Cara Mematikan Suka di Instagram

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Instagram baru-baru ini menambahkan fitur baru untuk pengguna yang peduli tentang suka pada umpan berita mereka. Mereka sekarang dapat memutuskan apakah mereka ingin mematikannya atau tidak. Dengan cara ini, orang memiliki kontrol lebih besar atas konten yang mereka lihat dan dapat memilih apa yang paling cocok untuk mereka.

Jika Anda ingin mematikan suka di Instagram, Anda datang ke tempat yang tepat. Artikel ini memberikan petunjuk terperinci tentang cara melakukannya di iPhone, Android, iPad, dan PC.

Cara Mematikan Suka di Instagram di iPhone

Ada banyak alasan seseorang mungkin ingin menyembunyikan suka Instagram. Masalah privasi, tekanan, kecemasan, atau sekadar ingin mencoba sesuatu yang baru. Semua pengguna dengan versi terbaru Instagram di iPhone mereka dapat mematikan suka untuk posting tertentu di profil mereka. Mereka juga dapat mematikan suka dari kiriman pengikutnya.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk petunjuk terperinci tentang cara mematikan suka Instagram di iPhone:

Sembunyikan Suka Instagram Sebelum Membagikan Postingan

Mungkin Anda memutuskan untuk membagikan postingan di Instagram tanpa orang lain melihat berapa banyak suka yang didapat. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Menambahkan postingan seperti biasa. Saat Anda akan membagikan kiriman, gulir ke “Pengaturan Lanjutan” pada halaman “Bagikan Layar”. Beralih ke opsi “Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah pada Postingan Ini”. Perhatikan bahwa Anda dapat mengubah pengaturan ini kapan saja di tiga -menu bertitik di bagian atas postingan.

Sembunyikan Suka Instagram Setelah Berbagi Postingan

Mungkin Anda membagikan postingan dan lupa menyembunyikan sukanya atau hanya ingin menonaktifkan suka untuk beberapa postingan Anda sebelumnya. Anda dapat dengan mudah mengubah pengaturan ini dengan mengubah opsi posting tertentu:
Arahkan ke posting. Tekan menu tiga titik dari kanan atas posting. Ketuk opsi “Sembunyikan Jumlah Suka”.
Anda sekarang akan melihat pesan mengatakan “Disukai oleh [nama pengguna] dan lainnya” di bawah posting itu. Belum ada fitur sembunyikan massal, jadi Anda harus menerapkan langkah-langkah ini untuk setiap postingan yang ingin Anda edit.

Matikan Suka di Postingan Orang Lain

Apakah Anda ingin mematikan suka dari postingan pengikut Anda? Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Ketuk pada tab “Profil” Anda dari kanan bawah dan navigasikan ke menu. Buka “Pengaturan,” lalu “Privasi,” lalu “Pos.” Beralih di “Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlahnya” di halaman “Postingan”.
Itu dia! Anda telah berhasil mematikan suka dari postingan orang lain di Instagram. Anda selalu dapat menonaktifkan tombol “Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah” untuk kembali ke pengaturan sebelumnya. Juga, perhatikan bahwa ini masih memungkinkan Anda untuk melihat daftar orang yang menyukai kiriman tertentu. Saat Anda melihat pesan “Disukai oleh [nama pengguna] dan lainnya” di bawah gambar, mengetuk “lainnya” akan membuka daftar.

Cara Mematikan Suka di Instagram pada Perangkat Android

Pengguna yang khawatir tentang budaya “suka” mengambil korban pada kesehatan mental mereka menyambut fitur terbaru Instagram yang memungkinkan mereka untuk menyembunyikan suka. Pengguna Android dapat memutuskan apakah mereka ingin menyembunyikan suka dari kiriman mereka atau kiriman pengikut mereka. Jika Anda termasuk dalam kategori ini, cukup ikuti petunjuk di bawah ini.

