Cara Membuat Boomerang untuk Postingan atau Cerita Instagram

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ada banyak cara menarik untuk berbagi cerita dan pengalaman Anda dengan pengikut Instagram Anda. Fitur Boomerang adalah salah satu cara paling populer untuk menambahkan kesenangan ke video Instagram Anda dan membuatnya lebih berkesan.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara memperkaya cerita Instagram Anda dengan Boomerangs.

Apa Itu Boomerang?

Boomerang adalah fitur video yang memungkinkan penggunanya merekam video super pendek. Pertama, Boomerang mengambil serangkaian snapshot cepat dan kemudian menyusunnya menjadi sebuah video. Pengguna dapat mengirim video Boomerang mereka ke teman Instagram mereka atau mempublikasikannya di Stories mereka.
Cara Membuat Boomerang

Membuat video Boomerang sangat mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Inilah yang perlu Anda lakukan.
Buka aplikasi Instagram. Ketuk ‘+’ di sudut kanan atas. Gulir ke ‘Kisah’ di bagian bawah halaman. Ketuk ikon “Boomerang” pada menu ke kiri. Pilih untuk mengunggah foto atau gunakan tombol rekam di tengah untuk merekam konten baru. Ketika Boomerang selesai, Anda dapat melakukan beberapa pengeditan dasar. Anda dapat menggambar, menulis teks, dan mengaktifkan atau menonaktifkan suara. Ikon Suara, Gambar, dan Teks terletak di sudut kanan atas layar. Setelah Anda memasukkan teks atau menggambar formulir, Anda dapat mengeditnya sebelum menerbitkan cerita Boomerang Anda. Klik ‘Berikutnya’ dan pilih di mana Anda ingin memposting atau mengirim Boomerang Anda. Boomerang kemudian akan muncul di cerita Anda.
Bagaimana to Add Music to Boomerang

Sejak Instagram versi 51 (diterbitkan 28 Juni 2018), aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membumbui video dan foto Anda dengan musik. Ini berarti Anda juga dapat menambahkan musik ke Boomerang Anda. Berikut panduan langkah demi langkah untuk menambahkan musik ke Bumerang. Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki Instagram versi terbaru. Dengan itu, mari lanjutkan untuk menambahkan musik.
Buka aplikasi Instagram. Temukan video Boomerang yang ingin Anda tambahkan musiknya dan pilih. Ketuk stiker “Musik”. Itu terletak di baki stiker. Jelajahi lagu yang tersedia dan pilih yang ingin Anda tambahkan ke video. Kategorinya meliputi Moods, Popular, dan Genres. Pilih kategori dan pilih lagu. Semua lagu dalam daftar tersedia melalui Instagram, jadi Anda tidak perlu masuk ke aplikasi musik. Putar mundur dan maju cepat hingga Anda menemukan bagian lagu yang tepat dan memilihnya. Publikasikan video ke cerita Anda, kirimkan ke teman, atau simpan ke perangkat Anda.

Pengaturan Boomerang

Boomerang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengalaman Anda dengan sejumlah pengaturan. Namun, pengaturan tersebut tidak dapat diakses melalui Instagram. Untuk itu, Anda harus meluncurkan aplikasi Boomerang. Sayangnya, pengaturan ini saat ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone. Untuk mengakses pengaturan, buka aplikasi Boomerang dan ketuk layar empat kali dengan empat jari. Beberapa pengaturan yang paling penting meliputi:
Untuk ukuran file yang lebih kecil, pilih 720p. Jika Anda menginginkan kualitas maksimal, gunakan 1080p. Pengaturan ini menentukan bagaimana Bumerang Anda akan dimainkan. Anda dapat memilih di antara empat mode pemutaran: maju, mundur, maju dan mundur, dan maju dan mundur w/pause.Frame Count. Anda dapat memilih di mana saja antara 3 dan 10. Ini menentukan berapa banyak foto yang akan membentuk Kecepatan Bingkai Boomerang.Capture Anda. Ini menentukan seberapa cepat aplikasi akan memotret foto. Anda dapat memilih di mana saja antara 1 dan 20. Putar Ulang Frame Rate. Pengaturan ini menentukan seberapa cepat Boomerang Anda akan dimainkan. Sekali lagi, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat di mana saja antara 1 dan 20.Pengulangan Loop. Seperti namanya, pengaturan ini memungkinkan Anda untuk memilih berapa kali Boomerang Anda akan berulang sebelum berhenti. Anda dapat memilih di mana saja antara 1 dan 10. Posisi Kamera Default. Anda dapat memilih antara kamera depan dan belakang.

Frequently Asked Questions
Dapatkah saya mem-boomerang video dari rol kamera saya?

Tentu saja! Setelah Anda memilih ikon bumerang di sisi kiri Instagram, ketuk ikon ‘Unggah’ di sudut kiri bawah. Anda akan langsung dibawa ke rol kamera Anda.

Pilih video yang ingin Anda buat menjadi Boomerang. Perlu diingat karena keterbatasan waktu Anda tidak akan dapat menggunakan video yang panjang.
Dapatkah saya membuat Cerita Boomerang saya permanen?

Ya! Instagram Stories hanya bertahan selama 24 jam. Ini berarti teman Anda hanya akan menikmatinya untuk waktu yang singkat. Terkadang ini bagus, di lain waktu Anda ingin menyimpan kreasi Anda untuk dilihat teman dan pengikut selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jika Anda ingin menjadikan Cerita Anda permanen, Anda harus menjadikannya sorotan. Setelah Anda memposting cerita Anda, Anda dapat menambahkannya ke sorotan Anda yang akan tetap ada di profil Anda sampai Anda memutuskan untuk menghapusnya.

Jika Cerita Anda sudah hilang, periksa folder Arsip di Instagram. Boomerang Anda mungkin ada di sana.

Pikiran Akhir

Dengan video pendek dan lucu yang dibuat melalui Boomerang, cerita Instagram Anda tidak akan pernah terlihat sama lagi. Bidik, edit, poskan, dan ubah pengaturan Boomerang Anda untuk menemukan yang terbaik bagi Anda dan pengikut Anda. Yang terpenting, jangan lupa bersenang-senang di sepanjang jalan.