Cara Membalas Pesan Tertentu di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mengejar teman cerewet Anda yang tidak asing dengan berkirim pesan dua kali lipat, tiga kali lipat, atau bahkan empat kali lipat dapat menghasilkan percakapan yang agak membingungkan. Bagaimana Anda tahu topik mana dalam obrolan Anda yang harus Anda coba balas terlebih dahulu?

Masalah ini mungkin pernah menjadi kutukan obrolan grup, tetapi tidak harus lagi. Sejak pengenalan balasan sebaris, percakapan teks dapat menyimpang ke banyak arah sambil tetap mudah diikuti. Berikut cara menanggapi pesan tertentu di iPhone. Balasan inline tersedia di banyak aplikasi perpesanan saat ini, dan tidak diragukan lagi sangat membantu. Mereka memungkinkan Anda untuk membalas pesan tertentu alih-alih mempertaruhkan kesalahpahaman saat mendiskusikan banyak topik. Opsi ini diperkenalkan ke iMessage dengan iOS 14 pada tahun 2020. Oleh karena itu, Anda harus memperbarui OS seluler Anda jika Anda memiliki versi sebelumnya untuk memanfaatkan balasan sebaris.

Cara Membalas Pesan Teks Tertentu di iMessage

Membalas pesan tertentu di iMessage mudah, tetapi percakapan Anda harus memenuhi beberapa kondisi agar fungsi ini berfungsi.
Baik iPhone Anda dan perangkat penerima harus berjalan di iOS 14 atau yang lebih baru. Anda dan orang lain harus menggunakan iMessage, bukan teks.
Anda akan tahu bahwa Anda sedang menggunakan iMessage saat gelembung ucapan dalam percakapan berwarna biru. Gelembung ucapan hijau berarti pesan teks biasa, yang sayangnya tidak mendukung balasan sebaris. Jika Anda hanya melihat gelembung ucapan berwarna hijau, pastikan Anda telah mengaktifkan iMessage di pengaturan Anda:
Buka aplikasi Pengaturan Anda dan gulir ke bawah untuk menemukan “Pesan.” Alihkan tombol iMessage agar aktif.
Jika percakapan Anda memenuhi ketentuan yang disebutkan di atas, Anda dapat membalas pesan apa pun secara langsung:
Buka percakapan iMessage pilihan Anda.Gulir ke atas untuk menemukan teks yang ingin Anda balas.Pilih pesan dengan salah satu cara berikut:Tekan dan tahan balon ucapan.Ketuk dua kali pesan. Beberapa opsi akan muncul. Ketuk panah “Balas”. Sisa percakapan, selain pesan yang dipilih, akan diburamkan. Ketik balasan Anda dan tekan panah biru untuk mengirim pesan Anda.
Balasan sebaris membuat “sub-percakapan” baru di dalam obrolan utama. Anda dapat tetap berada di sub-percakapan ini di mana sisa obrolan diburamkan dan terus mengirim lebih banyak balasan ke pesan asli. Jika Anda ingin kembali ke obrolan utama, Anda dapat keluar dari sub-percakapan hanya dengan mengetuk layar Anda.

Hal hebat lainnya tentang balasan sebaris adalah bahwa peserta obrolan selalu dapat kembali ke pesan asli yang Anda balas. Mereka hanya perlu mengetuk pesan di balasan sebaris. Tentu saja, mitra percakapan Anda juga dapat menanggapi balasan sebaris Anda, tetapi jangan khawatir; itu tidak akan berantakan. Garis abu-abu di obrolan utama akan menunjukkan bahwa semua pesan ini adalah bagian dari utas. Di bawah pesan asli, sejumlah kecil akan memberi tahu Anda berapa banyak balasan yang diterima pesan tersebut, dan mengetuk nomor ini akan membawa Anda ke semua balasan. Rapi!

Anda dapat membalas pesan orang lain dan Anda sendiri menggunakan langkah-langkah yang dijelaskan di atas. Balasan sebaris dengan demikian dapat menjadi hal yang bagus untuk merujuk kembali ke sesuatu tanpa mengirim tangkapan layar yang mengganggu juga.

Demikian pula, balasan sebaris berfungsi baik dalam percakapan satu lawan satu dan grup di iMessage, jadi Anda tidak akan pernah tertinggal dalam obrolan grup yang ramai lagi .

Cara Membalas Orang Tertentu di iMessage

Balasan sebaris bukan satu-satunya cara untuk menarik perhatian seseorang dalam obrolan grup. Jika Anda ingin memberi tahu orang tertentu, Anda juga dapat menggunakan Mentions.
Buka percakapan grup di iMessage Anda.Mulai ketik nama peserta dan berubah menjadi abu-abu lalu ketuk. Profil mereka akan muncul. Ketuk profil mereka dan kirim pesan Anda.
Jika orang tersebut telah mengizinkan pemberitahuan, mereka akan menerima peringatan pesan Anda meskipun mereka telah menonaktifkan obrolan grup.

FAQs
Bisakah saya membalas pesan apa pun secara sebaris?

Ya, Anda dapat membalas pesan apa pun, baik dalam percakapan pribadi atau grup, jika orang lain juga memiliki opsi balasan sebaris. Jika tidak, Anda mungkin dapat mengirim balasan sebaris, tetapi itu akan muncul sebagai pesan biasa di pihak mereka.
Mengapa saya tidak dapat membalas pesan tertentu di iMessage?

Jika Anda tidak memiliki balasan opsi sama sekali, pastikan sistem Anda diperbarui. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem di Pengaturan iPhone Anda. Jika Anda dapat membalas beberapa pesan tetapi tidak yang lain, periksa apakah Anda dan orang lain menggunakan iMessage (dan bukan teks biasa) pada perangkat iOS terbaru.

Pertahankan Percakapan

Dengan opsi balasan sebaris, berikan dua sen dalam percakapan grup tidak akan bergantung pada memiliki jari tercepat di sekitar. Cukup gulir ke atas, dan Anda akan dapat kembali ke topik yang telah terkubur oleh pesan baru. Menggunakan balasan sebaris di iMessage sangat mudah, tetapi dapat memberikan dimensi baru pada SMS.

Tahukah Anda tentang fitur balasan sebaris di iOS? Fitur perpesanan lain mana yang Anda ingin Apple tambahkan di pembaruan berikutnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.