Cara Melihat Sesuatu yang Layak Menggunakan eBay

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda membeli atau menjual barang dan tidak tahu nilainya, jangan khawatir: Dengan memeriksa harga barang serupa yang dijual di eBay, Anda bisa mengetahui nilai barang. Berikut cara menjalankan pemeriksaan harga di eBay.

Pertama, buka browser web favorit Anda dan kunjungi ebay.com. Anda juga dapat membuka aplikasi eBay di perangkat seluler Anda. Di bilah pencarian di bagian atas halaman, ketik apa yang Anda coba temukan nilainya. Jika Anda tahu persis nama itemnya, ada baiknya untuk sespesifik mungkin. Jika tidak, jangan ragu untuk melakukan pencarian yang lebih umum.

Ketika Anda melihat hasil pencarian, langkah selanjutnya adalah mempersempitnya ke item yang telah berhasil terjual. Jika Anda menggunakan aplikasi seluler eBay, ketuk Filter > Tampilkan Lainnya. Kemudian, aktifkan “Item Terjual” dan ketuk “Tampilkan Hasil.” Beri tanda centang di samping “Item Terjual”. (“Item yang Diselesaikan” juga akan memeriksa dirinya sendiri secara otomatis.)

(Omong-omong, Anda juga dapat menggunakan formulir Pencarian Lanjutan eBay untuk mencari item yang terjual. Cukup ketik pencarian Anda dan centang “Daftar yang terjual” sebelum Anda mengklik “Cari.” )

Catatan: Hindari melihat hasil “Item yang Selesai” kecuali “Terjual” juga dicentang, karena hasil tersebut mencakup item di mana penjual meminta harga yang sangat tinggi untuk item yang mungkin tidak akan pernah terjual. Anda hanya ingin melihat item yang ingin dibeli orang dengan harga tersebut.

Jika Anda memiliki daftar item yang dijual sebelumnya, akan berguna untuk mengurutkannya berdasarkan harga. Di aplikasi eBay seluler, ketuk tombol “Urutkan” dan pilih “Harga Tertinggi + Pengiriman” dari daftar.

Di situs web desktop eBay, klik menu tarik-turun di bawah tombol “Cari”. Pilih “Harga + Pengiriman: Tertinggi Pertama,” dan hasilnya akan dimuat ulang dengan barang yang terjual bernilai tertinggi di bagian atas daftar.

Demikian pula, jika Anda ingin menemukan hasil dengan harga terendah, pilih “Harga + Pengiriman: Terendah Pertama ” dari daftar. Sebagai alternatif, Anda dapat mengurutkan berdasarkan kondisi (“Baru” atau “Bekas”), yang mungkin berguna.

Memahami Hasil Pencarian

Saat melihat hasil dengan harga tertinggi di eBay, Anda harus berhati-hati. Banyak barang dengan harga tertinggi yang tercantum dalam kategori “Barang Terjual” berada dalam kondisi sangat baik atau mulus, atau mungkin versi yang sedikit lebih langka dari apa yang Anda cari. Jadi, pastikan bahwa kondisi item sesuai dengan harga yang Anda tetapkan sebelum mengharapkan dolar tertinggi tingkat eBay untuk sesuatu.

Misalnya, jika Anda mencoba memberi harga komputer rumah Atari 800 dan menemukan hasil ini di daftar, Anda perlu memahami bahwa itu dijual seharga $ 660 karena dalam kondisi tidak terpakai dengan kemasan aslinya. dalam kondisi OK tapi berfungsi. Jadi, jika Anda baru saja menarik Atari 800 yang kotor dari loteng, Anda tidak akan mendapatkan $600 untuk itu. Tetapi jika Anda menemukan Atari 800 mint murni di kotak aslinya, Anda mungkin bisa mengharapkan $600 atau lebih (jika Anda menjualnya di eBay). Dan di sisi pembelian, jika Anda menemukan Atari 800 mint-in-box seharga $50, Anda menemukan banyak sekali!

Jadi, memahami kondisi barang yang Anda hargai adalah kuncinya. Ini membantu untuk melihat banyak penjualan serupa di eBay untuk mencari tahu mengapa beberapa item dijual dengan harga yang mereka ambil.

Selain itu, penting untuk diketahui bahwa sebagian besar item biasanya tidak dijual dengan harga tingkat eBay di orang (misalnya, di penjualan pekarangan atau pasar loak) karena kumpulan pelanggan potensial jauh lebih rendah, dan penjual cenderung tidak menemukan seseorang yang mencari barang itu secara tepat dalam kondisi tertentu dengan kemudahan pembelian instan yang dikirim ke rumah mereka . Demikian pula, jika Anda membeli sesuatu yang langka dengan harga yang dapat dinegosiasikan secara langsung, Anda mungkin bisa mendapatkannya dengan harga di bawah level eBay karena penjual mungkin ingin menjualnya dengan cepat hari itu.

Pada akhirnya, nilai akhir masih tergantung pada situasi, tetapi jika Anda melakukan penelitian sebanyak mungkin melalui hasil penjualan di eBay, Anda akan jauh lebih terinformasi. Semoga berhasil!

Itulah berita seputar Cara Melihat Sesuatu yang Layak Menggunakan eBay, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.