Cara Memasang Slideshow Gambar di TV

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Anda dapat melakukan hampir semua hal di TV akhir-akhir ini, mulai dari menonton berita hingga streaming film hingga memutar musik atau video game. Namun, jangan remehkan kekuatan foto berkualitas tinggi.

Terkadang Anda mungkin ingin melihat foto liburan atau album pernikahan di layar yang lebih besar dari ponsel Anda. Saat itulah mengetahui cara memasang tayangan slide gambar di TV terbayar. Dan jangan khawatir tentang model TV Anda juga. Dengan perangkat dan aksesori yang tepat, Anda dapat membuat tayangan slide gambar bekerja pada apa saja saat ini.

Memuat Gambar Dari Drive USB

Menggunakan stik USB mungkin merupakan cara tercepat untuk membuat tayangan slide gambar di TV Anda, selama Anda memiliki perangkat yang cerdas. TELEVISI. Sebagian besar smart TV dapat dengan mudah membaca drive USB dan bahkan memiliki pemutar media internal.
Kelola foto di stik USB Anda menggunakan laptop atau komputer desktop. Colokkan drive USB ke port USB TV terbuka. Buka aplikasi pemutar media asli dan muat folder gambar dari drive USB. Gunakan remote untuk memulai tayangan slide atau beralih gambar secara manual. NbspMeskipun tidak memiliki fitur mewah, ini adalah jenis tayangan slide yang paling mudah untuk dipasang di TV. pemutar media adalah pilihan yang sangat baik jika Anda ingin lebih mengontrol tayangan slide Anda. Anda dapat menyambungkan pemutar media digital ke TV menggunakan kabel HDMI.

Apa kelebihan pemutar media portabel? Pertama, perangkat mungkin dapat membaca beberapa format kartu memori. Itu mungkin memiliki remote sendiri dan memungkinkan mengubah berbagai fitur tayangan slide seperti kecepatan pemutaran, resolusi, dll. Bahkan lebih baik lagi, pemutar media digital portabel memungkinkan Anda untuk menempatkan tayangan slide gambar di TV non-pintar yang lebih tua.

Langkah-langkah tepat untuk menggunakan perangkat seperti itu akan berbeda berdasarkan modul pemutar. Namun, umumnya harus serupa.
Pasang kartu memori atau drive USB di perangkat pemutar media.Hubungkan perangkat ke TV dengan kabel HDMI.Gunakan remote untuk menyalakan perangkat.Pilih perangkat input dari daftar sumber TV. Mainkan di remote dan kendalikan tayangan slide sesuai keinginan.
Cast Gambar Dari Smartphone Anda

Casting adalah salah satu fitur terbaik yang bisa Anda dapatkan di smartphone modern. Memudahkan berbagi konten dari perangkat seluler sambil menikmati resolusi, ukuran layar, dan kualitas gambar TV yang superior.

Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki model smartphone terbaru atau merek tertentu. Tentu, pabrikan TV memiliki dukungan yang lebih baik untuk merek seperti Apple. Faktanya, banyak yang mulai menambahkan fungsionalitas AirPlay 2 ke TV mereka bertahun-tahun yang lalu.

Anda dapat mentransmisikan ke TV dari Google Pixel, Samsung, Huawei, Xiaomi, Motorola, atau hampir semua merek lain yang dapat Anda pikirkan. Ini hanya masalah tidak memiliki ponsel cerdas berusia satu dekade dengan kemampuan terbatas.

Untuk menggunakan fungsi transmisi, Anda sering memerlukan dua hal.
Pembaruan OS terbaru di TV dan ponsel Anda.Menyambungkan TV dan ponsel cerdas ke Wi- Fi network.
Dari sana, langkah transmisi cukup mirip untuk semua TV dan perangkat smartphone.

