Cara Membisukan Seseorang di Instagram, Facebook, dan Twitter Tanpa Mereka Ketahui

Tidak ada yang suka diganggu di media sosial. Di situlah mempelajari cara membisukan orang di media sosial, daripada memblokirnya, sangat berguna. Anda dapat menghilangkan konten yang tidak diinginkan tanpa memberi tanda kepada pengguna yang menyinggung bahwa mereka telah mengganggu Anda.

Lihat terkait  Facebook secara diam-diam menilai kepercayaan Anda Tidak, Anda tidak paranoid, ponsel Anda benar-benar mendengarkan Anda Chatbot ini dapat membantu Anda menjadi Instagram terkenal dengan memprediksi keberhasilan postingan Anda berikutnya
Masalahnya adalah, membisukan seseorang tidak selalu semudah memblokirnya. Setiap jaringan media sosial juga memiliki seperangkat aturan dan metodenya sendiri untuk membisukan atau memblokir seseorang secara online, jadi ini semua tentang mempelajari apa yang terbaik, dan di mana.

Berikut ini cara Anda dapat membisukan seseorang di Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya.

Cara Bisukan Seseorang di Instagram

Instagram memperkenalkan tombol Bisukan untuk menenangkan profil, kiriman, dan cerita. Meskipun tidak semua orang memiliki akses ke opsi bisu berbasis umpan ini – Instagram masih meluncurkannya di iOS dan Android – ini akan segera tersedia untuk semua pengguna, jadi Anda sebaiknya mempelajari cara menggunakannya.

Cara Bisukan Postingan Instagram
Di setiap postingan, Anda akan melihat tombol elipsis (…), ketuk. Anda sekarang disajikan dengan berbagai opsi termasuk Laporkan, Sematkan, dan Bungkam. Ketuk Bisukan. Pilih Bisukan Postingan atau “Bungkam Postingan dan Cerita. ” Opsi ini juga tersedia melalui profil pengguna, sekali lagi dengan menekan tombol elipsis.
Cara Membungkam Cerita Instagram
Untuk menonaktifkan Cerita buatan pengguna Instagram, tekan lama gambar profil orang tersebut. Ini memunculkan opsi untuk membisukan pengguna dan semua cerita yang Anda tidak pernah ingin melihat di tempat pertama.
Kisah pengguna lain akan muncul di akhir umpan Anda di mana Anda dapat memilih untuk menontonnya atau membunyikannya jika Anda mau. Ingatlah bahwa pengguna dapat melihat siapa yang melihat Cerita Instagram mereka. Jika seseorang mengetahui bahwa Anda sudah lama tidak menonton konten mereka, mereka mungkin akan menanyakannya kepada Anda.

Cara Membungkam Seseorang di Facebook

Apakah umpan berita Facebook Anda dipenuhi dengan terlalu banyak berbagi, undangan permainan, dan kata-kata kasar? Untungnya ada beberapa cara untuk membungkam gangguan ini, dan sangat mudah untuk mem-boot.
Kunjungi profil atau halaman dan klik Mengikuti (di situs web Facebook) atau ketuk Lainnya (di aplikasi Facebook). Pilih “Berhenti Ikuti”. Anda juga dapat berhenti mengikuti pengguna di umpan berita Anda dengan mengeklik menu tiga titik pada kiriman dan memilih “Sembunyikan kiriman”. “Tunda selama 30 hari” atau “Berhenti mengikuti.”
Anda juga dapat berhenti mengikuti seseorang, atau menundanya selama 30 hari langsung dari linimasa Anda. Karena mungkin sulit untuk mengingat semua orang yang mengganggu Anda, opsi ini mempermudah untuk membisukan orang saat Anda menggulir Kabar Beranda.

Cukup ketuk ikon menu tiga titik di pos mereka dan pilih salah satu dari banyak opsi tersedia. Pilih opsi untuk mengonfirmasi dan pos bersama dengan poster asli akan hilang dari timeline Anda.

