Cara Memblokir Kolaborator Dari Mengedit Bagian Dokumen Word

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Anda dapat memblokir kolaborator dari mengedit bagian dari dokumen Word Anda dengan memilih bagian dokumen dan kemudian menggunakan fitur Blokir Penulis yang terdapat di Tinjauan > Lindungi > Blokir Penulis di Microsoft Word.

Saat Anda berkolaborasi pada dokumen Word, Anda mungkin ingin menyimpannya bagian tertentu dari teks dari yang diedit. Salah satu caranya adalah melindungi bagian dokumen, tetapi cara lainnya adalah memblokir penulis agar tidak mengubah teks Anda menggunakan fitur Blokir Penulis.

Anda dapat memilih kalimat atau paragraf dan menghentikan kolaborator untuk mengubahnya. Fitur ini tidak harus disembunyikan, tetapi juga tidak terlalu jelas. Jadi, mari kita lihat cara memblokir penulis di Microsoft Word.

Blokir Penulis di Dokumen Word

Dengan fitur Blokir Penulis, Anda cukup memilih apa yang ingin Anda simpan dengan aman. Dengan beberapa klik, tidak ada orang lain yang dapat mengedit teks Anda. Fitur ini berlaku untuk semua orang yang berkolaborasi dengan Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir memilih orang tertentu. Selain itu, ini bekerja dengan cara yang sama di Windows dan Mac. Buka tab “Tinjau” dan klik menu tarik-turun “Lindungi”.

Pilih panah tarik-turun “Blokir Penulis” dan pilih “Blokir Penulis”. Opsi berwarna abu-abu jika Anda tidak berbagi dokumen dengan siapa pun atau jika Anda memilih sesuatu selain teks, seperti gambar.

Anda kemudian akan melihat ikon dan indikator di samping teks Anda. Anda juga akan melihat garis putus-putus, mirip dengan tanda kurung, di sekitar sisi kiri teks.

Saat kolaborator membuka dokumen, baik di desktop atau di Word di web, seperti yang diperlihatkan di bawah ini, mereka akan melihat hal yang sama blokir ikon dan indikator.

Jika mereka mencoba mengedit salah satu bagian yang dilindungi, mereka tidak akan dapat melakukannya.

Buka Blokir Penulis

Jika Anda ingin menghapus perlindungan dari bagian tertentu atau semua area yang telah Anda blokir dalam dokumen, Anda dapat lakukan.

Untuk membuka blokir bagian tertentu di Windows, klik kanan ikon dan batal pilih “Block Authors”. buka tab Tinjau, pilih Lindungi, dan pilih “Blokir Penulis.” Pilih “Lepaskan Semua Area yang Diblokir” di Windows atau “Buka Blokir Semua Area yang Diblokir” di Mac.

Anda mungkin memiliki garis tanda tangan, informasi kontak, atau teks yang Anda susun dengan sempurna. Apa pun yang Anda tidak ingin kolaborator Anda ubah, lihat fitur Block Authors di Word.

Disadur dari HowToGeek.com.