Mentransmisikan ke TV LG

LG TV dengan AirPlay 2 mendukung transmisi iPhone tanpa konfigurasi lanjutan dan aplikasi pihak ketiga.
Hubungkan kedua perangkat.Aktifkan AirPlay 2 di perangkat Anda LG TV.Luncurkan AirPlay 2 di iPhone Anda dan mulai transmisi.
Pengguna Android mungkin perlu melalui proses yang sedikit berbeda.
Hubungkan ponsel cerdas Anda dan LG TV ke jaringan yang sama.Masukkan kode jika diminta saat proses deteksi pertama.Memunculkan slideshow gambar di ponsel Anda.Aktifkan fitur berbagi layar untuk mentransmisikan gambar ke TV.
Ponsel cerdas LG menggunakan sesuatu yang disebut pencerminan layar.
Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel LG Anda.Naviga te ke “Bagikan dan Hubungkan”. Buka “Cast” atau “Mirror Screen”, tergantung pada model Anda.
Fitur casting dapat memiliki nama yang berbeda, seperti Smart View, Mirroring, Quick Connect, dll. Terminologinya hanya berbeda pada smartphone Android .

Melakukan transmisi ke TV TCL

TV TCL dengan streaming Roku bawaan kompatibel dengan iPhone dan AirPlay.
Pastikan kedua perangkat menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama.Mulai AirPlay iPhone Anda untuk mentransmisikan gambar dari galeri atau penyimpanan iCloud.
Anda dapat menggunakan smartphone Android untuk melakukan hal yang sama di TV TCL dengan teknologi Google atau Android TV.
Letakkan kedua perangkat di jaringan yang sama.Luncurkan aplikasi Google Home.Gunakan “Transmisikan layar saya” untuk memulai tayangan slide di TV Anda.
Mentransmisikan ke TV Sony

Model TV Sony yang lebih baru hadir dengan teknologi Google TV atau Android TV bawaan. Mentransmisi tayangan slide gambar dari ponsel Anda tidak memakan banyak waktu.
Hubungkan ponsel dan TV Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama.Lakukan proses deteksi.Luncurkan aplikasi Galeri dan aktifkan fungsi transmisi.Atau, gunakan aplikasi Google Foto untuk mentransmisikan tayangan slide ke TV Anda.
Prosesnya mirip dengan mentransmisi dari iPhone dengan AirPlay 2. Namun perhatikan bahwa tidak semua TV Sony yang dibuat setelah tahun 2018 mendukung AirPlay 2. Periksa kompatibilitas model Anda sebelum menggunakan AirPlay 2.

Gunakan Adaptor Lightning ke HDMI

Smartphone standar kabel tidak muat di port terbuka smart TV Anda. Oleh karena itu, menyambungkan ponsel ke TV seperti yang Anda lakukan dengan laptop atau PC merupakan hal yang menantang. Namun bukan berarti tidak mungkin. Pengguna

iPhone dapat membeli adaptor kabel Lightning ke HDMI. Dengan itu, Anda dapat menghubungkan ponsel langsung ke TV dan menggunakan layar besar untuk melihat tayangan slide foto lokal atau yang disimpan di cloud. Pengguna Android dapat melakukan hal serupa. Anda dapat membeli kabel USB-C ke HDMI untuk menyambungkan smartphone ke smart TV dengan cepat. Namun, Anda harus menghubungi pabrikan untuk memastikan ponsel ini mampu menghasilkan sinyal keluaran HDMI. Tidak semua perangkat seluler Android, apa pun spesifikasinya, dapat melakukannya. Sebaliknya, mencari tahu apakah iPhone Anda dapat menanganinya sangatlah mudah. Semua model setelah iPhone 5 dapat terhubung ke TV menggunakan adaptor Lightning ke HDMI.

Cast ke Pemutar Media Streaming

Pemutar media digital portabel kecil adalah solusi murah untuk streaming tayangan slide dari drive USB atau kartu memori. Tetapi jika Anda memiliki TV pintar, Anda tidak memerlukan jenis perangkat itu.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli pemutar media streaming seperti Amazon Fire Stick, Google Chromecast, pemutar Roku, dll. Pemutar media streaming dapat menambahkan banyak fungsionalitas ke smart TV lama dan bahkan membuat yang baru lebih baik dengan memungkinkan Anda menggunakan OS yang berbeda.

