Cara Melihat Riwayat Pembelian Anda di Coinbase

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Jika Anda telah menggunakan Coinbase untuk sementara waktu, Anda mungkin mengalami situasi di mana Anda perlu memeriksa pembelian sebelumnya. Untungnya, Coinbase memudahkan untuk melihat riwayat pembelian Anda. Anda dapat mengunjungi situs web Coinbase atau menggunakan aplikasi seluler untuk melacak informasi berharga ini. Either way, menemukan riwayat transaksi Coinbase Anda hanya akan memakan waktu beberapa detik.

Namun, jika Anda ingin menebak-nebak untuk menemukan riwayat pembelian Anda, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas proses menemukan riwayat pembelian Anda di Coinbase di perangkat yang berbeda. Selain itu, Anda akan belajar cara mengekspor riwayat transaksi Coinbase ke perangkat Anda.

Cara Melihat Riwayat Pembelian di Coinbase di iPhone

Coinbase adalah platform pertukaran yang digunakan untuk membeli, memperdagangkan, dan menyimpan berbagai jenis mata uang kripto. Meskipun Anda dapat mengunjungi situs web Coinbase untuk melihat riwayat pembelian Anda, Anda juga dapat melakukannya di aplikasi seluler. Namun, ada catch.

Apakah Anda menggunakan komputer atau perangkat seluler Anda, Anda hanya dapat melihat riwayat pembelian untuk mata uang kripto tertentu atau hanya transaksi terakhir Anda. Satu-satunya cara untuk melihat seluruh riwayat pembelian Anda adalah dengan mengunduh laporan ke perangkat Anda.

Jika Anda membuka tab “Portofolio” di aplikasi seluler Coinbase, Anda akan dapat melihat saldo Anda saat ini, yang terdiri dari dari semua aset yang Anda miliki saat ini. Pada dasarnya, di sini Anda dapat melihat gambaran umum tentang nilai total akun Anda. Namun, riwayat pembelian Anda tidak ditampilkan di bagian ini.

Untuk melihat riwayat pembelian mata uang kripto tertentu di aplikasi seluler Coinbase, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Coinbase di iPhone Anda.Masuk ke akun Coinbase Anda jika Anda belum melakukannya. Di bawah “Daftar Pantauan” di dasbor Anda, temukan mata uang kripto yang ingin Anda lihat. Misalnya, pilih tab “Bitcoin”. Lanjutkan ke “Dompet BTC” di halaman berikutnya. Gulir ke bawah untuk melihat seluruh riwayat transaksi untuk cryptocurrency ini.
Jika Anda tertarik dengan pembelian Coinbase tertentu, ketuk tab, yang akan membawa Anda ke halaman detail pembelian tersebut. Di sini Anda akan dapat melihat jumlah total yang Anda bayarkan, harga per koin, konfirmasi, biaya, tanggal pembelian, status, dan banyak lagi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, metode ini hanya memungkinkan Anda melihat riwayat transaksi untuk satu transaksi tertentu. mata uang kripto. Jika Anda ingin melihat seluruh riwayat pembelian, Anda harus mengunduhnya ke perangkat Anda. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana melakukannya, itu akan dijelaskan nanti di artikel.

Cara Melihat Riwayat Pembelian di Coinbase di Perangkat Android

Seperti iPhone, Anda hanya dapat menggunakan aplikasi seluler Coinbase untuk melihat riwayat pembelian untuk mata uang kripto tertentu, tetapi bukan seluruh riwayat transaksi di perangkat Android. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melihat riwayat pembelian mata uang kripto tertentu:

Itu saja. Sayangnya, Anda tidak dapat melihat riwayat semua pembelian Anda di aplikasi seluler Coinbase. Namun, ada cara untuk mengunduh seluruh riwayat pembelian Anda. Teruslah membaca karena kami akan membahasnya nanti di artikel.
Buka aplikasi seluler Coinbase di perangkat Android Anda.Masuk ke akun Anda.Ketuk tab cryptocurrency di bawah “Daftar Pantauan.” Di halaman berikutnya, buka “Dompet Crypto ” tab.Turun untuk melihat riwayat pembelian untuk cryptocurrency tersebut.
Cara Melihat Riwayat Pembelian di Coinbase di PC

Jika Anda ingin melihat riwayat pembelian di PC, dasbor Coinbase terlihat berbeda. Untuk lebih spesifik, Anda hanya dapat melihat transaksi terakhir Anda. Jika Anda hanya ingin melihat transaksi yang dilakukan baru-baru ini, begini caranya:
Buka situs web Coinbase.Masuk ke akun Anda.Klik tab “Akun” di menu atas.Pilih akun untuk mata uang kripto tertentu di sebelah kiri sidebar.
Semua transaksi terbaru akan ditampilkan di sisi kanan layar. Jika Anda menggunakan Coinbase Pro, Anda dapat menemukan riwayat akun Anda dengan cara ini:
Buka Coinbase di browser Anda.Masuk ke akun Anda.Klik tab “Pesanan Saya” di sudut kanan atas layar Anda.Pilih antara Pesanan “Buka” dan “Terisi”.
Anda juga dapat melihat riwayat setoran dan penarikan jika Anda memiliki Coinbase Pro. Laporan ini terletak di tab “Portofolio” di sudut kanan atas layar Anda. Setelah Anda berada di sana, Anda dapat memilih antara “Setoran,” “Penarikan,” dan “Saldo.”