Cara Berhenti Mengikuti Orang dan Halaman Secara Massal Dari Umpan Anda

Untuk mengelola umpan Anda secara massal; temukan panah bawah pada spanduk biru, atau ketuk menu tiga baris di seluler.
Di seluler, gulir ke Pengaturan & Privasi lalu pilih Pengaturan. Di web dan seluler, pilih “Preferensi Umpan Berita.” Sekarang pilih “Berhenti mengikuti orang untuk menyembunyikan kiriman mereka.” Gulir ke bawah dan ketuk orang dan akun yang ingin Anda hapus dari umpan berita Anda.
Cara Memblokir Album Foto Dari Umpan Anda

Anda juga dapat memblokir album agar tidak masuk ke umpan Anda, baik itu foto bayi, foto liburan , atau selfie musim pernikahan.
Klik menu tiga titik album foto yang menyinggungPilih “Berhenti mengikuti album”Voila
Cara Mengetahui Apakah Anda Telah Diblokir di Facebook

Jika Anda merasa seseorang memblokir Anda di Facebook, ada tiga cara untuk mengetahuinya dengan pasti.
Run pencarian pengguna saat masuk – jika mereka tidak muncul di hasil pencarian, keluar dan cari lagi. Jika mereka muncul secara ajaib, itu berarti Anda telah diblokir. Temukan komentar atau pesan dari pengguna. Siapa pun yang telah memblokir Anda, atau membuat profil mereka tidak dapat diakses, akan muncul dalam warna hitam tebal dan Anda tidak akan dapat mengklik nama mereka. Ingatlah bahwa Facebook memungkinkan pengguna memblokir orang di Messenger dan Facebook secara terpisah, jadi aktifkan pesan. Jika pop-up memperingatkan bahwa Anda tidak dapat membalas atau pengguna tidak tersedia, kemungkinan Anda juga telah diblokir di platform perpesanan Facebook.
Cara Membungkam Seseorang di Facebook Messenger

Seperti dengan jejaring sosialnya, Facebook juga membuatnya mudah untuk mendiamkan orang yang mengganggu di Messenger.

Mematikan Obrolan Messenger di Desktop
Membuka pesan dari teman Anda yang cerewetKlik ikon roda gigiPilih apakah akan “Abaikan pesan” atau “Nonaktifkan Percakapan”
Nonaktifkan Obrolan Messenger di Seluler
Ketuk tombol informasi “i” dalam percakapanKlik “Abaikan Pesan” , yang memindahkan semua pesan ke kotak masuk Permintaan Pesan Atau, bisa juga mengklik Notifikasi | Bisukan Percakapan Terakhir, tentukan berapa lama kontak Anda dibungkam – dari 15 menit hingga selamanya
Cara Menonaktifkan Seseorang di Twitter

Ada dua metode untuk menghapus pengguna Twitter yang mengganggu dari timeline Anda. Salah satu metode melibatkan mengunjungi profil mereka dan memblokir mereka secara grosir, yang lain dapat diakses dari salah satu tweet mereka dan memungkinkan Anda menghapus jenis konten tertentu sebagai gantinya – sempurna untuk memblokir pesan bermerek yang mengganggu.

Cara Mematikan Akun di Twitter
Kunjungi halaman profil pengguna dan klik tombol menu tiga titik di sebelah nama mereka. Ini mengungkapkan opsi termasuk Bisukan. Klik Bisukan dan konfirmasikan tindakan.
Cara Mematikan Tweet
Pada masing-masing tweet, klik panah di kanan atas tweetIni memungkinkan Anda memilih ‘Bungkam @namapengguna ‘ dan opsi lain: ‘Saya tidak suka Tweet ini’Memilih ini bertindak sebagai tombol ‘tidak suka’, menginstruksikan algoritme Twitter untuk memblokir posting serupa di masa mendatang
Cara Melihat Akun Twitter yang Dibisukan
Untuk melihat semua akun yang Anda bungkam, kunjungi ‘Pengaturan dan privasi,’ lalu klik ‘Privasi dan keamanan’Gulir ke bagian Keamanan dan pilih ‘Akun yang dibungkam’Di sini Anda juga dapat Mengaktifkan suara orang melalui profil mereka
Cara Mematikan Kata, Frasa, dan Hashtags

Jika Anda ingin melarang kata-kata tertentu dari timeline Anda, kunjungi “Pengaturan dan privasi” – atau, di ponsel, buka tab Notifikasi dan ketuk ikon roda gigi – dan klik “Kata-kata yang dibungkam.” Sekarang tambahkan kata-kata yang tidak ingin Anda lihat lagi.

Cara Membungkam Seseorang di WhatsApp

Apakah Anda muak dengan obrolan grup WhatsApp yang gaduh dan pesan pribadi yang berbunyi sepanjang hari? Ada cara untuk membungkam mereka, Anda dapat berterima kasih kepada kami nanti.
Untuk membungkam mereka, gulir ke pesan atau obrolan grup mana pun, lalu tekan dan tahan pesan. Setelah dipilih, Anda akan melihat pengeras suara yang diblokir di bagian atas layar . Klik speaker. Sekarang Anda memiliki opsi untuk menonaktifkan notifikasi selama delapan jam, satu minggu, atau satu tahun. Tentukan pilihan Anda, lalu ketuk OK
Anda juga dapat menonaktifkan notifikasi dari dalam pesan, cukup klik menu tiga titik di bagian atas layar dan pilih ‘Bungkam pemberitahuan.’

