Cara Membuat Beberapa Saluran YouTube Di Bawah Satu Alamat Email

Sejak didirikan pada tahun 2005, YouTube telah berkembang menjadi raksasa video dan mesin pencari. Berkat 1,9 miliar penggunanya, ini telah menjadi favorit bagi pemasar di seluruh dunia. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda, Anda akan sangat membantu diri sendiri dengan membuka dan menjalankan saluran YouTube. Yang Anda butuhkan untuk memulai hanyalah alamat email.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin memiliki banyak saluran YouTube? Apakah itu berarti Anda perlu membuat banyak email? Untungnya, ada solusi mudah. Mari kita lihat cara membuat beberapa saluran YouTube di bawah satu alamat email.

Haruskah Anda Memiliki Banyak Saluran YouTube?

Jika Anda menjalankan bisnis kecil dengan satu vertikal, maka satu saluran YouTube bisa jadi baik-baik saja. Jika Anda secara eksklusif menyukai resep, misalnya, semua video Anda akan terlihat bagus dikemas dalam satu saluran.

Tetapi bagaimana jika, selain memasak, Anda tertarik dengan kebugaran fisik? Jelas, saluran Anda akan terlihat sedikit tidak teratur jika video tentang resimen olahraga muncul di antara resep pasta dan resep lainnya di pancake.

Apa pesannya di sini? Itu mudah. Jika bisnis Anda memiliki beberapa vertikal, akan lebih tepat untuk membuat saluran terpisah untuk masing-masing vertikal. Dan sebenarnya ada lebih banyak alasan bagus untuk melakukannya :
Anda akan dapat membuat portofolio video yang lebih terlihat dan lebih menarik serta menumbuhkan pemirsa Anda lebih cepat. Ini meningkatkan skor SEO Anda, dan akan lebih mudah bagi pengguna yang tertarik untuk menemukannya you.
Cara Membuat Beberapa Saluran YouTube Dalam Satu Alamat Email

Dengan membuat beberapa saluran YouTube, Anda secara otomatis mengubah akun Anda menjadi akun merek. Akun merek Anda ditautkan ke akun pribadi Anda. Ini berarti bahwa untuk membuat beberapa saluran, Anda memerlukan akun Google “pemula” yang dibuat menggunakan alamat email Anda.

Mari langsung masuk dan lihat bagaimana Anda dapat membuat beberapa saluran YouTube hanya dengan satu alamat email.

Jadi begini cara kerjanya:
Masuk ke YouTube.Buka menu operasi dengan mengeklik avatar Anda.Klik Setelan.Klik Buat saluran baru. Ini akan membuka halaman baru tempat Anda akan diminta untuk membuat akun merek. Masukkan nama untuk saluran baru Anda. Jika Anda seorang bisnis, Anda biasanya harus menggunakan nama perusahaan Anda. Dengan begitu, pemirsa Anda akan langsung mengenali merek Anda. Tekan tombol Buat untuk menyelesaikan prosesnya.
Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, YouTube akan langsung membuat saluran baru dan mengarahkan Anda ke dasbor saluran Anda. Sekarang Anda dapat melanjutkan untuk membuat lebih banyak saluran– semuanya di bawah akun merek Anda.

Anda juga dapat menyesuaikan saluran yang baru dibuat dengan menambahkan hal-hal seperti deskripsi terperinci, email kontak, dan lokasi.

Cara Menambahkan Banyak Pengguna untuk Mengelola Saluran YouTube Anda

Seperti produk lainnya , konten YouTube Anda perlu disempurnakan dari waktu ke waktu, dan Anda juga perlu menanggapi pemirsa Anda di bagian komentar. Gabungan, tugas-tugas ini bisa sedikit berlebihan. Tetapi hal baiknya adalah Anda dapat menambahkan banyak pengguna untuk mengelola akun Anda. Dan bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu membagikan nama pengguna dan kata sandi Anda dengan mereka.

