Cara Melihat Video Anda yang Baru Ditonton di YouTube

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Jika Anda menggunakan YouTube secara teratur, Anda mungkin ingin mengetahui cara melihat video yang baru saja Anda tonton di platform. Mungkin Anda terganggu pertama kali atau Anda hanya ingin menonton video yang sama lagi. Apa pun alasannya, Anda akan senang mengetahui bahwa YouTube mendukung Anda.

Terlebih lagi, ini adalah proses yang relatif mudah di sejumlah perangkat. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara melihat video yang baru saja Anda tonton di YouTube.

Cara Melihat Video yang Baru Ditonton di YouTube di PC

Semua video YouTube yang baru-baru ini Anda tonton berada di riwayat tontonan Anda, dan akan tetap ada di sana sampai Anda memilih untuk menghapusnya. Jika Anda menggunakan PC, berikut adalah petunjuk langkah demi langkah untuk menemukan riwayat tontonan YouTube Anda:
Buka YouTube atau aplikasi YouTube.Klik pada tiga garis horizontal di sudut kiri atas layar.Klik “Riwayat.”
Cara Melihat Video yang Baru Ditonton di YouTube di iPhone

Jika Anda pengguna iPhone, Anda dapat mengunduh aplikasi YouTube ke perangkat Anda. Seperti metode PC, melihat riwayat yang baru saja Anda tonton di iPhone adalah proses yang relatif mudah. Begini caranya:
Buka aplikasi YouTube.Buka “Perpustakaan” Anda di sudut kanan bawah.Klik “Riwayat.”
Itu saja! Sekarang Anda dapat melihat daftar video yang baru saja Anda tonton.

Cara Melihat Video yang Baru Ditonton di YouTube di Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda dapat mengunduh aplikasi YouTube dari Google store. Berikut adalah petunjuk untuk menemukan riwayat tontonan YouTube Anda di perangkat Android:
Buka aplikasi YouTube AndaKlik “Perpustakaan” Anda di sudut kanan bawah.Klik “Riwayat” sekarang Anda selesai.
Cara Melihat Video yang Baru Ditonton di YouTube di iPad

Banyak pengguna menyukai kenyamanan iPad untuk menonton video di YouTube. Gunakan petunjuk ini untuk menemukan riwayat tontonan YouTube Anda di iPad:
Buka akun YouTube Anda. Klik ikon profil Anda di sudut kanan atas. Gulir ke bawah ke “Pengaturan.” Gulir ke bawah ke “Riwayat.” itu! Sekarang Anda dapat melihat riwayat tontonan YouTube Anda.

FAQ
Mengapa riwayat tontonan YouTube saya tidak tersedia?

Jika Anda mengeklik “Riwayat” dan tidak tersedia, riwayat itu mungkin dimatikan. Berikut cara mengaktifkan riwayat tontonan YouTube Anda:

1. Klik ikon profil Anda di sudut kanan atas layar.

2. Gulir ke bawah dan klik “Pengaturan.”

3. Pilih “Riwayat dan privasi.”

4. Klik “batalkan jeda” atau “aktifkan Riwayat.”

Mudah-mudahan, Anda sekarang dapat melihat riwayat tontonan Anda.
Mengapa mengoptimalkan YouTube ketika Anda hanya dapat Menonton TV?

Sederhananya, YouTube menawarkan jangkauan konten yang jauh lebih luas daripada saluran TV standar . Selain itu, algoritme akan membuat saran yang dihasilkan oleh riwayat tontonan Anda, memberi Anda aliran konten yang sesuai dengan minat Anda.

Menghapus video yang tidak Anda sukai dan mengeklik video yang Anda sukai membantu YouTube membuat saran video yang lebih baik. Ada peningkatan akses ke konten berbasis hiburan dari semua jenis di era digital saat ini daripada sebelumnya. Baik itu olahraga, musik, atau film dokumenter yang menarik perhatian Anda, YouTube telah membantu Anda.
Apa yang terjadi jika saya menghapus video dari histori tontonan saya?

Jika Anda menghapus video dari histori tontonan, video itu tidak akan lagi ditampilkan dalam daftar item yang baru saja dilihat. Ini dapat memengaruhi jenis konten yang direkomendasikan algoritme YouTube kepada Anda di masa mendatang. Namun, jika Anda menonton video yang sama lagi, video itu akan muncul di daftar item yang baru saja Anda lihat. Jika Anda ingin terus menerima rekomendasi berdasarkan riwayat tontonan Anda, sebaiknya jangan hapus video favorit Anda. Lagi pula, YouTube menawarkan konten yang sangat beragam, tidak ada salahnya mencampuradukkan hal-hal dari waktu ke waktu.

Jenis Konten yang Tersedia untuk Konsumsi Terus Berkembang

Ada lebih dari 500 jam konten yang diunggah ke YouTube setiap menitnya setiap hari. Dengan jarak tertentu, ini membuat platform menjadi raksasa streaming. Tetap up to date dengan riwayat tontonan Anda akan membantu YouTube mengirimkan jenis konten yang ingin Anda tonton. Selain itu, ini membantu Anda melacak video menarik yang mungkin ingin Anda tonton lagi, atau video yang tidak sempat Anda tonton secara keseluruhan.

Pernahkah Anda melihat daftar video yang baru saja Anda tonton di YouTube? Jika demikian, apakah Anda menggunakan salah satu metode yang diuraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.