Cara Mematikan Saran Teman di SnapChat

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki daftar panjang teman di Snapchat. Tetapi pernahkah Anda memperhatikan bahwa aplikasi menyarankan pengguna lain yang mungkin ingin Anda tambahkan ke daftar Anda? Meskipun fitur ini dapat berguna jika Anda ingin memperluas lingkaran sosial Anda, fitur ini juga dapat sedikit mengganggu.

Saran teman dapat mencakup orang-orang yang memiliki riwayat rumit dengan Anda. Ini dapat mencakup orang yang tidak Anda kenal tetapi mungkin memiliki nomor telepon Anda. Terkadang daftar tersebut juga dapat menyertakan scammers dengan motif tersembunyi.

Untungnya, ada cara untuk menonaktifkan saran ini dan menghentikan Snapchat agar tidak mengisi feed Anda dengan pengguna yang tidak ingin Anda ajak berinteraksi.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya go about it.

Salah satu fitur Snapchat adalah bagian “saran teman”. Area aplikasi ini menunjukkan teman yang Anda rekomendasikan berdasarkan kontak Anda saat ini dan interaksi sebelumnya di Snapchat. Anda juga dapat melihat teman yang ada di sekitar atau baru saja aktif di aplikasi. Meskipun fitur ini dapat membantu menemukan teman baru, fitur ini juga dapat membingungkan dan membebani.

Anda mungkin mendapatkan terlalu banyak permintaan atau menerima permintaan dari orang yang tidak ingin Anda hubungi. Dan dengan terlalu banyak teman, Anda mungkin berakhir dengan DM yang berantakan karena semua orang mencoba memecahkan kebekuan.

Untungnya, Snapchat menyediakan cara untuk menonaktifkan saran teman baru. Anda hanya perlu mengubah pengaturan Anda. Mari kita lihat bagaimana melakukannya tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan.

Cara Mematikan Saran Teman Baru di Snapchat pada iPhone

iPonsel kompatibel dengan Snapchat dan memberikan pengalaman berkualitas tinggi. Kamera di iPhone adalah salah satu yang terbaik yang tersedia, dan Snapchat memanfaatkannya dengan menawarkan filter dan lensa kepada pengguna yang meningkatkan kualitas foto dan video.

Aplikasi Snapchat untuk iPhone dirancang untuk membuat Anda tetap mengontrol daftar teman Anda. Jika Anda tidak ingin algoritme platform menyarankan teman baru untuk Anda hubungi, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengubah izin aplikasi.

Berikut caranya:
Buka aplikasi Snapchat dan ketuk avatar Anda di sudut kiri atas. Ketuk roda gigi ikon di pojok kanan atas. Ini akan membawa Anda ke bagian “Pengaturan” di akun Anda. Pilih “Pemberitahuan” dari menu tarik-turun. Hapus centang pada kotak di sebelah “Saran Teman.”
Dan hanya itu! Anda tidak akan lagi mendapatkan pemberitahuan sesekali tentang koneksi potensial baru.

Banyak pengguna Snapchat tidak tahu bahwa ada modifikasi pengaturan lain yang dapat membantu Anda mengelola saran teman – menonaktifkan fitur Tambah Cepat platform.

Fitur Tambah Cepat di Snapchat adalah cara cepat dan mudah menambahkan teman di Snapchat. Ini ditampilkan di bagian atas layar Anda segera setelah Anda membuka aplikasi. Setiap kali Anda menerima permintaan acak dari seseorang, itu berarti Anda telah muncul di daftar Tambah Cepat mereka. Jadi, jika Anda menonaktifkan fitur ini, Anda tidak akan muncul di daftar orang lain. Ini dapat membantu Anda mengurangi jumlah saran teman yang Anda terima.

Berikut cara menonaktifkan Tambah Cepat di akun Snapchat Anda:
Buka aplikasi Snapchat Anda dan ketuk gambar profil Anda di sudut kiri atas. Buka bagian “Pengaturan” dengan mengetuk roda gigi ikon di pojok kanan atas.Navigasikan ke submenu “Siapa yang Bisa”. Pilih “Lihat saya di Tambah Cepat” dari menu tarik-turun.Hapus centang “Tampilkan saya di Tambah Cepat.”
Setelah Anda melakukan ini, Anda tidak akan lagi bagian dari daftar Tambah Cepat Snapchatter lainnya. Pada dasarnya, ini akan mengurangi visibilitas profil Anda di platform. Namun, pengguna masih dapat menemukan Anda dengan mengetikkan nama pengguna Anda di bilah pencarian.

Cara Mematikan Saran Teman Baru di Snapchat pada Perangkat Android

Aplikasi Snapchat yang dibuat untuk perangkat yang menjalankan Android sangat mirip dengan yang dirancang untuk iPhone. Akibatnya, mengelola daftar teman Anda juga sangat mirip.

Berikut cara mematikan saran teman di Android:
Buka aplikasi Snapchat dan ketuk gambar profil Anda di sudut kiri atas.Buka bagian “Pengaturan” dengan mengetuk roda gigi ikon di pojok kanan atas. Ketuk “Pemberitahuan.” Hapus centang pada kotak di samping “Saran Teman.”
Ini akan menghentikan Snapchat mengirim pemberitahuan setiap kali algoritmenya mendeteksi pengguna yang memiliki minat yang sama dengan Anda, termasuk teman biasa.

FAQ
Siapa yang kemungkinan besar akan muncul di daftar saran teman Anda di Snapchat?

Orang-orang di daftar saran teman Anda di Snapchat biasanya ada di daftar kontak ponsel Anda tetapi belum ditambahkan ke aplikasi. Pengguna ini juga umumnya orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda.

Selain itu, algoritme Snapchat mempertimbangkan seberapa sering Anda berinteraksi dengan seseorang di Snapchat dan seberapa sering mereka berinteraksi dengan Anda. Jadi, jika Anda terus-menerus mengirim snaps ke seseorang dan mereka membalasnya sesering mungkin, ada kemungkinan besar mereka akan berakhir di daftar saran teman Anda.

Declutter Your Feed

Snapchat adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, tetapi juga bisa menjadi sumber stres yang tidak perlu. Mengikuti lingkaran sosial Anda saat ini bisa jadi sulit jika Anda terus-menerus dibombardir dengan saran teman. Lagi pula, ide utama Snapchat adalah membantu Anda terhubung dengan teman dekat dan keluarga, tetapi tidak semua orang di platform.

Untungnya, Snapchat memberi pengguna opsi untuk mematikan saran teman. Dengan mengambil langkah ini, Anda dapat mendeklarasikan feed Anda dan fokus pada koneksi yang paling penting bagi Anda. Ingatlah bahwa jika Anda mematikan saran ini, orang akan lebih sulit menemukan dan terhubung dengan Anda. Tetapi jika Anda menghargai privasi Anda, ada baiknya mengambil langkah ekstra itu.

Sudahkah Anda mencoba mematikan saran teman di akun Snapchat Anda? Bagaimana hasilnya?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.