Cara memasang Kodi di Chromecast: Streaming Kodi di Dongle Google

Apa itu Kodi? Semua yang PERLU Anda Ketahui tentang Aplikasi Streaming TV 9 addon Kodi terbaik 7 skin Kodi terbaik Cara memasang Kodi di Fire TV Stick Cara menggunakan Kodi 5 VPN terbaik untuk Kodi 5 kotak Kodi terbaik Cara memasang Kodi ke Chromecast Cara memasang Kodi di Android TV Cara memasang Kodi di Android Cara memperbarui Kodi Cara menghentikan buffering Kodi Cara menghapus build Kodi Apakah Kodi Legal? Cara menggunakan Kodi Configurator
Smart TV sangat bagus. Mereka memberi Anda akses ke berbagai aplikasi seperti Netflix, Amazon Prime, dan banyak lagi – semuanya dengan biaya yang relatif rendah. Namun, Chromecast juga dapat dipasang dengan Kodi, salah satu bagian terbaik dari perangkat lunak streaming yang bisa Anda dapatkan.

Harap diperhatikan bahwa banyak add-on berisi konten yang tidak berlisensi resmi dan mengakses konten tersebut bisa jadi ilegal. Singkatnya, jika kontennya gratis, tetapi terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, maka mungkin itu adalah.

Apa itu Kodi?

Kodi adalah perangkat lunak sumber terbuka yang dirancang khusus dengan mempertimbangkan hiburan rumah – dan benar-benar gratis. Meskipun awalnya dibuat untuk Microsoft Xbox dan disebut Xbox Media Center (XBMC), perangkat lunak ini terus berkembang – menelurkan komunitasnya sendiri. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Tidak seperti layanan seperti Chromecast atau Plex, Kodi dikelola oleh XBMC Foundation nirlaba, tetapi terus dimodifikasi dan ditingkatkan oleh ratusan pembuat kode di seluruh dunia. Sejak dibuat pada tahun 2003, Kodi telah dibentuk oleh lebih dari 500 pengembang perangkat lunak dan lebih dari 200 penerjemah.

Peringatan: Sebelum kita membahas detail yang lebih baik, kami harus memperingatkan Anda bahwa apa pun yang Anda streaming di Kodi dapat dilihat oleh ISP Anda dan pemerintah. Satu-satunya cara pasti untuk melindungi privasi Anda adalah dengan menyambungkan ke layanan VPN yang bagus seperti ExpressVPN setiap kali Anda menggunakan Kodi.

Cara Memasang Kodi di Chromecast Menggunakan Tablet atau Ponsel Android

Sebelum kita mulai, Anda tidak dapat mengalirkan konten Kodi ke Chromecast dari iOS perangkat, jadi kami hanya akan berbicara tentang perangkat Android untuk metode ini. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Ada dua cara Anda dapat mengalirkan konten ke Chromecast dari perangkat Android Anda yang terhubung dengan Kodi: cara yang lama namun hemat daya; atau rute yang cepat, tetapi boros baterai.

Jalan panjang:
Unduh file ES File Explorer, Kodi, LocalCast, dan XML PlayerFactoryCore.Buka ES File Explorer, lalu buka Pengaturan > Pengaturan tampilan, dan pastikan Tampilkan file tersembunyi dicentang. Selanjutnya, pastikan pusat media Kodi atau XBMC Anda terhubung ke aplikasi Kodi. Setelah selesai, masuk ke ES File Explorer lagi dan buka folder Unduhan. Di sini Anda harus menemukan file PlayerFactoryCore.xml yang Anda unduh sebelumnya jika tidak, arahkan ke tempat file yang Anda unduh disimpan. Salin file PlayerFactoryCore.xml dan navigasikan ke Android > Data dan cari org.xbmc.kodi atau org.xbmc.xbmc bergantung pada streamer yang Anda gunakan. Kodi akan menjadi org.xbmc.kodi. Setelah terbuka, klik melalui File > .kodi (atau .xbmc, tergantung yang mana yang Anda gunakan) > userdata lalu tempel file PlayerFactoryCore.xml ke dalam folder ini.Buka Kodi dan navigasikan ke file video yang ingin Anda tonton. Kodi kemudian akan secara otomatis meluncurkan LocalCast – meskipun Android akan menanyakan aplikasi casting mana yang ingin Anda gunakan. Setelah dimuat, Anda akan diminta untuk menekan Play dan menanyakan perangkat mana yang ingin Anda gunakan untuk streaming .Anda kemudian harus mengeklik Putar sekali lagi, dan akhirnya akan diputar di TV yang tersambung ke Chromecast.
Cara singkatnya:
Buka aplikasi Chromecast di perangkat Android Anda.Buka menu dan pilih opsi Cast screen/audio dan ikuti petunjuk untuk menyambungkan ke Chromecast Anda.Buka Kodi.Temukan video yang ingin Anda tonton dan tekan putar. Sekarang akan diputar di kedua perangkat, tetapi Anda tidak dapat mematikan layar atau menerima panggilan.
Cara Melakukan Streaming Kodi Dari Chromecast Menggunakan Komputer

Mengalirkan konten Kodi atau XBMC ke Chromecast dari PC tidak sesulit yang Anda kira, tetapi – seperti streaming konten Android – ini jauh dari solusi elegan untuk masalah Anda.
Unduh dan pasang Chrome, aplikasi Chromecast, dan pastikan Anda memasang Kodi atau XBMC di komputer Anda. Sekarang, buka Chrome, klik pada tiga titik vertikal ikon di dekat bagian atas, sudut kanan layar, dan pilih Cast… dari daftar opsi di menu. Sebuah layar kecil akan muncul bernama tab Cast dan mulai mencari perangkat. Saat muncul, klik perangkat yang ingin Anda gunakan untuk mentransmisi dan pilih Transmisikan seluruh layar (eksperimental). Setelah selesai, seluruh desktop komputer Anda harus streaming ke TV Anda.Buka Kodi atau XBMC dan jalankan video untuk ditonton.
Mirroring Kodi di Perangkat Android Anda

Karena Kodi tersedia di Google Play Store tetapi tidak untuk perangkat Chromecast, Anda dapat mengikuti petunjuk ini untuk mencerminkan konten dari ponsel atau tablet Anda. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Pastikan ponsel dan Chromecast Anda terhubung ke jaringan wifi yang sama.Buka Kodi di Android Anda dan masuk.Konfigurasikan add-on di Kodi sehingga Anda dapat mengalirkan konten favorit Anda. Biarkan aplikasi terbuka di latar belakang dan buka pengaturan ponsel Anda. Di bawah Koneksi Perangkat, cari Cast dan ketuk di atasnya. Klik Chromecast. Klik opsi untuk Mulai Sekarang.
Harap diperhatikan bahwa banyak add-on berisi konten yang tidak berlisensi resmi dan mengakses konten tersebut bisa jadi ilegal. Pengguna bertanggung jawab untuk mematuhi semua hukum yang berlaku di negara mereka terkait penggunaan. Dennis Publishing Ltd mengecualikan semua kewajiban untuk konten tersebut. Kami tidak memaafkan dan tidak bertanggung jawab atas pelanggaran kekayaan intelektual atau hak pihak ketiga lainnya dan tidak akan bertanggung jawab kepada pihak mana pun sebagai akibat dari konten semacam itu yang tersedia. Singkatnya, jika kontennya gratis, tetapi terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, maka mungkin memang demikian.