Cara Membagikan Video YouTube Pribadi

Saat Anda mengunggah video ke YouTube dan menyetel visibilitasnya ke Pribadi, hanya orang yang Anda tentukan yang dapat menonton video tersebut. Jika Anda ingin berbagi video Pribadi dengan orang lain, berikut cara melakukannya di desktop.

Catatan: Saat artikel ini dibuat, tidak ada cara untuk membagikan video pribadi di aplikasi seluler YouTube. Anda harus menggunakan YouTube.

versi desktopSaat Anda membagikan video Pribadi Anda, penerima akan menerima email dengan tautan untuk menonton video tersebut. Mereka harus masuk ke akun Google mereka sebelum mereka dapat mengakses video Anda di YouTube.

Berbagi Video YouTube Pribadi Dengan Seseorang

Untuk memulai proses berbagi, luncurkan browser web di komputer Anda dan buka YouTube Studio. Masuk ke akun YouTube (Google) Anda jika Anda belum melakukannya.

  • Di bilah sisi kiri YouTube Studio, klik “Konten.”
  • Di panel di sebelah kanan, pilih Video pribadi yang ingin Anda bagikan. Kemudian, di kolom “Visibilitas” video tersebut, klik “Pribadi.”
  • Dari menu yang terbuka, di bawah “Pribadi”, pilih “Bagikan Secara Pribadi”.
  • Anda akan melihat kotak “Bagikan Video Secara Pribadi”. Di sini, masukkan alamat email orang yang ingin Anda undang untuk menonton video Anda. Kemudian aktifkan kotak “Beri tahu melalui Email” dan klik “Selesai.”
  • Pilih “Simpan” di bagian bawah.

Dan selesai. Penerima Anda akan menerima email dengan tautan ke video Anda. Setelah mereka mengeklik tautan itu, mereka harus masuk ke akun Google mereka untuk kemudian menonton video Anda.

Anda dapat mencabut akses seseorang ke video Anda jika Anda mau. Untuk melakukannya, klik “Pribadi” di halaman video Anda dan pilih “Edit” di bawah “Pribadi”. Kemudian hapus alamat email orang yang ingin Anda hapus dan pilih “Selesai” diikuti dengan “Simpan”. Selamat menonton!

Seperti YouTube, ada situs lain tempat Anda dapat berbagi video baik secara publik maupun pribadi. Lihat daftarnya jika Anda penasaran.

Itulah berita seputar Cara Membagikan Video YouTube Pribadi, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.