Cara Membiakkan Kuda di Minecraft

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Menunggang kuda di Minecraft memungkinkan Anda melakukan perjalanan jauh lebih cepat daripada berlari. Sebelum Anda dapat melakukannya, Anda perlu menemukan kuda dan menjinakkannya. Tapi tahukah Anda bahwa Anda juga bisa membiakkan kuda? Minecraft memungkinkan Anda melakukan ini untuk menghasilkan keturunan atau warna yang lebih baik.

Di Minecraft, pembiakan kuda tidak terlalu rumit dari sudut pandang praktis, tetapi ketika Anda menyelam jauh ke dalam aspek genetika, itu bisa menjadi lebih rumit. Namun terlepas dari itu, mengawinkan dua kuda atau seekor kuda dan seekor keledai dalam permainan bisa sangat menyenangkan, karena anak kuda dapat memiliki karakteristik acak. Namun, sebelum Anda membiakkan beberapa kuda, Anda memerlukan beberapa bahan.

Bahan yang Diperlukan untuk Membiakkan Kuda di Minecraft

Untuk membuat kuda berkembang biak, Anda memerlukan dua Apel Emas atau Wortel Emas. Salah satu dari mereka akan berfungsi, tetapi Anda harus membuat atau membelinya dari Villagers.

Untuk membuatnya, Anda harus menanam wortel dan/atau apel dan menambang emas. Tapi keduanya juga bisa dibeli dari Villagers. Apel juga dapat diperoleh dari pohon ek.

Untuk membuat Apel Emas, ikuti langkah-langkah berikut:
Pecahkan beberapa daun ek atau ek gelap hingga Anda memiliki setidaknya dua apel.Tambang beberapa emas.Lemburkan Emas Mentah menjadi Batangan Emas.Pergi ke Meja Kerajinan.Tempatkan apel di slot tengah.Kelilingi apel dengan Emas Ingot.Ulangi untuk mendapatkan lebih banyak Apel Emas, karena Anda membutuhkan setidaknya dua.
Untuk Wortel Emas, Anda akan mengikuti langkah-langkah yang berbeda:
Memanen beberapa wortel dari Desa atau rumah Anda. Tambang emas. Cairkan Emas Mentah menjadi Emas Batangan. Buka Meja Kerajinan Anda lagi. Buat Emas Batangan Anda menjadi Nugget Emas. Tempatkan wortel di slot tengah. Kelilingi wortel dengan Emas Batangan. Ulangi untuk lebih banyak Emas Wortel, karena Anda membutuhkan setidaknya dua.
Gold dapat ditambang atau ditemukan di peti, apakah itu Nuggets Emas atau Batangan Emas. Peleburan Bijih Emas dan Bijih Emas Nether juga menghasilkan Emas Batangan; meskipun, menambang Nether Gold Ore tanpa pesona Sentuhan Sutra menghasilkan Nuggets Emas.

Sekarang Anda memiliki cukup makanan pembiakan, saatnya untuk mendapatkan kuda Anda.

Cara Menjinakkan Kuda di Minecraft?

Anda tidak memerlukan bahan apa pun untuk menjinakkan kuda, tetapi Anda memang membutuhkan kesabaran dan keberuntungan. Kuda dapat ditemukan di dataran dan sabana, dan mereka biasanya tidak lari dari Anda. Anda bahkan dapat memasang petunjuk ke kuda liar, dan mereka tidak akan protes.

Berikut ini cara Anda menjinakkan kuda liar:
Hampiri kuda yang ingin Anda jinakkan.Tekan tombol gunakan (klik kanan atau pemicu kiri) pada kuda .Kuda itu kemungkinan besar akan mengusir Anda, tapi jangan takut.Ulangi sampai hati mulai bermunculan.Sekarang Anda dapat memasang pelana kuda atau membiakkannya.
Memberi makan apel kuda, gandum, Apel Emas, Wortel Emas, atau bal jerami juga dapat membantu menjinakkan kuda Anda lebih cepat. Namun, makanan ini sepenuhnya opsional, dan Anda tidak perlu memintanya untuk menjinakkan kuda.

Kuda memiliki status “temper”, yang dapat berkisar dari nol hingga 99. Pertama kali Anda menaiki kuda liar, temperamen acak nomor ditugaskan untuk itu. Jika Anda memiliki angka di atas 95, maka Anda langsung menjinakkannya.

Jika Anda tidak menjinakkannya secara instan, Anda akan dilawan, tetapi nilai temper akan naik lima. Teruslah bertahan hingga mencapai 100, saat itulah hati mulai muncul.

Karena Anda akan mencoba dan membiakkan kuda, Anda memerlukan dua di antaranya. Sebagai alternatif, Anda dapat mengganti seekor kuda dengan seekor keledai. Keledai secara teknis adalah varian kuda, dan mereka ditemukan dalam kawanan dua hingga enam keledai, seperti kuda.

Keledai bertelur di dataran dan sabana seperti kuda. Kuda dan keledai memiliki peluang 20% ​​untuk bertelur sebagai anak kuda.

