Cara Mematikan Kategori di Pesan Google di Android

Aplikasi Pesan Google—yang merupakan aplikasi SMS default di banyak perangkat Android—memiliki “Kategori” di bagian atas untuk mengatur pesan teks Anda. Untungnya, fitur seperti email ini dapat dimatikan jika Anda tidak suka.

Sejak Maret 2022, Pesan menampilkan tiga “Kategori” di bagian atas kotak masuk: “Semua”, “Pribadi”, dan “Bisnis”. Anda tidak perlu melakukan penyortiran manual. Google secara otomatis mencoba mengurutkan pesan Anda ke dalam kategori ini.

Jika fitur ini terdengar familier, itu karena sangat mirip dengan kategori di Gmail. Anda mungkin tidak menganggapnya berguna untuk SMS. Mari kita singkirkan itu.

  • Pertama, buka aplikasi Pesan dan ketuk ikon profil Anda di kanan atas.
  • Pilih “Pengaturan Pesan” dari menu.
  • Buka “Organisasi Pesan” di pengaturan.
  • Matikan sakelar untuk “Lihat Pesan menurut Kategori.”

Catatan: Sayangnya, Anda harus mengaktifkan ini jika ingin menggunakan fitur “Hapus Otomatis OTP Setelah 24 Jam” yang ada di layar yang sama ini.

Itu saja. Kotak masuk Anda akan kembali ke tata letak biasa tanpa kategori apa pun di bagian atas layar. Messages memiliki beberapa fitur organisasi lain yang dapat Anda gunakan untuk menjaga semuanya tetap rapi dan mudah ditemukan.

Itulah berita seputar Cara Mematikan Kategori di Pesan Google di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.