Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Twitter jauh lebih lunak dalam mengatur konten sensitif daripada kebanyakan jaringan media sosial arus utama. Namun, media yang mengandung kekerasan atau ketelanjangan tidak langsung dipajang. Sebaliknya, Twitter akan membatasi media dengan peringatan tentang potensi konten sensitifnya.

Meskipun Anda dapat mengabaikan peringatan tersebut dan cukup mengeklik “Lihat” pada konten yang diinginkan, tindakan ini dapat membuat frustasi untuk setiap video. Anda dapat mengubah pengaturan Twitter Anda dan segera melihat konten sensitif tanpa batasan. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter di PC

Klien web Twitter adalah pusat kendali yang kuat yang memungkinkan Anda mengakses fitur lengkap yang ditawarkan situs media sosial ini. Antara lain, Anda dapat mematikan sensitivitas dalam beberapa klik.
Dari beranda Twitter Anda, ketuk tombol “Lainnya” pada menu di sebelah kiri Anda.Klik pada tab “Pengaturan dan Privasi”. Buka tab “Privasi dan Keamanan ”. Tekan tab “Konten yang Anda lihat” di bawah bagian “Aktivitas Twitter Anda”. Pilih kotak centang “Media Tampilan yang Mungkin Mengandung Konten Sensitif”. content.

Tweet ini biasanya disembunyikan dari pencarian. Jika Anda memiliki beberapa konten dalam pikiran dan ingin dapat mencarinya dengan cepat, Anda dapat mengaktifkan tweet sensitif selama pencarian.
Ulangi langkah 1-4.Ketuk tombol “Pengaturan pencarian”. Di jendela pop-up, hapus centang pada kotak di sebelah “Sembunyikan konten sensitif.”
Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter pada iPhone

Saat menggulir linimasa Twitter di iPhone Anda, membuka blokir media yang berpotensi sensitif secara terus-menerus dapat mengganggu. Terutama ketika Anda menganggap bahwa Twitter sering salah melabeli media sebagai hal yang sensitif. Untuk menghindari kerumitan membuka kunci setiap video satu per satu, Anda dapat menonaktifkan peringatan konten sensitif sama sekali.

Sayangnya, opsi ini tidak tersedia di aplikasi Twitter iPhone. Sebagai gantinya, Anda harus mengubah pengaturan di web.
Buka “Profil” Anda pada menu di sebelah kiri beranda Anda. Ketuk tab “Pengaturan dan Privasi”. Klik “Privasi dan Keamanan.” Ketuk “Konten Anda lihat” di bawah bagian “Aktivitas Twitter Anda”. Aktifkan kotak centang “Media Tampilan yang Mungkin Berisi Konten Sensitif”.
Setelah Anda membuka kembali Twitter di iPhone, Anda akan dapat melihat konten sensitif tanpa peringatan. Namun, Anda tetap tidak akan dapat mencari konten semacam itu. Untuk mengubahnya, lakukan langkah berikut.
Ulangi langkah 1-4.Tekan tombol “Search settings”. Di jendela pop-up, nonaktifkan kotak centang “Sembunyikan konten sensitif”.
Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter pada Perangkat Android

Tidak seperti iPhone , aplikasi Twitter untuk Android menawarkan opsi untuk mematikan filter sensitivitas langsung dari perangkat seluler Anda. Prosesnya relatif cepat, karena melibatkan lima langkah sederhana.
Tergantung pada perangkat Anda, ketuk ikon profil Anda atau ikon hamburger di sudut kiri atas. Buka “Pengaturan dan Privasi.” Ketuk “Privasi dan Keamanan” di bawah nama pengguna Anda Gulir ke bawah ke bagian “Konten yang Anda lihat”. Aktifkan tombol sakelar “Media Tampilan yang Mungkin Berisi Konten Sensitif”.
Konten sensitif sekarang akan ditampilkan di timeline Twitter Anda. Tetapi Anda tidak akan dapat menemukannya saat menggunakan bilah pencarian. Untungnya, ada juga perbaikan cepat untuk ini.
Ulangi langkah 1-4.Buka “Pengaturan pencarian.” Hapus centang pada kotak di sebelah “Sembunyikan konten sensitif.”
Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter di iPad

Jika Anda lebih suka menge-tweet dari iPad Anda , sayangnya Anda tidak dapat melakukan apa pun tentang peringatan media sensitif dari perangkat Anda. Ini tidak berarti Anda tidak bisa menghilangkan peringatan sial ini. Anda hanya perlu masuk ke akun Anda di situs web Twitter.
Arahkan ke tombol “Lainnya” di panel kiri beranda Twitter Anda. Buka tab “Pengaturan dan Privasi”. Ketuk “Privasi dan Keamanan.” Klik pada “Konten Anda lihat” di bawah “Aktivitas Twitter Anda.” Aktifkan kotak centang “Media Tampilan yang Mungkin Berisi Konten Sensitif”.
Sekarang Anda dapat kembali ke aplikasi Twitter iPad Anda dan melanjutkan menggulir tanpa peringatan konten. Jika Anda juga ingin menghapus batasan yang diberlakukan Twitter dalam mencari konten sensitif, lakukan hal berikut.
Ulangi langkah 1-4.Buka “Pengaturan pencarian.” Nonaktifkan kotak centang “Sembunyikan konten sensitif”.
#NoFilter

Sementara sebagian besar platform utama biasanya menindak konten sensitif, Twitter telah dikenal—dan dicintai—karena cengkeramannya yang lebih longgar pada konten yang dibagikan. Selama media yang di-tweet tidak menampilkan sesuatu yang ilegal, biasanya media tersebut diizinkan untuk tetap aktif, meskipun tersembunyi di balik pesan peringatan.

Jika Anda ingin media Twitter tidak dibatasi seperti kebanyakan tweet yang Anda lihat setiap hari, ikuti langkah-langkah di atas untuk membuatnya terjadi. Ini akan membawa Anda hanya beberapa klik, setelah itu Anda dapat kembali menggulir timeline bebas filter.

Seberapa sering Anda menggunakan Twitter? Pernahkah Anda menemukan media yang disalahartikan sebagai sensitif? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.