Cara Berkembang biak Kuda di Minecraft

Sekarang setelah Anda memiliki kuda dan makanan untuk berkembang biak, saatnya untuk mulai berkembang biak. Proses pembiakan memakan waktu kurang dari tiga detik, dan Anda akan segera mendapatkan anak kuda. Anda perlu memberi makan kuda lagi jika Anda ingin lebih banyak anak kuda.

Berikut cara membiakkan kuda di Minecraft:
Melengkapi makanan pembiakan Anda.Beri makan satu untuk setiap kuda Anda.Biarkan mereka bertemu satu sama lain.Setelah mereka bertemu, mereka akan mulai kawin.Dua setengah detik kemudian, anak kuda akan ditemukan di dekatnya..
Jika Anda ingin membiakkan kuda Anda lagi, Anda harus menunggu lima menit. Selama waktu ini, kuda Anda masih mengikuti Anda jika Anda memegang makanan pembiakan, tetapi mereka tidak akan memakannya. Setelah lima menit berlalu, Anda dapat membiakkannya sekali lagi.

Kuda, seperti semua hewan yang dapat Anda kembang biakkan di Minecraft, keluar dari “mode cinta” setelah 30 detik memakan makanan pengembangbiakan dan tidak menemukan kuda lain untuk dikembangbiakkan. Anda harus memberinya makan lagi untuk memasuki mode cinta, tetapi dalam kasus ini tidak perlu menunggu lima menit.

Membiakkan kuda dan keledai akan menghasilkan anak kuda bagal. Bagal sendiri tidak dapat berkembang biak dan menghasilkan keturunan. Di Bedrock Edition, Anda akan menerima pencapaian Seleksi Buatan.

Ketika anak kuda lahir dan tumbuh, Anda dapat mengulangi proses penjinakan. Anda dipersilakan untuk memberi makan anak kuda Anda untuk membuatnya tumbuh lebih cepat, tetapi jika Anda lebih suka menangani tugas lain seperti menambang dan memancing, Anda selalu dapat menempatkan anak kuda di kandang dan membiarkannya tumbuh perlahan. Tanpa makan, semua anak kuda tumbuh dalam 20 menit.

Semua pembiakan memberi Anda satu hingga tujuh poin pengalaman. Jumlahnya tidak ditentukan sebelumnya.

Hal yang Dapat Dilakukan Dengan Kuda di Minecraft

Anda dapat menunggangi kuda dan menungganginya ke seluruh dunia. Bergantung pada statistik kuda, kecepatan mereka hanya sedikit lebih cepat daripada sprint atau sebanyak tiga kali lebih cepat. Statistik ini acak, tetapi pembiakan berulang dapat memungkinkan Anda untuk berkembang biak lebih cepat dan kuda yang melompat lebih tinggi.

Menunggang kuda dilakukan dengan menggunakan gerakan dan tombol mouse untuk bepergian. Kuda juga bisa melompati rintangan. Kuda-kuda terbaik dapat melompat di atas lima blok, sedangkan yang terlemah hanya mampu melewati dua blok.

Anda juga dapat menemukan baju besi untuk kuda Anda untuk perlindungan tambahan. Armor melindungi kuda agar tidak terbunuh dengan cepat, tetapi itu tidak mencegah kuda dari cedera akibat jatuh.

Hanya kuda yang bisa memakai pelindung kuda, sedangkan kuda kerangka, kuda zombie, keledai, dan bagal tidak bisa. Namun, dua yang terakhir dapat dilengkapi dengan peti untuk memberi Anda 15 slot tambahan. Ini mencerminkan sifat keledai dan bagal sebagai hewan pengepak.

Dengan kuda, Anda dapat menjelajahi dunia luar jauh lebih cepat daripada hanya berlari cepat. Anda juga tidak perlu membawa banyak makanan, karena kuda tidak memiliki tingkat kelaparan. Anda memiliki memberi makan mereka jika mereka terluka parah, meskipun mereka memiliki kemampuan regenerasi kesehatan.

Tanya Jawab Tambahan
Apa perbedaan antara kuda, bagal, dan keledai di Minecraft

Kuda dapat memakai baju besi dan biasanya lebih cepat. Keledai tidak bisa memakai baju besi tetapi bisa dikawinkan dengan kuda untuk menghasilkan bagal. Bagal tidak dapat dibiakkan tetapi dapat memakai peti seperti keledai.

Ketiga hewan tersebut mampu mencapai potensi statistik maksimum yang sama, sehingga bagal dapat secepat kuda dengan pembiakan yang tepat.

Pembiakan Selektif Efektif

Sekarang Anda tahu cara membiakkan kuda di Minecraft, Anda dapat mengulangi prosesnya sebanyak yang Anda butuhkan untuk menghasilkan kuda terbaik. Mungkin butuh beberapa saat, tetapi hasilnya sepadan dengan waktu Anda. Anda akan memiliki kuda yang kokoh, cepat, dan kuat untuk menemani Anda bertualang.

Apakah Anda memiliki warna atau tanda favorit tertentu untuk kuda Anda? Manakah dari tiga hewan yang Anda sukai untuk ditunggangi? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.