Cara Memasangkan Pengontrol PS4

Apakah Anda ingin memasangkan pengontrol DualShock 4 pertama atau kedua, PlayStation 4 Sony membuat seluruh proses pemasangan menjadi mudah. Kami akan menunjukkan cara menyinkronkan pengontrol dengan konsol Anda dalam panduan ini.

Pasangkan Pengontrol DualShock 4 Utama Anda Dengan PS4

Untuk memasangkan pengontrol pertama dengan konsol Anda, Anda akan menggunakan kabel USB pengontrol untuk menyambungkannya ke PS4.

Untuk memulai proses, colokkan salah satu ujung kabel USB pengontrol ke port USB di bagian depan PS4.

Colokkan ujung lain kabel USB ke pengontrol Anda Port USB.

Pengontrol dan PS4 Anda sekarang terhubung. Nyalakan PS4 Anda dengan menekan tombol Daya.

Konsol Anda akan menetapkan pengontrol Anda ke akun pengguna pertama. Tekan tombol PS pada pengontrol Anda dan Anda kemudian dapat memilih akun pengguna Anda atau membuat yang baru. Nikmati bermain game dengan pengontrol yang baru dipasangkan!

Pasangkan Pengontrol DualShock 4 Sekunder ke PlayStation Anda 4

PS4 Anda memungkinkan Anda menghubungkan hingga empat pengontrol sekaligus. Untuk menambahkan pengontrol sekunder ke konsol, Anda tidak memerlukan kabel USB.

Menggunakan pengontrol berpasangan, dari layar utama PS4, pilih “Pengaturan.”

Gulir ke bawah halaman “Pengaturan” dan pilih “Perangkat.”

Pilih “Perangkat Bluetooth .”

Pada pengontrol baru Anda, tekan dan tahan tombol PS dan Bagikan selama sekitar lima detik. Pengontrol Anda akan muncul di layar PS4 Anda. Pilih untuk memasangkannya.

Pengontrol baru Anda sekarang dipasangkan dengan PS4 Anda, dan Anda dapat menggunakannya untuk memainkan game dan melakukan tugas lain di konsol Anda.

Memecahkan Masalah Kontroler PS4

Jika proses penyandingan Anda tidak berjalan dengan baik, dan Anda mengalami masalah dengan pengontrol DualShock 4 Anda, berikut adalah beberapa tip untuk berhasil memasangkan pengontrol Anda dengan PS4.

Masalah 1: Lampu Pengontrol PS4 Tidak Mau Menyala

Jika lampu pengontrol Anda tidak menyala dan tetap dinonaktifkan, kemungkinan ada baterai isu. Pengontrol Anda mungkin kehabisan daya baterai, itulah sebabnya pengontrol tidak dapat dihidupkan atau dipasangkan dengan konsol Anda.

Dalam hal ini, sambungkan pengontrol ke PS4 Anda menggunakan kabel USB dan biarkan mengisi daya untuk sementara waktu. Setelah beberapa menit, coba pasangkan dengan konsol Anda.

Masalah 2: Pengontrol DualShock 4 Tidak Dapat Disandingkan dengan PS4

Jika lampu pengontrol menyala tetapi tidak dapat dipasangkan dengan konsol Anda, setel ulang pengaturan pengontrol untuk kemungkinan memperbaiki masalah.

Untuk melakukannya, pertama, cabut pengontrol Anda dari konsol Anda. Di bagian belakang pengontrol Anda, di dekat tombol L2, Anda akan melihat lubang kecil. Di lubang ini, masukkan alat kecil (seperti penjepit kertas) dan tekan tombol reset di dalamnya. Tahan tombol selama lima detik.

Pengontrol Anda sekarang disetel ulang, dan Anda dapat memulai proses pemasangan.

Masalah 3: Tidak Ada Getaran pada Pengontrol PS4

Pengontrol DualShock 4 Anda bergetar selama tindakan tertentu dalam game tertentu. Jika itu tidak terjadi, konsol Anda kemungkinan telah mematikan fitur tersebut.

Anda dapat mengaktifkan kembali opsi getaran dengan membuka Pengaturan > Perangkat > Pengontrol di PS4 Anda dan mengaktifkan “Aktifkan Getaran.”

Dan hanya itu.

Selain pengontrol, lakukan Anda tahu Anda dapat mengelola PS4 dengan ponsel Anda? Lihat panduan kami untuk mempelajari cara mengaturnya.

Itulah berita seputar Cara Memasangkan Pengontrol PS4, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.