Cara Melihat Semua Nomor yang Diblokir di Android

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Anda menjalani kehidupan yang sibuk. Hal terakhir yang Anda butuhkan adalah panggilan penjualan, atau bahkan lebih buruk, panggilan dari scammers. Tapi itu bisa terjadi dari waktu ke waktu.

Itu sebabnya fitur Blokir di ponsel Anda sangat membantu. Ini menyaring panggilan yang tidak diinginkan tanpa Anda harus menghentikan hidup Anda untuk menghadapinya berulang kali. Tetapi apa yang terjadi jika Anda memblokir nomor secara tidak sengaja atau Anda ingin membuka blokir nomor? Anda pasti perlu tahu di mana mencarinya di ponsel Anda untuk meninjau daftar kontak yang diblokir.

Artikel ini akan menunjukkan cara menemukan dan membuka blokir nomor telepon di ponsel Android Anda.
Melihat Nomor yang Diblokir dari Aplikasi Telepon/Kontak

Ada beberapa cara untuk melihat daftar Nomor yang Diblokir di ponsel Android. Setiap UI ponsel mungkin memiliki versi petunjuk ini yang sedikit berbeda. Namun secara umum, salah satu cara paling sederhana untuk melihat daftar yang diblokir adalah dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:
Pertama, buka layar Utama ponsel Anda dan buka aplikasi Telepon Anda. Biasanya ikon penerima telepon kecuali Anda mempersonalisasikannya ke sesuatu yang lain. Catatan: Beberapa ponsel Android tidak memiliki aplikasi Telepon terpisah. Mengetuk ikon ini dapat secara otomatis memunculkan daftar Kontak dengan tombol untuk panggilan keluar di sudut. Tidak apa-apa untuk tujuan ini. Ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Tentu saja, Anda juga dapat membuka Pengaturan perangkat. Saat Anda mengetuk tiga garis atau titik, Anda akan melihat menu lain muncul. Ini adalah menu Pengaturan untuk ponsel Anda. Gulir ke bawah hingga Anda mendapatkan opsi Nomor yang Diblokir dan pilih. Beberapa ponsel Android menyebut fitur yang sama ini Pemblokiran Panggilan atau yang serupa. Ketuk daftar yang berisi kata Blok atau beberapa variasinya. Ini adalah nomor yang diblokir di ponsel Anda. Seperti yang Anda lihat, Anda juga dapat menambahkan nomor ke daftar secara manual dengan mengetuk opsi Tambah. Anda tidak akan menerima panggilan atau SMS dari nomor mana pun yang muncul di daftar ini. Tetapi jika Anda melihat nomor yang ditambahkan secara tidak sengaja, ada cara mudah untuk mengatasinya.

Jika Anda ingin menghapus nomor telepon dari daftar yang diblokir, ketuk “X” di sebelah kanan nomor telepon untuk menghapusnya. daftar Nomor yang diblokir atau tekan dan tahan nomor tersebut, lalu pilih Hapus di bagian bawah. Ponsel Anda mungkin meminta Anda untuk mengonfirmasi penghapusan blokir terlebih dahulu. Konfirmasi penghapusan, dan Anda akan mulai menerima panggilan dan SMS dari nomor itu lagi.
Melihat Nomor yang Diblokir dari Aplikasi Teks

Cara lain untuk melihat Nomor yang Diblokir adalah melalui aplikasi Teks Anda. Inilah yang harus dilakukan:
Ketuk pada menu Pengaturan di sudut kanan atas layar. Biasanya direpresentasikan sebagai tiga garis atau tiga titik vertikal. Saat Anda membuka menu Pengaturan baru, Anda akan melihat daftar opsi. Ketuk Diblokir. Catatan: Jika ponsel Anda memiliki Perlindungan Spam, Anda mungkin melihat opsi untuk melihat Spam & Diblokir. Klik itu untuk melihat pesan spam potensial dan nomor telepon yang terkait dengannya. Anda dapat menyelam lebih jauh ke dalam Nomor yang Diblokir dari daftar ini dengan mengetuk ikon Pengaturan lagi dan memilih Kontak yang Diblokir. Jika Anda tidak memiliki fitur Perlindungan Spam, telepon mungkin hanya memiliki opsi Kontak yang Diblokir. Mengetuknya membawa Anda kembali ke halaman yang sama yang Anda lihat saat melihat melalui aplikasi Telepon Anda.
Pertanyaan yang Sering Diajukan

Kemampuan untuk memblokir nomor telepon adalah fitur yang sangat baik. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, teruskan membaca.
Dapatkah saya memblokir kode area agar tidak menelepon ponsel Android saya?

Mungkin lebih mudah untuk memblokir seluruh kode area jika Anda menerima panggilan (terutama panggilan spam) dari kode area tertentu . Sayangnya, tidak ada opsi asli untuk memblokir kode area di Android. Namun, Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store.
Bagaimana cara menambahkan nomor baru ke daftar blokir saya?

Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak nomor ke daftar blokir, ada beberapa cara. Selain itu, bergantung pada model ponsel yang Anda gunakan atau versi Android yang Anda jalankan, petunjuknya mungkin sedikit berbeda.

Pertama, Anda dapat menambahkan nomor langsung dari aplikasi panggilan. Ketuk nomor yang ingin Anda blokir dan ketuk ikon i. Dari sini, Anda akan melihat opsi untuk memblokir nomor tersebut.

Opsi lainnya adalah memblokir nomor tersebut dari daftar blokir itu sendiri. Seperti disebutkan secara singkat di atas, Anda dapat menambahkan nomor ke daftar blokir dari Pengaturan. Ketuk ikon +, atau ketuk Tambah, lalu masukkan nomor telepon.

Terakhir, Anda dapat memblokir nomor dari aplikasi SMS. Sering kali Anda akan menerima pesan teks dari nomor yang bukan nomor telepon. Untungnya, memblokir nomor dari aplikasi SMS cukup sederhana. Buka pesan dan ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Kemudian, ketuk Blokir Kontak.

Dapatkah saya menghapus nomor telepon dari daftar blokir?

Tentu saja! Anda dapat dengan mudah menghapus nomor telepon dari daftar blokir dengan menggunakan petunjuk di atas untuk menemukan nomor telepon. Kemudian, ketuk tanda – di sebelahnya.

Dengan Kekuatan Besar…

Satu kata terakhir tentang menempatkan nomor di Daftar Blokir Anda:

Kontak tersebut tidak dapat menelepon atau mengirim pesan teks kepada Anda, tetapi berfungsi dua arah.

Anda tidak dapat menelepon atau mengirim SMS kepada mereka baik.

Sebelum Anda memutuskan untuk membuang seseorang ke daftar Nomor yang Diblokir itu, pikirkan baik-baik. Apakah Anda yakin nomor tersebut termasuk dalam daftar itu?

Mengusir seseorang mungkin merupakan solusi mudah untuk saat ini. Tetapi Anda mungkin melewatkan panggilan yang berpotensi penting di masa mendatang.

Pernahkah Anda memblokir nomor di Android? Apakah Anda menggunakan metode yang diuraikan di atas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.