Cara Melihat Peringkat Anda di VRChat

pionir
A di antara platform realitas virtual, VRChat telah mengumpulkan ribuan pengguna setia melalui kemudahan penggunaan dan dorongan keterlibatan pemain. Baru-baru ini, platform tersebut telah meluncurkan serangkaian fitur baru yang disebut Sistem Kepercayaan, yang memberikan peringkat khusus kepada pengguna. Mengetahui peringkat Anda akan mengoptimalkan kinerja Anda, sementara melihat peringkat pemain lain memungkinkan Anda untuk melihat siapa yang paling terampil dan dapat diandalkan. Meskipun peringkat ini tidak selalu terlihat, ada cara untuk mengakses informasi ini dan meningkatkan gameplay Anda.

Artikel ini akan membahas peringkat Sistem Kepercayaan VRChat, cara melihatnya, dan mengapa peringkat itu penting. Kami juga akan memberikan beberapa tips tentang cara naik ke peringkat yang lebih tinggi.

Apa Itu Sistem Kepercayaan VRChat?

Sistem Kepercayaan VRChat adalah hal baru di ruang VR. Untuk menjaga lingkungan yang aman di mana pengguna dapat dengan bebas menikmati dunia yang berbeda, VRChat telah menerapkan sistem yang menilai kepercayaan virtual pengguna.

Semakin banyak waktu yang Anda habiskan di platform, semakin Anda dapat dipercaya. Aktivitas berkelanjutan seperti mengunggah konten, terlibat dengan pengguna yang berbeda, dan orang lain yang berinteraksi dengan konten Anda membuktikan bahwa Anda ingin menjaga platform tetap aman. Jumlah aktivitas positif pengguna tercermin dalam Peringkat Kepercayaan mereka. Saat ditampilkan, peringkat memberi sinyal kepada pengguna bahwa Anda telah berkontribusi positif pada platform dan telah mendapatkan kepercayaan dari pemain lain.

Sistem Kepercayaan mengatasi beberapa masalah yang dimiliki pengguna selama bertahun-tahun. Tanpa peraturan, avatar penghancur dapat menyerang dunia VRChat dengan mudah. Avatar Crasher kadang-kadang disebut sebagai clappers, dan mereka dikenal karena gameplay jahatnya. Karena celah ini, crasher akan menyusup ke dunia, dan avatar mereka akan menampilkan beberapa jerat atau partikel terlarang. Fitur yang tidak diizinkan ini akan memperlambat avatar peserta lain dan merusak pengalaman pengguna mereka. Namun, pengguna yang menunjukkan perilaku jahat dan mengabaikan sesama pemain game mendapatkan tingkat kepercayaan yang rendah, dan orang-orang tahu bahwa mereka harus menghindarinya.

Sistem ini juga dirancang untuk membedakan antara pengguna yang berkomitmen dan orang yang tidak tertarik untuk berkontribusi dalam pembangunan dunia. VRChat telah mengakui bahwa gameplay dengan upaya rendah mengalihkan pengguna dari menikmati manfaat dari dunia virtual dan tidak akan mentolerir perilaku berikut:
Idling
Ketika pengguna memasuki ruangan, mereka diharapkan untuk memiliki interaksi positif dengan orang lain dan membantu mereka meningkatkan pengalaman virtual bersama mereka . AFK atau duduk di ruangan tanpa berpartisipasi dapat mengalihkan perhatian pengguna dari permainan dan menurunkan kualitas platform.
Konten Berkualitas Buruk
Mengunggah sejumlah besar konten berkualitas buruk menandakan ketidaktertarikan pengguna dalam membantu platform berkembang. Unggahan massal biasanya berarti orang tersebut ingin menemukan cara yang mudah untuk menaikkan peringkat dan membuka fitur avatar baru.
Mass-Friending
Membina hubungan positif adalah salah satu konsep utama VRChat, dan platform memungkinkan pengguna untuk mengirim permintaan pertemanan. Mengirimkan terlalu banyak permintaan dengan cepat mengkhawatirkan karena ini adalah cara umum yang digunakan oleh orang-orang yang ingin meningkatkan peringkat kepercayaan mereka. Pengguna tepercaya yang mulai menampilkan tindakan terlarang membahayakan status mereka saat ini. Peringkat Kepercayaan mereka mungkin turun beberapa tingkat, atau mereka dapat kembali menjadi pengguna yang tidak tepercaya, yang berarti mereka akan kehilangan hak istimewa untuk mengunggah konten. Selain itu, avatar mereka akan dilucuti fiturnya.

Cara Melihat Peringkat Anda di VRChat

VRChat avatar dilengkapi dengan papan nama yang menunjukkan peringkat pengguna. Anda dapat mengenali peringkat seseorang berdasarkan warna papan nama mereka.

Pengguna yang baru memulai akan memiliki papan nama abu-abu. Mereka diberi peringkat sebagai Pengunjung, dan fase ini biasanya berlangsung sekitar 12 jam atau sampai mereka lebih mengenal VRChat. Ketika papan nama berubah menjadi biru, Anda telah diberi peringkat sebagai Pengguna Baru dan mendapatkan kemampuan untuk membuat dan mengunggah konten seperti dunia dan avatar ke platform.