Prosesnya bervariasi antara pemutar media dan perangkat seluler, tetapi pedoman umum yang sama berlaku.
Hubungkan ponsel dan perangkat streaming ke jaringan Wi-Fi yang sama .Lakukan proses deteksi dan masukkan kode di layar ponsel Anda jika diminta.Buka aplikasi di ponsel Anda dan pilih fitur pencerminan atau transmisi.Pilih pemutar media sebagai perangkat output.
Meskipun terminologinya mungkin sedikit berbeda di antara ponsel produsen dan sistem operasi, cukup intuitif untuk hampir semua pengguna. Di satu sisi, ini sangat mirip dengan streaming langsung ke smart TV. Perbedaannya adalah streaming ke pemutar media khusus memungkinkan Anda menampilkan tayangan slide dari ponsel di TV tradisional.

Gunakan Aplikasi dan Fungsi Asli TV

Jika Anda memiliki Apple TV, memasang tayangan slide gambar cukup mudah. Anda harus memiliki akses ke akun iCloud Anda. Jalankan aplikasi dan biarkan gambar bergulir.

Hal yang sama berlaku untuk layanan cloud seperti Foto Google. TV dengan teknologi Google TV bawaan memudahkan untuk terhubung ke akun Google Drive dan Google Foto Anda. Mulai aplikasi dan jalankan tayangan slide dari sana.

Tentu saja, ini hanya relevan jika Anda menyimpan foto Anda di cloud.

Taruh Tayangan Slide di TV Dari Laptop, PC, atau Tablet

Ini adalah cara tertua untuk menampilkan tayangan slide di TV . Sebelum transmisi layar, pencerminan, dan telepon pintar ditemukan, orang menghubungkan komputer mereka ke TV. Itu adalah langkah masuk untuk nonton film malam, sesi permainan, dll.

Tetapi hanya karena itu metode yang lebih tua tidak membuatnya kurang berguna hari ini. Anda dapat menyambungkan laptop, PC, atau tablet pribadi ke TV dan mengalirkan tayangan slide gambar.

Ada dua cara untuk melakukannya.

Pertama, Anda dapat menyambungkan TV ke port terbuka di laptop atau PC. Tergantung pada apa yang Anda inginkan, ini akan memperluas layar atau mencerminkannya. Dari sana, Anda dapat memulai tayangan slide mana pun yang Anda inginkan di perangkat Anda dalam aplikasi seperti Photoshop, Penampil Gambar, atau PowerPoint. Ini hanya masalah menyeret aplikasi tayangan slide ke contoh desktop yang benar untuk melihatnya di TV Anda.

Kedua, Anda dapat menghubungkan perangkat Anda ke TV melalui USB. Ini biasanya berfungsi paling baik untuk tablet. Anda dapat menggunakan TV untuk menelusuri folder tablet dan memulai slideshow.

Terakhir, laptop dan tablet mungkin memiliki konektivitas Bluetooth. Jika demikian, Anda dapat memasangkan kedua perangkat untuk melakukan streaming tayangan slide di TV Anda tanpa mengkhawatirkan sambungan kabel.

Gunakan Slot Kartu SD

Tidak semua smart TV dilengkapi slot kartu SD di panel depan atau belakang. Namun jika punya, Anda dapat menggunakannya untuk tayangan slide gambar. Ambil SD dari kamera atau ponsel Anda. Periksa apakah kartu memori kompatibel dengan TV Anda. Geser ke dalam slot kartu SD. Atur kartu memori sebagai sumber input di TV.Mulai tayangan slide menggunakan remote.
TV Cerdas Membuat Tayangan Slide Lebih Menarik

Ada banyak cara untuk menampilkan album foto keluarga, foto liburan, dan gambar lainnya di layar TV. Bahkan tidak masalah jika Anda tidak memiliki TV pintar. Pemutar media streaming dapat menambahkan fungsionalitas pintar ke banyak TV lama. Demikian pula, Anda dapat menyambungkan dan memasangkan perangkat seluler dan desktop Anda dengan TV dengan berbagai cara.

Ini hanya masalah bagaimana Anda ingin mendekati sesuatu dan di mana Anda menyimpan gambar Anda.

Sekarang kami ingin mendengar dari Anda. Apakah Anda biasanya menggesek foto di ponsel atau lebih suka tayangan slide di layar yang lebih besar? Beri tahu kami tentang cara favorit Anda untuk melihat kenangan Anda di bagian komentar di bawah.