.
Jika Anda belum menginstal aplikasi desktop LinkedIn di PC, jangan khawatir. Anda juga dapat mengakses platform melalui browser seperti Chrome, Microsoft Edge, atau Mozilla Firefox. Untuk melihat koneksi yang tertunda di salah satu browser ini, berikut langkah-langkahnya:
Klik “Jaringan Saya” di bagian atas Umpan. Ini akan membuka daftar semua koneksi Anda yang tertunda. Klik “Kelola” untuk membuka halaman manajemen undangan. Secara default, Anda langsung dibawa ke bagian “Terkirim” di mana Anda dapat melihat daftar undangan yang telah Anda kirim. Untuk melihat daftar orang yang ingin terhubung dengan Anda, klik “Diterima.” Seperti pada aplikasi desktop, Anda dapat menyetujui atau menarik undangan sesuai keinginan.
Cara Melihat Koneksi Tertunda di Aplikasi iPhone LinkedIn

Aplikasi iPhone LinkedIn menghadirkan cara cepat dan mudah untuk tetap terhubung saat bepergian. Ini membantu Anda terhubung dengan organisasi berpengaruh, mencari peluang baru dalam profesi atau industri Anda, dan tetap mendapat informasi tentang wawasan industri yang akan membantu Anda tumbuh secara profesional. Anda juga dapat memposting pembaruan dalam grup untuk diskusi atau berbagi file secara pribadi dengan koneksi Anda.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat daftar koneksi yang tertunda dengan mengetuk tombol. Anda dapat melihat siapa yang belum Anda terima sebagai koneksi dan kemudian menerima atau mengabaikan permintaan mereka. Begini caranya:
Luncurkan aplikasi. Ketuk “Jaringan Saya” di bilah navigasi di bagian atas. Ketuk “Undangan”. Ini akan membuka daftar semua koneksi Anda yang tertunda. Ketuk “Terkirim” untuk melihat undangan yang telah Anda kirim ke orang yang ingin Anda hubungi. Tab “Terkirim” hanya menampilkan penerima yang belum menanggapi undangan Anda. Anda dapat menarik undangan dengan mengetuk tab “Tarik” di paling kanan. Ketuk “Diterima” untuk melihat orang-orang yang telah mengirimi Anda undangan.
Cara Melihat Koneksi Tertunda di Aplikasi Android LinkedIn

Biasanya dilihat sebagai media sosial yang kompleks jaringan untuk bernavigasi, LinkedIn telah memperbarui aplikasi Androidnya dengan antarmuka yang lebih sederhana yang memungkinkan Anda memantau pembaruan dari koneksi dan perekrut dengan lebih mudah. Bagian “Orang yang Mungkin Anda Kenal” memberikan saran berdasarkan hubungan timbal balik dan riwayat kerja, menjadikannya sumber daya yang berharga di gudang jaringan Anda.

Dengan fitur seperti pemberitahuan push — yang memberi tahu Anda saat pesan telah diterima atau jika seseorang telah melihat Anda profile — ini adalah salah satu aplikasi profesional terbaik di Android yang dengan mudah membantu Anda tetap teratur sambil mengikuti kontak Anda.

Berikut cara melihat koneksi yang tertunda di aplikasi LinkedIn Android:
Buka aplikasi dan pilih “Jaringan Saya” dari bilah navigasi di bagian atas. Ketuk “Undangan” untuk melihat koneksi yang tertunda. Ketuk “Terkirim” untuk melihat undangan yang telah Anda kirim. Ini akan membantu Anda dengan cepat menetapkan pengguna yang belum menanggapi undangan Anda. Anda kemudian dapat menarik undangan atau menyimpannya di tempatnya dan memberikan lebih banyak waktu kepada calon koneksi Anda untuk merespons. Ketuk “Diterima” untuk melihat orang-orang yang telah mengirimi Anda undangan.
Tetap dalam Kendali

Ada banyak manfaat terhubung dengan orang baru di LinkedIn , termasuk akses ke berita industri, lowongan pekerjaan, saran karier, dan peluang jaringan. Peluang ini meningkat seiring pertumbuhan jaringan Anda dan oleh karena itu, penting untuk melacak koneksi yang tertunda.

Banyaknya koneksi yang tertunda dapat menunjukkan bahwa profil Anda menarik dan diterima dengan baik oleh calon pemberi kerja atau klien. Sebaliknya, angka yang rendah bisa menjadi indikasi akun yang memerlukan beberapa penyesuaian. Informasi ini dapat membantu Anda lebih memahami nilai akun LinkedIn Anda dan apa yang perlu dilakukan agar akun tersebut berkembang.

Apa yang paling Anda sukai dari LinkedIn? Sudahkah Anda mencoba melihat undangan Anda yang tertunda?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.