Cara Membuat Akun Microsoft Dengan Email Gmail

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda ingin membuat akun Microsoft dengan Gmail tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Kami membantu Anda. Anda dapat membuat dan menjalankan akun baru hanya dalam beberapa langkah cepat.

Artikel ini akan memandu Anda melalui prosesnya.

Membuat Akun Microsoft Dengan Alamat Gmail

Anda memerlukan akun Microsoft untuk masuk ke layanan Microsoft seperti Outlook.com, OneDrive, Windows Phone, dan Xbox Live. Anda juga memerlukannya jika ingin masuk ke aplikasi pihak ketiga yang menggunakan akun Microsoft untuk autentikasi.

A Akun Microsoft juga memberi Anda akses ke fitur tambahan seperti mengelola pengaturan dan preferensi di seluruh perangkat, memulihkan akun jika Anda lupa kata sandi Anda, dan verifikasi dua langkah untuk keamanan tambahan.

Selain itu, akun Microsoft memungkinkan Anda untuk menyinkronkan pengaturan dan file Anda di seluruh perangkat, membuatnya lebih mudah untuk beralih antar perangkat atau melanjutkan di mana Anda tinggalkan. Jika Anda memiliki akun Skype, Anda dapat menautkannya ke akun Microsoft Anda agar tetap terhubung dengan keluarga dan teman dengan lebih mudah.

Tetapi dapatkah Anda menggunakan Gmail untuk membuat akun Microsoft? Jawabannya ya.

Meskipun Microsoft lebih memilih akun email Outlook atau Hotmail ketika pengguna mendaftar ke berbagai layanan, perusahaan juga menerima akun dari penyedia layanan email lain, termasuk Gmail.

Membuat Akun Microsoft Dengan Gmail di Komputer Baru

Saat menginstal ulang Windows atau mengatur komputer Anda untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk membuat Akun Microsoft. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda dapat menggunakannya untuk membuat Akun Microsoft Anda.

Berikut cara melakukannya:
Pada layar “Masuk dengan Microsoft”, masukkan alamat Gmail Anda lalu klik “Buat Akun”. antarmuka akan terbuka pada titik ini, meminta Anda untuk mengatur kata sandi yang ingin Anda gunakan untuk mengakses komputer Anda dan situs web resmi Microsoft. Ketik kata sandi dan tekan Enter. Ikuti petunjuk lainnya di layar untuk menyelesaikan penyiapan komputer Anda.
Dan selesai! Setelah berhasil menyiapkan komputer Anda, Anda akan dapat menggunakan akun baru Anda di semua login berikutnya dan melakukan pembelian di Microsoft Store

Membuat Akun Microsoft Dengan Gmail di Komputer yang Ada

Banyak pengguna Windows tidak menyadari bahwa mereka dapat masuk ke perangkat baru menggunakan akun lokal. Dengan akun lokal, pada dasarnya nama pengguna dan kata sandi, Anda hanya dapat masuk ke perangkat itu sendiri. Ini dapat berguna jika Anda tidak ingin menyambungkan perangkat ke internet atau berbagi informasi pribadi dengan Microsoft.

Namun, akun lokal berarti Anda tidak dapat menautkan layanan Microsoft seperti Outlook.com, OneDrive, dan Skype, Anda juga tidak dapat memulihkan kata sandi Anda dari jarak jauh.

Untungnya, Windows memungkinkan Anda untuk membuka akun Microsoft jika Anda menggunakan akun lokal selama pengaturan awal.

Berikut caranya:
Klik ikon Windows di sudut kiri bawah untuk membuka Start Menu.Gulir ke bawah Start Menu dan klik “Pengaturan.” Pilih “Akun” dari menu Pengaturan. Pilih “Info Anda” dari menu navigasi di sisi kiri layar. Klik tautan “Masuk dengan akun Microsoft”. Ini akan membuka halaman masuk. Klik tautan “Buat satu” di sebelah “Tidak ada akun?” Masukkan alamat Gmail Anda di layar berikutnya dan buat kata sandi. Pilih negara Anda dari daftar turun bawah dan klik “Berikutnya. ”Penting: Pada titik ini, hindari mengklik tautan “Dapatkan alamat email baru” karena sistem akan mengabaikan misi dan membuat alamat email outlook.com sebagai gantinya. Pada layar berikutnya, Windows akan menampilkan “bagian apa yang paling relevan ” di mana Anda harus mencentang opsi yang Anda inginkan (atau hapus centang yang tidak Anda sukai). Setelah itu, klik “Selanjutnya.” Akun Microsoft baru Anda akan dibuat dan kode verifikasi dikirim ke akun Gmail Anda. Salin dan tempel kode dan klik “Berikutnya.” Selesaikan proses dengan menyiapkan pin keamanan. Anda juga dapat memilih untuk melewati langkah ini.
Membuat Akun Microsoft Dengan Gmail di Web

Anda juga dapat membuat akun Microsoft dengan Gmail langsung di situs web Microsoft:
Kunjungi halaman login Microsoft.Klik pada tautan “Buat satu”.Masukkan Gmail Anda alamat dan ketuk “Selanjutnya.” Masukkan kata sandi yang ingin Anda gunakan dengan akun Anda dan klik “Berikutnya.” Masukkan nama depan dan belakang Anda dan tekan “Selanjutnya.” Masukkan tanggal lahir Anda di bidang yang disediakan, pilih negara Anda dari daftar dropdown , dan tekan “Berikutnya.” Tinjau Perjanjian Layanan Microsoft dan pernyataan privasi di layar berikutnya dan kemudian klik “Buat akun.”
Setelah menyelesaikan proses, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan akun, di mana Anda dapat mengedit akun pribadi Anda. informasi atau mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan akun Anda, misalnya, dengan mengubah kata sandi Anda.

Nikmati Yang Terbaik dari Kedua Dunia

Menggunakan akun Gmail Anda untuk mengakses layanan Microsoft membantu Anda menikmati yang terbaik dari kedua dunia.

Di satu sisi, Anda membuka akses ke berbagai produk teknologi, milik salah satu perusahaan paling sukses. Sebaliknya, Gmail menjamin akses yang aman dan andal ke informasi penting. Sudahkah Anda mencoba membuat akun Microsoft dengan Gmail? Bagaimana pengalamannya? Beri tahu kami di komentar.