Cara Mematikan Animasi dan Membuat Windows 10 Tampak Lebih Cepat

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Windows 10 memudar dan animasi jendela benar-benar memanjakan mata, tetapi menunggunya dimuat dapat membuat PC Anda tampak agak lambat. Jika Anda menginginkan respons instan, Anda dapat menonaktifkan animasi Windows 10 untuk pengalaman desktop yang lebih tajam.

Pertama, klik tombol Mulai, lalu klik ikon Roda Gigi di sisi kiri menu Mulai untuk membuka menu “Pengaturan Windows” . Anda juga dapat menekan Windows+i untuk membukanya.

Dalam “Pengaturan Windows”, klik “Kemudahan Akses”.

Gulir ke bawah ke “Sederhanakan dan Personalisasi Windows” dan matikan opsi “Tampilkan Animasi di Windows”. dimatikan, Windows tidak lagi menganimasikan jendela saat Anda meminimalkan atau memaksimalkannya, juga tidak memudarkan menu atau item menu masuk atau keluar.

Jika Anda ingin menonaktifkan beberapa animasi dan membiarkan yang lainnya diaktifkan, kunjungi pengaturan Opsi Performa klasik. Di sana, Anda dapat menonaktifkan jendela meminimalkan dan memaksimalkan animasi, tetapi membiarkan pemudaran diaktifkan, atau sebaliknya.

Microsoft memberi label penonaktifan animasi sebagai fitur “aksesibilitas”, tetapi fitur ini juga menarik bagi orang yang menginginkan pengalaman komputasi yang lebih cepat. Itu hanyalah salah satu dari sekian banyak cara untuk menyesuaikan tampilan Windows 10.

TERKAIT: Cara Menonaktifkan Jendela Minimalkan dan Maksimalkan Animasi di Windows

Disadur dari HowToGeek.com.