Anda hanya perlu melakukan hal berikut:
Buka YouTube dan masuk sebagai pemilik akun merek.Klik avatar Anda di sudut kanan atas.Klik pada Pengaturan. Klik Tambah atau hapus pengelola. Opsi ini muncul di bawah Akun. Klik Kelola Izin. Anda akan diminta memasukkan kembali kata sandi hanya untuk mengonfirmasi bahwa Anda memang pemilik akun. Pilih tombol Undang pengguna baru di pojok kanan atas. Lanjutkan untuk memasukkan alamat email orang yang ingin Anda tambahkan sebagai pengelola. Saat melakukannya, Anda dapat mengalokasikan satu dari tiga peran kepada seseorang: pemilik, manajer, atau manajer komunikasi. Tekan tombol Undang. YouTube akan mengirimkan undangan kepada semua pengguna untuk mengelola akun.
Cara Menghapus Banyak Saluran YouTube

Terkadang, membuka saluran baru mungkin tidak berjalan seperti yang Anda bayangkan. Bisa jadi menumbuhkan pengikut Anda sangat lambat dan Anda ingin menarik diri dan menyusun strategi. Atau mungkin Anda akhirnya membuang ide yang menurut Anda tidak lagi sejalan dengan tujuan jangka panjang bisnis Anda. Anda bahkan mungkin telah memutuskan untuk menggabungkan konten Anda di bawah satu saluran ke depan.

Apa pun masalahnya, keputusan yang paling tepat adalah menghapus saluran tersebut. Berikut cara melakukannya:
Buka YouTube dan masuk sebagai pemilik akun merek.Klik avatar Anda di pojok kanan atas.Pilih Setelan.Klik Setelan lanjutan.Dari jendela yang ditampilkan, klik Hapus saluran. Pada titik ini, Anda akan dipromosikan untuk menghapus konten Anda secara permanen atau menyembunyikannya untuk sementara.Klik Hapus secara permanen.Klik Hapus konten saya.
Dan selesai!

Tips Mengelola Banyak Saluran YouTube

Mengelola beberapa saluran YouTube tidak terlalu sulit , tetapi ada nada tertentu yang harus Anda coba tekan untuk memastikan bahwa setiap saluran beresonansi dengan pemirsanya.

Inilah yang Anda butuhkan:
Pastikan merek Anda semenarik mungkin Merek Anda adalah kekuatan Anda. Pastikan setiap pengguna yang mengunjungi saluran Anda dapat langsung terhubung dengan bisnis Anda. Dan itu berarti menambahkan logo resmi Anda sebagai ikon saluran. Jika Anda memiliki tagline merek, pastikan untuk menyertakannya di suatu tempat di bio saluran Anda. Miliki deskripsi saluran yang sempurnaDeskripsi pembunuh adalah kunci untuk membuka visibilitas Anda. Anda harus membuatnya singkat tetapi menggunakan kata kunci untuk meningkatkan SEO saluran Anda. Anda juga dapat menyertakan tautan ke situs web Anda, jika Anda memilikinya. Tetap berpegang pada jadwal penerbitan yang dapat diprediksiUntuk membuat pemirsa Anda kembali lagi, penting untuk memiliki jadwal penerbitan yang konsisten dan dapat diprediksi. Jika Anda memutuskan untuk menerbitkan satu video per minggu misalnya, Anda dapat membuatnya pukul 16:00 setiap hari Selasa, tetapi tetap pada it
Tanya Jawab Tambahan
1. Mengapa Saya Harus Memiliki Dua Akun YouTube Dengan Satu Email?

Memiliki banyak akun di bawah satu email dapat membantu Anda mengatur konten dengan lebih baik dengan mengumpulkan semua video pada genre atau niche tertentu dalam satu akun. Ini membuat video lebih rapi dan lebih mudah untuk dicari.
2. Bisakah Saya Menggunakan Satu Akun AdSense untuk Beberapa Saluran YouTube?

Ya. Anda dapat menautkan beberapa saluran YouTube ke satu akun AdSense. Anda dapat memonetisasi lebih dari satu saluran dengan akun AdSense yang sama.
3. Berapa Banyak Saluran YouTube yang Dapat Anda Miliki per Email?

Anda dapat membuat hingga 50 saluran dalam satu email.

Memaksimalkan YouTube melalui Banyak Saluran

YouTube adalah salah satu platform media sosial paling populer saat ini, dan Anda dapat dengan mudah menggunakannya untuk kembangkan ide Anda dari awal. Tetapi bahkan jika ide-ide lain muncul kemudian, tidak ada yang akan menahan Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membuka banyak saluran dan berbagi kreativitas Anda dengan dunia.

Berapa banyak saluran YouTube yang Anda jalankan? Bagaimana pengalaman Anda berpindah dari satu saluran ke saluran lain?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.