Sembunyikan Suka Instagram Sebelum Berbagi Postingan
Buat postingan seperti biasa, tetapi jangan kirim dulu. Sebagai gantinya, gulir ke bawah ke “Pengaturan Lanjutan” dan alihkan tombol ” Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah di Postingan Ini.” Publikasikan postingan.
Anda akan menjadi satu-satunya yang melihat suka dan tampilan untuk postingan itu. Jika Anda berubah pikiran dan memutuskan untuk mengubah kembali pengaturan, cukup ketuk menu tiga titik untuk kiriman itu dan ketuk “Tampilkan Suka dan Lihat Jumlahnya”. sudah diterbitkan. Cukup navigasikan ke pos tertentu dan aktifkan fitur sembunyikan. Sayangnya, masih belum ada fitur yang memungkinkan persembunyian massal, jadi Anda harus melakukannya secara manual untuk setiap posting. Begini caranya:
Temukan kiriman Instagram yang ingin Anda sembunyikan sukanya.Tekan menu tiga titik dari kanan atas kiriman.Pilih opsi “Sembunyikan Jumlah Suka”.
Sekarang akan tertulis “Disukai oleh [nama pengguna] dan lain-lain” di bawah posting itu. Anda masih dapat melihat siapa yang menyukai kiriman tersebut dengan mengetuk “lainnya”.

Matikan Suka pada Postingan Orang Lain

Jika Anda ingin menghilangkan suka sama sekali, Anda juga dapat menonaktifkan fitur suka dan melihat jumlah kiriman pengikut Anda.
Tap pada tab “Profil” Anda dari kanan bawah dan navigasikan ke menu. Arahkan ke “Pengaturan,” lalu “Privasi,” lalu “Postingan.” Nyalakan tombol sakelar “Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah” pada “Postingan” ” page.
Anda sekarang telah mematikan suka dari kiriman orang lain di Instagram. Jika Anda berubah pikiran, Anda dapat membatalkan tindakan dengan menonaktifkan opsi “Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah”. Begini caranya:

Sembunyikan Suka Instagram Sebelum Berbagi Postingan

Jika Anda ingin memublikasikan postingan tanpa orang lain melihat jumlah suka dan tampilan, lakukan hal berikut:
Buat postingan seperti biasa. Sebelum menerbitkan, gulir ke “Pengaturan Lanjutan” di “Bagikan Layar.” Aktifkan opsi “Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah di Postingan Ini”.
Anda akan menjadi satu-satunya orang yang melihat suka dan tampilan di postingan itu.

Sembunyikan Suka Instagram Setelah Berbagi Postingan

Jika Anda ingin menonaktifkan suka untuk postingan sebelumnya, Anda dapat melakukannya dengan mengubah pengaturan untuk masing-masing postingan. Mudah-mudahan, Instagram akan segera mengejutkan kami dengan opsi “suka menyembunyikan massal”.
Temukan kiriman yang ingin Anda sembunyikan suka di profil Anda. Tekan menu tiga titik dari kanan atas kiriman. Ketuk tombol “Sembunyikan Opsi Hitung Suka.
Alih-alih melihat berapa banyak orang yang menyukai kiriman itu, Anda sekarang akan melihat “Disukai oleh [nama pengguna] dan lainnya.”

Matikan Suka pada Kiriman Orang Lain

Anda juga dapat berhenti melihat suka yang diterima orang lain pada kiriman mereka. Begini caranya:
Ketuk pada tab “Profil” dari kanan bawah dan buka menu. Arahkan ke “Pengaturan,” lalu “Privasi,” lalu “Postingan.” Beralih pada “Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah” pada ” Posts” halaman.
Batalkan tindakan dengan mengaktifkan “Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah” sehingga berubah menjadi abu-abu.

Dapatkah Saya Mematikan Suka di Instagram di PC?

Instagram melakukan yang terbaik untuk mempromosikan penggunaan aplikasi seluler. Ini berarti banyak fitur dinonaktifkan untuk PC, termasuk opsi untuk mematikan suka Instagram. Jika mematikan suka sangat penting bagi Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Instagram untuk perangkat iOS atau Android. Cukup ikuti petunjuk untuk perangkat Anda di bagian masing-masing di atas.

Privasi Instagram Anda Ada di Tangan Anda

Pengguna menginginkan hal yang berbeda dari pengalaman Instagram mereka. Sementara beberapa perlu mengikuti suka untuk melihat apa yang sedang tren, yang lain ingin mengelola tekanan online dengan mematikannya. Apakah Anda merasa cemas atau hanya ingin fokus pada konten daripada suka, Anda dapat dengan mudah menonaktifkannya untuk kiriman Anda atau pengikut Anda.

Mengapa Anda memutuskan sudah waktunya untuk mematikan suka di Instagram? Apakah menurut Anda fitur serupa dapat berdampak negatif pada kesehatan mental seseorang? Bagikan pemikiran dan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.