Cara Memblokir Seseorang di Skype di Perangkat Apa Pun

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Di era digital, pemblokiran adalah cara terbaik untuk menghilangkan semua komunikasi dengan seseorang yang Anda inginkan dari hidup Anda. Dengan memblokir orang itu di Skype, Anda akan mencegah mereka mengirim pesan, menelepon, dan melihat status aktivitas Anda. Anda dapat mewujudkan semua ini hanya dengan beberapa klik dan ketuk, terlepas dari perangkat Anda.

Terus membaca untuk mempelajari cara memblokir seseorang di Skype.

Memblokir Seseorang di Skype

Anda dapat memblokir kontak Skype terlepas dari riwayat panggilan dan obrolan Anda. Namun, jika kontak yang ingin Anda blokir adalah bagian dari grup, Anda masih dapat melihat pesan mereka di obrolan grup tersebut. Satu-satunya cara untuk berhenti menerima pesan mereka adalah dengan menghapusnya dari grup.

Jika akun yang tidak dikenal mencoba menelepon Anda, Anda dapat memblokir nomor tersebut langsung dari obrolan. Cukup pilih opsi Blokir diikuti dengan tautan nomor untuk menyelesaikan masalah dengan cepat.

Cara Memblokir Seseorang di Skype di iPhone

Memblokir orang tertentu di iPhone untuk menghindari panggilan suara yang tidak diinginkan, panggilan FaceTime, dan pesan teks sederhana dan tidak merepotkan. Untungnya, hal yang sama dapat dikatakan untuk memblokir kontak Skype.

Langkah pertama adalah menemukan kontak yang ingin Anda blokir. Jika mereka menelepon Anda atau mengirimi Anda pesan baru-baru ini, cara termudah untuk menemukan nama mereka adalah melalui tab Obrolan di aplikasi Skype. Atau, Anda dapat menggulir daftar Kontak hingga namanya muncul di layar Anda.

Dari sana, ikuti langkah-langkah berikut untuk mencegah interaksi Skype di masa mendatang:
Tekan lama nama kontak.Pilih opsi “Lihat profil”. Gulir sepenuhnya di jendela profil mereka. Ketuk tombol merah “Blokir kontak”. Konfirmasi tindakan dengan menekan “Blokir” di jendela pop-up.
Jika orang yang bersangkutan telah mengirimi Anda pesan yang mengganggu, Anda juga dapat memilih untuk melaporkannya melecehkan. Inilah yang harus dilakukan:
Ulangi langkah 1-4.Aktifkan tombol “Laporkan penyalahgunaan dari orang ini”.Pilih alasan laporan Anda.Ketuk tombol “Blokir dan Laporkan”.
Setelah Anda memblokir kontak, mereka’ akan hilang dari daftar kontak Anda.

Cara Memblokir Seseorang di Skype di Android

Jika Anda menggunakan aplikasi Skype di perangkat Android, proses pemblokiran akan bergantung pada versi Anda. Versi Android yang lebih lama memiliki proses yang agak disederhanakan, memungkinkan Anda memblokir kontak Skype langsung dari tab Kontak. Versi yang lebih baru menambahkan satu atau dua langkah ke dalam campuran tetapi membuat prosesnya cukup mudah.

Jika Anda memiliki perangkat dengan Android 5.1 atau lebih lama, ikuti langkah-langkah ini untuk mencegah orang yang tidak diinginkan menghubungi Anda melalui Skype:
Ketuk tab “Kontak”. Temukan orang yang ingin Anda blokir. Ketuk dan tahan nama orang tersebut. Pilih opsi “Blokir kontak”. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk “Blokir” lagi. suka memblokir di bawah tab “Obrolan” atau “Kontak”. Ketuk dan tahan nama mereka. Pilih opsi “Lihat profil” dari menu pop-up. Gulir ke bagian bawah halaman “Profil”. Tekan tombol “Blokir ” tombol kontak. Ketuk “Blokir” lagi di jendela pop-up.
Terlepas dari versi Android Anda, Anda juga dapat memilih untuk melaporkan kontak yang melewati batas. Cukup aktifkan tombol sakelar di sebelah opsi Laporkan penyalahgunaan dari orang ini sebelum mengonfirmasi tindakan. Secara alami, Anda akan diminta untuk memberikan alasan untuk laporan Anda.

Setelah Anda menekan tombol Blokir lagi, orang itu akan dihapus dari daftar kontak dan obrolan Anda.

Cara Memblokir Seseorang di Skype di Windows

Panggilan Skype terus-menerus dari orang yang tidak dikenal atau individu yang tidak diinginkan dapat menjadi gangguan serius, terutama jika Anda bekerja dari rumah. Untungnya, aplikasi Windows Skype menawarkan beberapa metode untuk memulihkan kedamaian dan ketenangan Anda.