Cara Melihat Riwayat Transaksi Lengkap Anda

Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, satu-satunya cara untuk melihat riwayat transaksi Anda sepenuhnya di Coinbase adalah dengan mengunduh seluruh laporan di perangkat Anda.

Perhatikan bahwa riwayat transaksi Coinbase Anda harus diunduh di komputer karena Anda akan menggunakan browser web. Secara teknis, Anda juga dapat mengunduh riwayat pembelian di ponsel Anda, selama Anda menggunakan browser web dan bukan aplikasi seluler Coinbase. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengekspor riwayat transaksi Anda di Coinbase:
Buka situs web Coinbase.Masuk ke akun Coinbase Anda.Klik gambar profil Anda di sudut kanan atas browser.Buka “Laporan” di menu drop down. Ini akan membawa Anda ke halaman “Riwayat transaksi”. Di samping “Riwayat transaksi (sepanjang waktu)”, klik tombol “Buat laporan” di sudut kanan atas. Pilih antara “laporan CSV” dan “laporan PDF. ”Pilih tombol “Buat laporan” lagi. Pilih “Unduh.”
Diperlukan beberapa detik untuk membuat dan mengunduh riwayat transaksi ke perangkat Anda. Sebelum membuat laporan, Anda juga dapat memilih jenis laporan yang akan dibuat. Anda akan dapat memfilter informasi di kotak “Sepanjang waktu”, “Semua aset”, dan “Semua transaksi”, yang diatur dengan cara ini secara default.

Kotak “Sepanjang waktu” memungkinkan Anda menentukan apakah Anda menginginkan riwayat transaksi laporan dari 30 hari terakhir, sepanjang tahun, atau seluruh riwayat pembelian Anda. Di bidang “Semua aset”, Anda dapat memilih di antara berbagai jenis mata uang kripto. Terakhir, di kotak “Semua transaksi”, Anda dapat memilih dari “Beli,” “Jual,” “Konversi,” dan lainnya.

Jika Anda ingin mengunduh riwayat transaksi Coinbase di ponsel, langkahnya sedikit berbeda:
Kunjungi Situs web Coinbase di browser web. Masuk ke akun Coinbase Anda. Ketuk tiga baris di sudut kanan atas layar Anda. Temukan tab “Laporan” di bawah “Pengaturan.” Di bagian “Riwayat transaksi”, ketuk tombol “Buat laporan”. Pada halaman “Unduh laporan”, ketuk tombol “Buat laporan” di sudut kanan bawah. Pilih antara “laporan CSV” dan “laporan PDF”. Ketuk tombol “Unduh”.
Sekarang setelah Anda berhasil mengunduh riwayat pembelian, Anda dapat membukanya kapan pun Anda mau.

FAQ Tambahan
Bagaimana Cara Mengekspor Riwayat Transaksi Saya?

Satu-satunya cara untuk mengekspor riwayat transaksi Anda di Coinbase adalah melalui browser web. Anda dapat melakukan ini di ponsel Anda, tetapi jauh lebih mudah menggunakan PC Anda. Begini caranya:

1. Kunjungi Coinbase di PC.

2 Anda. Klik gambar profil Anda di pojok kanan atas.

3. Pilih “Laporan.”

4. Klik tombol “Buat laporan”.

5. Pilih antara “laporan CSV” dan “laporan PDF.”

6. Buka tombol “Buat laporan” di jendela baru.

7. Pilih “Unduh.”

Jika Anda tertarik dengan langkah-langkah terperinci untuk mengekspor riwayat transaksi Anda di Coinbase, cukup kembali ke bagian sebelumnya.

Lihat Semua Pembelian Anda di Coinbase

Penting untuk memiliki gambaran umum tentang transaksi Anda jika Anda tertarik cryptocurrency. Namun, jika Anda menggunakan Coinbase, satu-satunya cara untuk melihat seluruh riwayat pembelian Anda adalah dengan membuat dan mengunduh laporan. Di sisi positifnya, Anda bahkan dapat menyesuaikan informasi yang tercantum dalam laporan transaksi Coinbase sehingga Anda hanya mengunduh data yang Anda butuhkan.

Pernahkah Anda mencoba menemukan riwayat pembelian Anda di Coinbase sebelumnya? Apakah Anda mengunduh laporan lengkapnya, atau Anda baru saja melihat transaksi terakhir Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.