Setelah Anda mendapatkan pengalaman VRchat, Anda naik level ke peringkat Pengguna . Ketika ini terjadi, papan nama Anda berubah menjadi hijau. Pengguna yang dikenal memiliki papan nama oranye dan membuka kunci kemampuan untuk menyembunyikan peringkat tinggi mereka dari orang lain. Dalam hal ini, pelat mereka akan tampak hijau, sehingga mereka akan menerima perlakuan dalam game tingkat Pengguna.

Jika papan nama Anda berubah menjadi ungu cerah, Anda diakui sebagai Pengguna Tepercaya, peringkat tertinggi VRChat. Masih belum diketahui parameter apa yang dipertimbangkan VRChat saat menetapkan peringkat, tetapi pengguna percaya bahwa dibutuhkan selama satu tahun gameplay khusus untuk menjadi Pengguna Tepercaya. Ini mungkin terdengar menuntut, tetapi Anda tidak akan kesulitan mencapai puncak jika Anda memainkan game secara teratur.

Peringkat khusus disediakan untuk Pengguna Gangguan. Jika platform melihat beberapa orang telah membatalkan pertemanan, memblokir, atau melaporkan Anda karena perilaku kasar, mereka akan menurunkan tingkat kepercayaan Anda. Ketika beberapa pelanggaran terjadi secara berurutan, Anda akan ditandai oleh sistem penurunan peringkat dan kehilangan hak istimewa dalam game yang telah Anda peroleh. Bahkan mungkin untuk mendapatkan peringkat yang lebih rendah dari Pengunjung. Pengguna yang mengganggu ditandai dengan warna abu-abu gelap, tetapi Anda tidak akan sering menemukannya. Platform memblokir pengguna ini secara otomatis setiap kali mereka memasuki ruangan.

Kabar baiknya adalah Anda dapat meningkatkan peringkat Anda bahkan ketika Anda mengalami kemunduran. Mematuhi aturan platform menjamin bahwa Anda pada akhirnya akan menjadi Pengguna Tepercaya. Yang Anda butuhkan hanyalah kesabaran dan dedikasi.

Sistem Kepercayaan adalah fitur yang halus, sehingga peringkat pengguna biasanya tidak ditampilkan dalam game. Namun, Anda dapat mengakses informasi ini melalui Menu Cepat VRChat. Untuk melihat peringkat Anda:
Buka Menu Cepat.Temukan papan nama.Teks di sudut kiri papan nama menunjukkan peringkat kepercayaan Anda.
Jenis informasi ini hanya terlihat saat Menu Cepat terbuka.

Menu Cepat juga berfungsi sebagai pemindai yang mengkompilasi data pada pengguna VRChat lain yang pernah berinteraksi dengan Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengguna tertentu:
Buka Menu Cepat.Arahkan ke pengguna untuk mendapatkan detail dasar.Pilih pengguna untuk menerima analisis mendalam tentang kinerja VRChat mereka. Tindakan ini juga akan mengungkapkan thumbnail dan peringkat yang ditampilkan.
Warna thumbnail dan teks di bawahnya akan memberi tahu Anda Peringkat Kepercayaan pengguna. Kotak teks yang lebih kecil di sisi kanan adalah status pengguna. Di bawah kotak ini adalah “tooltip.” Ini menghasilkan tips bermanfaat berdasarkan di mana Anda menunjuk.

Cara Meningkatkan Peringkat Kepercayaan Anda

Mengetahui Peringkat Kepercayaan pemain lain akan membantu Anda mengembangkan strategi permainan yang lebih baik karena Anda akan tahu seberapa terampil dan dapat dipercaya mereka. Selain itu, setelah Anda mempelajari peringkat Anda dari Menu Cepat, Anda dapat menemukan cara untuk naik level dan mencapai tujuan VR Anda. Meskipun VRChat belum mengungkapkan praktik terbaiknya, pengguna berpengalaman mengklaim bahwa tip berikut adalah yang paling bermanfaat:
Teman
Berteman meningkatkan Peringkat Kepercayaan Anda. Ukuran daftar teman Anda diperhitungkan dalam kepercayaan Anda, jadi penghentian pertemanan secara massal dapat berdampak negatif pada peringkat Anda saat ini.
Pembuatan Konten
Unity adalah program pembuatan konten VRChat. Menggunakan Unity membutuhkan keterampilan teknologi sedang hingga lanjutan, dan platform ini memberi penghargaan kepada pengguna yang mengunggah konten berkualitas tinggi. Ini menunjukkan komitmen mereka terhadap VRChat dan kemauan untuk belajar bagaimana mengoperasikan program terkait. Demikian pula, mengunggah konten yang tidak menarik dapat menurunkan tingkat kepercayaan Anda.
Reporting
VRChat juga menghargai pemain yang tetap waspada dan melaporkan perilaku mencurigakan dan akun jahat. Tindakan ini menunjukkan partisipasi aktif pengguna dalam pengembangan platform dan menentukan perilaku mana yang paling sesuai dengan komunitas VRChat.

Rank Up dan Bersenang-senang Menjelajahi Realitas Virtual

Memiliki akses mudah ke informasi penting seperti Trust Rank sangat penting jika Anda berencana untuk menjadi pro realitas virtual. Data akan memungkinkan Anda untuk menyempurnakan gaya permainan Anda dan berteman dengan pengguna yang komitmennya terhadap platform menyaingi Anda. Untungnya, Menu Cepat VRChat menyimpan semua informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan realitas virtual yang terinformasi.

Berapa Peringkat Kepercayaan Anda saat ini? Jenis informasi apa yang biasanya Anda ambil dari Menu Cepat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.