Cara Mematikan Subtitle di LG TV

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda tipe orang yang tidak suka melihat subtitle? Mendapatkan gambar yang jelas di TV LG cukup mudah karena Anda memiliki kontrol penuh atas pengaturan subtitle. Dengan TV LG dari 2014 dan yang lebih baru, Anda bahkan dapat mengubah tampilannya. Tetapi jika Anda tidak yakin bagaimana cara mematikan subtitle, berikut adalah beberapa panduan untuk berbagai skenario.

Cara Mematikan Subtitle Dengan Remote

Jika Anda memiliki remote LG TV, mematikan subtitle itu mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan.
Tekan tombol “Beranda”. Buka “Pengaturan.” Arahkan ke menu “Aksesibilitas”. Pilih “Subtitel.” Alihkan sakelar ke “Nonaktif.”
Cara Mematikan Teks

Subtitel dan teks berbeda . Subtitle lebih berguna bagi seseorang yang tidak mengerti bahasanya. Namun, teks biasanya ditujukan untuk seseorang yang tidak dapat mendengar. Itu karena teks dapat menunjukkan dialog dan efek audio lainnya.

Sayangnya, terkadang Anda dapat mengaktifkan subtitel dan teks. Ini akan membuat layar terlalu berantakan dan merusak pengalaman Anda. Selain itu, menghapus subtitel tidak akan menghapus teks secara otomatis.

Jika Anda telah menonaktifkan subtitel tetapi masih mendapatkan baris teks di atas konten video favorit Anda, langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapusnya.
Tekan tombol “Beranda”.Buka “Pengaturan.” Gunakan panah bawah untuk menavigasi ke “Opsi.” Buka baris “Teks”. Gunakan panah kanan untuk mengalihkannya ke “Nonaktif.”
Ini akan menonaktifkan teks tertulis di LG TV Anda dan merapikan layar Anda.

Bagaimana caranya untuk Mematikan Subtitle Tanpa Remote

Katakanlah Anda ingin mematikan subtitle, teks, atau ingin mengubah gaya dan format tetapi Anda tidak memiliki remote. Jika demikian, aplikasi LG ThinQ adalah hal terbaik berikutnya.

Berikut cara memasangkannya ke LG TV.
Unduh aplikasi ThinQ untuk perangkat Android atau iOS Anda.Gunakan tombol “Daya” di TV untuk menyalakan TV .Luncurkan aplikasi ThinQ di ponsel atau tablet Anda. Ketuk ikon “+”. Arahkan ke tab “Peralatan Rumah”. Pilih LG TV Anda dari daftar perangkat yang tersedia. Masukkan kode di layar TV Anda ke dalam aplikasi ThinQ.
Setelah dipasangkan, Anda dapat menggunakan aplikasi ThinQ untuk mengontrol LG TV Anda, selama itu dihidupkan.
Buka beranda aplikasi.Gunakan remote virtual untuk membuka “Pengaturan.”Buka menu “Aksesibilitas”. Pilih “Subtitel .” Alihkan sakelar ke “Off.”
Cara Mematikan Teks Tanpa Remote

Dengan aplikasi ThinQ terinstal di perangkat seluler, langkah-langkah berikut akan membantu Anda mengubah pengaturan teks di LG TV Anda tanpa remote.
Luncurkan aplikasi ThinQ. Gunakan tombol virtual untuk mengakses “Pengaturan.” Buka “Opsi.” Sorot baris “Keterangan”. Alihkan ke “Nonaktif.”
Menggunakan Mo gunakan dan Keyboard untuk Mengontrol TV LG Anda

Tidak banyak pengguna yang mengetahui hal ini, tetapi Anda dapat menggunakan pengaturan mouse dan keyboard untuk mengontrol TV LG. Berikut cara melakukannya.
Colokkan mouse dan keyboard di slot USB yang tersedia.Jika Anda menggunakan pengaturan nirkabel, masukkan dongle Bluetooth ke slot USB di LG TV.
LG TV secara otomatis mengenali perangkat ini, yang berarti Anda tidak perlu khawatir tentang konfigurasi apa pun.

Setelah terhubung, Anda dapat menggunakan mouse untuk menavigasi menu LG TV Anda untuk mematikan subtitle dan membuat perubahan lainnya.
Klik tombol “Beranda”.Klik dan klik “Pengaturan.”Klik pada “Aksesibilitas.” Namun melalui “Subtitel.” Alihkan sakelar ke “Nonaktif.”
Menggunakan Keyboard Nirkabel LG

Jika Anda memiliki keyboard nirkabel LG, Anda dapat memasangkannya dengan TV untuk mengontrolnya.
Buka menu “Pengaturan”.Buka ke “Pengaturan Umum.” Pilih opsi “LG Wireless Keyboard” dari bagian bawah menu. Tekan tombol “Connect” untuk mulai memasangkan keyboard nirkabel LG Anda.
Perhatikan bahwa ini hanya diperlukan untuk keyboard nirkabel LG tertentu.

LG TV Lancar untuk Menavigasi

Anda tidak harus menjadi teknisi wizard untuk menemukan jalan di sekitar menu TV LG. Lebih baik lagi, Anda dapat menggunakan banyak perangkat untuk mengontrol TV yang merupakan peningkatan kualitas hidup yang sangat besar dibandingkan dengan merek lain.

Apa pendapat Anda tentang TV LG dan kemudahan penggunaannya? Apakah Anda penggemar remote atau lebih suka menggunakan perangkat lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.