Berikut ini cara memblokir kontak Skype di PC Windows Anda:
Klik pada tab “Obrolan” atau “Kontak”, tergantung pada kali terakhir orang tersebut menghubungi Anda. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan nama mereka.Klik kanan pada tab mereka.Pilih opsi “Lihat profil”.
Setelah jendela pop-up Profil muncul, Anda memiliki dua opsi untuk mencapai opsi Blokir:
Gulir ke bagian bawah jendela. Klik ikon pensil di sudut kanan atas.
Terlepas dari jalur yang Anda pilih, opsi Blokir kontak akan menjadi yang terakhir dalam daftar, disorot dengan warna merah.

Klik pada opsi dan lanjutkan sebagai berikut:
Tekan opsi “Blokir” jika Anda hanya ingin menghapus orang tersebut dari kontak Skype Anda.Aktifkan penggeser di sebelah opsi “Laporkan penyalahgunaan dari orang ini” jika Anda juga ingin melaporkannya.
Jika Anda memilih opsi kedua, Anda akan diminta untuk memberikan alasan. Pilih salah satu dari berikut ini:
SpamFraudEksploitasi atau pelecehan seksual anakTerorisme atau ekstremisme kekerasanUcapan kebencianKerugian langsung terhadap orang atau propertiCitra intim non-konsensual
Setelah memilih alasannya, selesaikan proses dengan mengklik tombol Blokir dan laporkan.

Cara Memblokir Seseorang di Skype Mac

Jika Anda tidak’ Jika Anda tidak ingin mendengar kabar dari seseorang di Skype saat bekerja atau bersenang-senang di Mac, Anda dapat memblokirnya dalam beberapa langkah sederhana.
Temukan kontak yang tidak diinginkan di tab “Obrolan” atau “Kontak”.Klik kanan pada nama mereka.Pilih opsi “Lihat profil”. Gulir hingga Anda mencapai akhir jendela “Profil”. Klik tombol “Blokir kontak”. Secara opsional, aktifkan “Laporkan penyalahgunaan dari orang ini” dan periksa alasannya. Konfirmasikan tindakan di jendela pop-up.
Anda tidak akan lagi melihat kontak yang diblokir di obrolan Anda atau di antara kontak Skype Anda.

Cara Memblokir Seseorang di Skype di iPad

Mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang tidak tahu cara bermain bagus di Skype mungkin akan memakan waktu lebih sedikit daripada yang mereka butuhkan untuk menulis pesan yang tidak diinginkan.

Berikut cara memblokir kontak menggunakan aplikasi Skype untuk iPad:
Temukan orang yang ingin Anda blokir di daftar “Obrolan” atau “Kontak”. Ketuk dan tahan nama mereka. Tekan opsi “Lihat profil”. Gulir ke bawah ke bawah. Pilih tombol “Blokir kontak”. Ketuk “Blokir” lagi di jendela sembul untuk menyelesaikan proses.
Jika Anda merasa pemblokiran tidak cukup, Anda juga dapat melaporkan orang tersebut atas penyalahgunaan dengan mengaktifkan tombol yang sesuai setelah menyelesaikan Langkah 5. Untuk melaporkan seseorang karena penyalahgunaan, Anda harus memeriksa apa yang telah mereka lakukan dari opsi yang terdaftar.

Apakah Orang tersebut Tahu Bahwa Mereka Memiliki Telah Diblokir?

Skype tidak akan memberi tahu orang tersebut bahwa Anda telah memblokir tindakan Anda. Meskipun demikian, ada beberapa cara bagi mereka untuk mengetahui apakah mereka telah diblokir, meskipun tidak dengan kepastian 100%. Tanda-tanda berikut dapat membuat mereka percaya bahwa mereka telah diblokir:
Tanda tanya di sebelah nama Skype AndaPesan tidak terkirimGambar profil yang hilang
Mengirim Pesan yang Jelas

Mantan mitra, rekan kerja yang mengganggu, atau orang asing yang menyinggung hanyalah beberapa orang yang layak mendapatkan tombol Blokir . Apa pun alasan Anda, memblokir seseorang di Skype relatif sederhana. Setelah Anda memblokirnya, mereka tidak akan dapat menghubungi Anda melalui Skype. Jika Anda ingin menghapusnya sepenuhnya dari kehidupan online Anda, lakukan hal yang sama di platform lain juga.

Pernahkah Anda memblokir seseorang secara online? Jika demikian, apakah Anda juga memblokirnya di semua platform yang tersedia? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.