Cara Membungkam Seseorang di Snapchat

Versi bisu Snapchat disebut “Jangan Ganggu,” yang memblokir pemberitahuan dari pengguna atau obrolan grup mana pun yang Anda pilih untuk dibungkam.

Cara Membungkam Dari Timeline Snapchat
Ketuk ke umpan Anda, lalu tekan dan tahan Bitmoji atau gambar profil teman AndaKetika kotak pop-up muncul, klik PengaturanLalu klik Jangan Ganggu. Opsi akan berubah menjadi “Aktifkan Notifikasi” untuk menandakan bahwa Anda telah berhasil
Cara Menonaktifkan Dari Pesan Snapchat
Klik pesan teman Anda dan tekan tombol menu tiga barisSekarang alihkan sakelar Jangan Ganggu ke On
Cara Mematikan Cerita Snapchat Dari Umpan Anda
Klik pada pesan teman Anda dan tekan tombol menu tiga barisPilih Mute Story
Cara Mencegah Pengguna Tertentu Melihat Cerita Snapchat Anda
Klik ikon roda gigi di halaman profil Anda dan gulir ke bagian berjudul “Siapa yang Bisa”Kemudian klik “Lihat Kisah Saya”Pilih Kustom dan putuskan siapa yang dapat melihat Snapchat Stories
Cara Memblokir Seseorang di YouTube

Komunitas YouTube memiliki reputasi yang buruk. Untungnya, ekstensi Toggle YouTube Comments untuk Chrome melindungi Anda dari ocehan konyol dan sering menyinggung yang mendefinisikan bagian komentar di hampir setiap video.

Pengaya yang sangat disambut ini secara otomatis menyembunyikan semua komentar di video YouTube, menggantinya dengan opsi untuk Tampilkan Komentar . Yang terbaik dari semuanya, itu tidak melacak Anda dan sangat cocok dengan desain YouTube.

Cara Mematikan Suara Orang di Quora

Quora – bagian Tanya Jawab internet – adalah sumber pengetahuan. Tetapi jika Anda muak mendengar dari pengguna yang tahu segalanya, membisukan mereka dengan mudah.
Klik nama orang tersebut dengan gambar merekaSetelah di profil mereka, menekan tombol elipsis (…) memungkinkan Anda memilih untuk Menonaktifkan, Memblokir, atau Melaporkan pengguna ituPilih opsi yang sesuai dan voila, go
Anda juga dapat menghapus cerita dari umpan topik Anda dengan mengklik “X” di sudut kanan kotak T&J. Melakukannya akan menyembunyikan cerita dan menawarkan kontrol yang lebih besar atas apa yang Anda lihat, memungkinkan Anda berhenti mengikuti penanya dan pemberi jawaban, serta menampilkan lebih sedikit tautan terkait.

Pertanyaan Umum

Kami telah membahas banyak informasi dalam artikel ini, tetapi Anda mungkin masih memiliki pertanyaan. Di bagian ini, Anda akan menemukan informasi lebih lanjut tentang cara membuat media sosial menjadi tempat yang lebih menyenangkan.
Bagaimana saya tahu jika seseorang berhenti mengikuti saya?

pengguna Instagram mudah, halaman Profil Anda akan menunjukkan siapa yang secara aktif mengikuti Anda jadi jika orang yang menarik tidak ada dalam daftar itu, Anda tahu bahwa Anda telah berhenti mengikuti. Namun, Anda tidak akan tahu bahwa Anda telah dibisukan.

Facebook membuat segalanya sedikit lebih sulit. Klik untuk membuka profil Facebook Anda, lalu klik ‘Pengikut.’ Opsi ini tidak akan muncul kecuali akun Anda Publik. Gulir daftar mereka yang mengikuti Anda dan bandingkan dengan daftar teman Anda.
Apakah ada yang tahu bahwa mereka telah dibisukan?

Semua situs ini memiliki semacam opsi mematikan, namun tidak satu pun dari mereka yang memberi tahu pengguna bahwa mereka telah dibisukan, dan untuk alasan yang baik. Ada beberapa perilaku dalam aplikasi yang mungkin membuat seseorang berpikir bahwa mereka telah dibisukan (seperti Anda tidak lagi berkomentar atau bereaksi terhadap postingan mereka), tetapi sebenarnya tidak ada cara untuk mengonfirmasi tanpa bertanya kepada Anda.